Perantau Senang Berbisnis? Tekuni Melalui 5 Rekomendasi Situs Luar Negeri Ini!

Kata siapa perantau tidak bisa berbisnis? Percayalah, skill berbisnis bukan berasal dari genetik, namun suatu hal yang dapat ditekuni. Kamu dapat memperdalamnya dengan belajar secara daring maupun luring. Di tengah-tengah kehidupanmu sebagai pendatang, kamu dapat mencoba berbisnis dengan mempelajarinya secara daring maupun luring. Daripada penasaran, langsung saja simak artikel 5 rekomendasi situs luar negeri untuk menekuni bisnis!

1. MatthewWoodward.co.uk

Sumber : pexels.com

Situs ini milik Matthew Woodward yang berdomisili di Inggris. Di sini kamu bisa berinteraksi langsung dengan pemilik laman dan dia akan mengajarimu hingga tuntas. Website ini membahas secara mendalam tentang dunia digital marketing yang dibagi menjadi 3 topik yaitu SEO, blogging, dan pemasaran bisnis daring. Terdapat banyak cara untuk membuat konten berkualitas, namun mudah diterapkan. Ia pun juga mengajarkan cara komersialisasi situs supaya dapat penghasilan.

2. NeilPatel.com

Sumber : pexels.com

Rekomendasi website kedua untuk mendalami bisnis ini milik seorang blogger dari India bernama Neil Patel yang fokus kepada optimisasi SEO. Seperti yangtelah disebutkan di artikel sebelumnya, bahwa SEO susah-susah gampang untuk dipelajari dan pekerjaanya pun masih langka. Pada beranda kamu akan menemukan berbagai penjelasan rinci dan cara menjadi pencarian nomor 1 di halaman Google. Selain itu, situs tersebut juga dilengkapi konten podcast. Semuanya bisa kamu akses secara gratis!

3. Quicksprout.com

Sumber : pexels.com

Masih dari blogger Neil Patel, situs rekomendasi satu ini lebih menjurus kepada pebisnis yang akan atau baru merintis karir. Maka dari itu, artikelnya kebanyakan tentang pemasaran konten perusahaan baru, tips membuat startup, optimasi sosial media sosial, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menikmati beberapa kursus secara gratis selama 30 hari.

4. edx

Sumber : pexels.com

Situs ini merupakan gudang pembekalan gratis. Kamu secara bebas dapat menikmati dan mempelajari lebih dari 2000 materi pada bidang Bisnis dan Manajemen, Ilmu Komputer, Bahasa, Data Science, Teknik, dan Humaniora. Tak tanggung-tanggung, website ini juga menjalin kerjasama dengan berbagai universitas terbergengsi di dunia, seperti MIT, Harvard, HongKong University, dan lainnya.

5. HubSpot Academy

Sumber : pexels.com

Kamu bisa menggali pengetahuan dan keterampilan berbisnis sambil sertifikasi online. Di sana pengunjung dapat memilih macam-macam kelas sesuai keinginan. Terdapat tugas dan bahasan yang detail untuk membantu kamu berpikir membuat merk terbaik.

Itulah ia 5 rekomendasi situs luar negeri untuk menekuni bisnis. Sudah bukan waktunya lagi kebingungan belajar bisnis, meskipun kamu bukan mahasiswa atau lulusan jurusan bisnis. Perantau juga bisa, loh berbisnis sambil kuliah atau bekerja, asalkan strateginya tepat! Sampai di sini artikel kali ini. Sampai jumpa di lain kesempatan!