12 Urutan Zodiak Beserta Bulan & Tanggal Serta Filosofinya

Urutan Zodiak

Zodiak merupakan salah satu hal yang sangat banyak digemari anak muda saat ini. Banyak orang yang percaya bahwa zodiak bisa membuat seseorang tahu kepribadian orang lain dan juga Bagaimana sifat mereka. Urutan Zodiak ini merupakan tanda bintang yang berasal dari Yunani.

Zodiak ini sendiri memiliki urutannya masing-masing sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan. Buat kamu yang ingin tahu mengenai zodiak ini secara lebih dalam maka kamu bisa simak penjelasan berikut ini.

anakrantau.id kali ini akan membahas mengenai urutan zodiak menurut mitologi Yunani dan bagaimana zodiak tersebut terkait dengan sifat dan perilaku seseorang berdasarkan urutan zodiak di kehidupan sehari-hari.

Kenalan Dengan Apa Itu Zodiak Cantik

Kenalan Dengan Apa Itu Zodiak Cantik

Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan zodiak. Zodiak adalah salah satu jenis horoskop yang sering digunakan orang-orang. Meskipun sudah lama Namun zodiak ini masih sering digunakan orang-orang terutama orang yang hendak mencari pasangan ataupun sekedar seru-seruan saja.

Tentu aja zodiak ini sekarang pun sering dibicarakan orang-orang. Apalagi semenjak kemunculan Tik Tok pembicaraan zodiak makin ramai dibicarakan oleh orang-orang. Mamun sebenarnya apa sih zodiak itu? Banyak orang yang mengenal zodiak dan berpikir bahwa zodiak itu hanya terkait ramalan saja tapi sebenarnya ada cerita lain dibalik zodiak.

Zodiak sendiri merupakan kedudukan dari matahari ketika seseorang sedang lahir. Jadi ketika seseorang lahir pada bulan tertentu maka zodiaknya akan dilihat berdasarkan kedudukan matahari sedang berada pada rasi bintang apa. Ada 12 jenis rasi bintang yang mana menjadi zodiak sampai saat ini.

Pada zaman dahulu bangsa Yunani menggunakan zodiak untuk menandakan kelahiran seseorang. Jadi ketika seseorang anak lahir maka akan didasarkan pada rasi bintang waktu kelahirannya. Terkadang juga zodiak pada zaman dahulu digunakan untuk menentukan musim bahkan bisa juga digunakan sebagai ramalan.

Sampai saat ini, zodiak masih sering digunakan sebagai ramalan. Orang-orang masih percaya bahwa zodiak memiliki manfaat tertentu untuk orang-orang yang mempercayainya.

Dengan mengikuti zodiak seseorang bisa tahu apa yang akan terjadi di masa depan melalui ramalan zodiak. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk saat ini Jika ingin tahu ramalan mengenai zodiak kamu. Kamu bisa cari tahu tentang tersebut melalui internet.

Ada banyak sekali ramalan-ramalan setiap minggunya terkait dengan zodiak. Tapi apakah kamu sudah benar dalam menentukan zodiakmu? Terkadang orang-orang bisa saja salah kaprah dalam menentukan zodiaknya.

Hal ini dikarenakan zodiak itu tidak selalu berdasarkan bulan lahir. Karena periodenya itu bisa dari pertengahan bulan sampai pertengahan bulan berikutnya. Jadi kadang-kadang tanggalnya pun harus spesifik. Berikut ini 12 urutan zodiak lengkap dengan tanggalnya.

12 Urutan Zodiak Berdasarkan Bulan Dan Tanggal

12 Urutan Zodiak Berdasarkan Bulan

Zodiak saat ini sering digunakan orang untuk seru-seruan saja. Terkadang juga digunakan dalam masalah percintaan. Banyak orang yang percaya bahwa dalam menjalin hubungan, pasangan perlu tahu zodiak masing-masing untuk bisa tahu sifat dan karakteristiknya.

Hal ini mungkin juga yang ingin kamu ketahui. Tentunya untuk menentukan zodiak ada tanggal-tanggal tertentu karena zodiak itu tidak bisa berdasarkan bulan dari tahun Masehi.

Jangan sampai kamu sudah percaya bahwa zodiak kamu adalah Sagitarius Namun ternyata sebenarnya zodiak kamu adalah Capricorn. Tentunya Salah kaprah ini harus dapat dihindari. Jadi kamu tidak salah tafsir lagi terkait ramalan-ramalan tentang zodiak yang kamu miliki.

Tentunya tanggal-tanggal yang dimiliki dari zodiak itu sangat spesifik jadi kamu bisa ikuti tanggal tersebut dengan mudah. Berikut ini penjelasan mengenai 12 urutan zodiak lengkap dengan tanggal :

  1. Aquarius dari tanggal 20 Januari sampai dengan 18 Februari.
  2. Pisces dari 19 Februari sampai dengan 20 Maret.
  3. Taurus, mulai dari tanggal 20 April sampai 20 mei.
  4. Gemini, mulai 21 Mei sampai dengan 20 Juni.
  5. Cancer, mulai dari 21 Juni sampai dengan 22 Juli.
  6. Leo mulai 23 Juli sampai dengan 22 Agustus.
  7. Virgo dari tanggal 23 Agustus sampai dengan 22 September.
  8. Libra dari tanggal 23 September sampai dengan 22 Oktober.
  9. scorpio dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 21 November.
  10. Sagitarius mulai 22 November sampai dengan 21 Desember.
  11. Capricorn dari tanggal 22 Desember sampai dengan 19 Januari.

Makna Dari Masing-Masing Urutan Zodiak Dan Jodohnya

Makna Dari Masing-Masing Urutan Zodiak Dan Jodohnya

Ke-12 zodiak ini merepresentasikan hal yang berbeda-beda. Tentunya perbedaan dari setiap zodiak ini didasarkan pada rasi bintang yang dilalui matahari pada saat itu. Namun tentu saja bangsa Yunani percaya bahwa zodiak ini bisa memiliki arti tertentu. Selain bisa memberikan ramalan zodiak juga bisa digunakan untuk mengetahui sifat seseorang.

Hal inilah yang membuat orang-orang terutama kaum muda ingin mempelajari zodiak. Ketika ingin dekat dengan seseorang ataupun mulai menjalin hubungan percintaan, banyak anak muda yang merasa perlu mengetahui karakter seseorang melalui zodiak.

Apakah zodiak mereka cocok dan lain sebagainya. Tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk orang-orang yang hendak menjalin hubungan. Karena memang ada beberapa zodiak yang ternyata tidak cocok dan hanya akan membawa hal buruk dalam hubungan.

Kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan? Nah hal itu jugalah yang dirasakan orang-orang yang ingin cari tahu terkait karakteristik dari sebuah zodiak. Dengan mengetahui hal ini orang-orang bisa menebak karakter dan juga bisa menghindari hal buruk yang mungkin terjadi di masa depan.

Berikut ini adalah beberapa penjelasan singkat mengenai karakteristik yang dimiliki orang berdasarkan urutan zodiaknya. Tentunya setiap zodiak memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Tentu saja hal ini bukan berarti hal buruk atau hal baik. Kamu bisa jadikan ini sebagai ajang seru-seruan saja ya.

Karena sifat seseorang itu sebenarnya tidak murni 100% bisa dilihat dari zodiak. Perlu pendekatan lebih dalam untuk menganalisis seseorang dan haruslah berusaha untuk terus berinteraksi untuk mengetahui apakah cocok atau tidak.

Capricorn

Capricorn merupakan zodiak yang memiliki lambang kambing bertanduk. Orang-orang yang memiliki zodiak capricorn biasanya merupakan orang ambis. Ambis adalah kata yang ditujukan kepada orang-orang yang memiliki sifat ambisius dan juga berkeinginan sangat besar. Biasanya Capricorn selalu berusaha untuk bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

tentu saja Capricorn dengan sifatnya yang ambisius ini juga dibarengi dengan sifatnya yang tidak mudah menyerah. Malas adalah kata yang sangat tidak bisa menggambarkan seorang.

Tentunya pasangan yang cocok dengan Capricorn adalah Leo. Hal ini dikarenakan kedua zodiak ini memiliki sifat yang hampir mirip dan sangat cocok satu sama lain. Leo dapat mengimbangi sifat ambisius dari Capricorn dan juga dapat mengisi kekosongan yang ada pada dua zodiak tersebut.

Aries

Aries merupakan salah satu zodiak yang memiliki rasi bintang dalam bentuk hewan. Orang-orang yang memiliki zodiak aries umumnya cenderung orang yang sangat bebas dan terbuka. Mereka suka menyampaikan opini dan hidup dengan bebas mengikuti kata hati.

Kekurangan dari Aries Mereka cenderung untuk keras kepala dan tidak mendengarkan pendapat orang lain. Hal ini terkadang yang dapat menjadi masalah bagi Aries karena sulit untuk bekerja sama. Namun Meskipun begitu Aries sangat cocok sekali untuk orang-orang seperti Cancer ataupun Scorpio.

Aquarius

Zodiak selanjutnya yang akan dibahas anakrantau.id adalah aquarius. Seperti namanya Aquarius merupakan salah satu dunia yang digambarkan menggunakan air. Layaknya air orang-orang yang memiliki zodiak ini cenderung untuk lebih tenang dan juga pendiam. Aquarius cenderung untuk menjadi pribadi yang mandiri dan juga bisa diandalkan oleh orang lain.

Namun karena terlalu tenang terkadang Aquarius ini sulit untuk mengekspresikan diri untuk orang sekitar. Jadi terkadang banyak orang yang merasa tidak mengetahui kepribadian Aquarius lebih dalam. Hal ini tentu saja akan menyulitkan bagi Aquarius untuk menjalin hubungan dengan orang lain karena sifat pemalu dan pendiamnya.

Gemini

Gemini merupakan salah satu urutan zodiak yang cukup banyak dikenal oleh orang. Hal ini dikarenakan muncul herotai bahwa Gemini itu tukang selingkuh dan juga tidak dapat dipercaya.

Tapi tentu saja hal tersebut kembali lagi ke Diri masing-masing. Seorang Gemini cenderung untuk memiliki sifat yang kurang konsisten dan juga mudah untuk ragu dengan sesuatu hal.

Meskipun begitu Gemini sendiri memiliki karakteristik yang sangat penyayang dan juga peduli dengan sekitar. Mereka terkadang suka memberikan kasih sayang tertentu kepada teman-temannya yang sering disalahkan oleh orang lain. Gemini sangat cocok sekali dengan Aquarius dan juga Sagitarius.

Pisces

Seseorang yang memiliki zodiak Pisces cenderung memiliki kelebihan di mana Dia sangat penyayang. Selain itu orang yang memiliki zodiak ini cenderung untuk memiliki sifat intuitif yang sangat kuat. Kelebihan yang dimiliki seorang Pisces adalah mereka sangat senang sekali membantu.

Tidak hanya itu seorang Pisces juga sangat peduli dengan orang lain dan juga merupakan zodiak yang sangat setia. Pisces ini sangat cocok dengan zodiak seperti Virgo ataupun Taurus.

kekurangan yang dimiliki oleh zodiak ini adalah Mereka cenderung untuk terlalu bucin kepada pasangan yang terkadang sampai membodohi diri sendiri. Maka dari itu diperlukan orang sekitar yang baik agar bisa membantu Pisces untuk mengetahui mana yang benar dan juga mana yang salah.

Sagitarius

Jika kamu ingin memiliki pasangan dengan selera humor yang tinggi maka kamu bisa memilih pasangan dengan zodiak Sagitarius. Saat itu juga Sagitarius memiliki idealisme yang sangat kuat terkait sesuatu dan sulit untuk dipatahkan.

Hal baik lainnya dari Sagitarius adalah mereka sangat antusias dan juga mudah berteman dengan orang lain. Kepribadian yang sangat dinamis merupakan ciri khas utama dari Sagitarius.

Namun kelemahan yang dimiliki oleh zodiak ini adalah Mereka cenderung tidak mudah untuk bersabar terhadap sesuatu. Terkadang Mereka cenderung untuk terburu-buru dan membuat kesalahan Karena hal tersebut. Zodiak yang cocok untuk menangani Sagitarius adalah Gemini dan juga Aries.

Scorpio

Scorpio adalah zodiak yang memiliki lambang seperti kalajengking. Meskipun memiliki lambang seperti kalajengking namun sebenarnya Scorpio ini merupakan orang yang sangat berani.

Tidak hanya itu Scorpio juga merupakan orang yang pintar dan cerdik. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Scorpio adalah mereka sangat jujur dan juga pandai menyimpan rahasia. Terkadang Scorpio memiliki Aura sangat misterius dan sulit untuk didekati.

Tapi kelemahan yang sangat berbahaya dari zodiak ini adalah mereka sangat pencemburu. Saya itu juga biasanya orang-orang yang berzodiak Scorpio sulit untuk didekati dan tidak mudah untuk dipahami karena terlalu misterius. Hal ini menyulitkan beberapa orang untuk mendekati Scorpio karena sifatnya yang seperti hal tersebut.

Namun jika seseorang sudah dekat dengan Scorpio maka tentu saja mereka akan memiliki hubungan yang lebih baik dan memiliki hubungan yang intim. Zodiak yang cocok dengan Scorpio adalah Taurus ataupun Cancer.

Cancer

Cancer adalah zodiak yang memiliki lambang hampir mirip dengan Scorpio yaitu hewan bercapit. Di mana Cancer sendiri dilambangkan dengan bentuk hewan kepiting. Sifat yang paling menonjol dari seorang Cancer adalah mereka sangat imajinatif.

Ide-ide yang dikeluarkan dari seorang Cancer mampu menyelesaikan masalah dan cenderung out of the box. Tidak hanya itu Cancer juga sangat peduli dengan lingkungan dan bersimpatik dengan orang lain.

Namun kelemahan yang dimiliki dari Cancer adalah mereka itu kadang-kadang cenderung untuk manipulatif ke pasangan. Selain itu Mereka cenderung sensitif dan juga mudah menggebu-gebu dengan orang lain. Mungkin hal ini bisa diatasi jika orang tersebut memiliki zodiak capricorn ataupun Taurus.

Leo

Leo merupakan salah satu zodiak yang cukup Memiliki gambaran yang sangat baik bagi orang-orang sekitarnya. Urutan Zodiak yang digambarkan dengan singa ini memiliki sifat yang kreatif dan juga berani. Mereka rela mengambil tantangan dan juga mengambil resiko untuk mendapatkan sesuatu

Namun sayangnya zodiak ini memiliki kelemahan Di mana mereka memiliki sifat yang kadang menjengkelkan karena arogan dan juga egois. Hal ini tentu saja membuat orang-orang menjadi kesal dan juga menjauh dari mereka.

Tapi di balik itu semua sebenarnya Leo adalah orang yang sangat kreatif dan sangat menghargai pekerjaan. Mereka mungkin terlihat sangat keras di luar namun sebenarnya mereka sangat murah hati dan juga ramah dengan orang lain.

Poin tambahan dari zodiak ini adalah Mereka cenderung untuk setia dengan pasangannya. Zodiak yang cocok untuk mendampingi Leo adalah Aquarius dan juga Gemini.

Taurus

Jika kamu ingin Memiliki seseorang yang dapat diandalkan dalam hidupmu maka Taurus adalah orang yang tepat. Taurus sendiri memiliki sifat di mana sangat setia dan juga sangat posesif kepada pasangannya.

Buat kamu yang suka pasangan memiliki sifat posesif maka Taurus merupakan orang yang tepat. Selain itu Taurus juga memiliki kelemahan Di mana mereka ini cenderung keras kepala dan susah untuk diajak berkomunikasi dengan baik. Zodiak yang cocok dengan Taurus adalah cancer dan juga Scorpio.

Virgo

Virgo adalah orang yang cenderung untuk selalu mengkritik diri sendiri dan juga selalu merasa khawatir. Terkadang kekhawatiran mereka ini bisa mempengaruhi pekerjaan sehari-hari. Namun dibalik kelemahan itu Virgo memiliki sifat yang sangat baik di mana mereka merupakan orang yang pekerja keras dan juga setia kepada pasangannya.

Tentunya Virgo ini bisa menjadi salah satu zodiak yang memiliki perencanaan yang sangat matang terkait hidupnya. Meskipun terkadang cenderung keras terhadap diri sendiri namun Virgo ini memiliki kontrol diri yang sangat baik dan juga sangat terarah terhadap hidupnya. Zodiak yang cocok dengan Virgo adalah pisces dan juga Cancer.

Libra

Libra merupakan zodiak yang digambarkan dengan bentuk timbangan zodiak ini terkenal sebagai orang yang menjunjung tinggi keadilan. Satu juga zodiak ini suka sekali bekerja dalam kelompok dan lebih suka menghindari konflik. Kedamaian adalah tujuan utama dari seorang.

Namun hal ini terkadang menjadi kelemahan karena mereka tidak suka konfrontasi dan terkadang merugikan diri sendiri. Selain itu kelemahan lainnya dimiliki oleh Libra adalah mereka sangat ragu-ragu terhadap hidupnya. Zodiak yang cocok dengan Libra adalah Aries ataupun Sagitarius.

Baca artikel terkait lainnya :