Potret Istimewa Wadi Rum, Lokasi Syuting Film Aladdin 2019

Kamu para penggemar serial Disney tentu sudah tidak sabar menyaksikan film Aladdin versi live action pada tanggal 22 Mei 2019. Berkisah tentang seorang pemuda jalanan bernama Aladdin yang jatuh hati kepada putri kerajaan, sang Princess Jasmine. Di tengah pencariannya, Aladdin menemukan lampu ajaib dengan jin yang akan mengabulkan beberapa permintannya, wohoo!

Trailer-nya yang sudah tayang beberapa waktu lalu, kamu pasti penasaran, kota apa ya yang dijadikan Negeri 1001 malam fiksi Agrabah dalam dunia nyata? Hamparan gurun pasir dan lembah yang dipenuhi dengan bukit-bukit batu menjulang adalah landskap nyata dari Wadi Rum, lembah yang terletak di selatan Yordania, sekitar 60 km di sebelah timur kota Aqaba.

Kamu harus tau, 5 potret istimewa Wadi Rum versi Anak Rantau!

5. Wadi Rum berasal dari bahasa Arab yang berarti “Lembah Pasir” atau juga dikenal dengan istilah “The Valley of the Moon”.

Sumber: A Passport Affair

Penampakan gurun pasir dengan bukit-bukit batu ini menimbulkan nuansa merah bata dan oranye ini, di sebut-sebut mirip dengan pemandangan di planet Mars.

4. Kamu bisa menelusuri hamparan gurun dengan ikut jeep tour, jadi bukan hanya koleksi foto-foto saja!

Sumber: tripadvisor.com

Menjelajahi keindahan medan Jordan ini menggunakan jeep tour adalah sebuah keharusan. Menempuh waktu dua jam untuk mengitari Wadi Rum merupakan rute ideal yang dianjurkan.

3. Menginap di camp masyarakat Bedouin untuk merasakan suasana malam padang pasir.

Sumber: CNN.com

Di camp Bedouin kamu bisa singgah dan menunggangi unta menikmati suasana gurun pasir menjelang matahari terbenam. Tidak hanya itu saja, bermalam di Wadi Rum bukanlah mustahil. Jika tidak terkendala cuaca, kamu bisa memilih penginapan bergaya kubah atau mendirikan tenda ala backpacker sambil menikmati langit bertaburan bintang dan bebas polusi.

2. Tidak hanya keindahan lembah pasir seluas  720 km2, Wadi Rum juga dijadikan lokasi syuting beberapa film.

Sumber: Localtrips.net

Julukannya sebagai “The Valley of the Moon” membuat Wadi Rum laris sebagai lokasi syuting film, terutama yang bertemakan planet. Ada “The Martian”, “Lawrence of Arabia”, “Red Planet”, “The Last Day on Mars” dan “Prometheus”. Tak lupa, ada Aladdin in live action beberapa hari lagi!

1. Merupakan salah satu dari lima tempat di Yordania yang sudah terdaftar sebagai UNESCO World Heritage.

Sumber: TripAdvisor

Keindahan dan kekayaan sejarah Wadi Rum memang tidak perlu diragukan lagi, terbukti dengan posisinya yang sudah menduduki daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pengalaman menelusuri gurun pasir dengan jeep tour, mencicipi makanan dan teh bersama suku Bedouin, menikmati matahari tenggelam sambil menunggangi unta, serta menghabiskan malam dengan pemandangan langir bertaburan bintang adalah postret keistimewaan Wadi Rum yang tidak boleh kamu lewati!