Travel ke Negeri Peri, 4 Tempat Wisata Cappadocia yang Wajib Dikunjungi

Bagi kamu yang menyukai wisata bak di negeri dongeng tidak ada salahnya untuk menyiapkan budget dan itenary wisata ke Cappadocia yang berada di tengah-tengah negara Turki. Maysarakat setempat biasa menyebutnya Kapadokya. Berlokasi di pedalaman dan dataran tinggi lebih dari 1000 m, Cappadocia memiliki iklim yang kering dan panas pada musim panas serta dingin dan berangin pada musim bersalju. Saking populernya, Cappadocia masuk dalam situs world heritage UNESCO karena kondisi geologi, sejarah, dan budayanya yang unik.

4. Fairy Chimney

“Land of Fairy Chimey”, julukan yang disematkan kepada Cappadocia karena ciri khas daerah ini berupa bebatuan berbentuk seperti cerobong asap atau piramida yang pipih. Kamu akan takjub melihat penduduk lokal yang tinggal di goa-goa tersebut.

Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu nikmati di Cappadocia, seperti Goreme, Fairy Chimneys at  Love Valley, Derinkuyu Underground City, Sagnali, dan lain-lain. Tapi, satu hal yang paling tidak boleh terlewatkan adalah menaiki Hot Air Ballon Ride dan menginap di hotel tradisional.

3. Goreme National Park

Hot Air Ballon Ride atau wisata naik balon udara merupakan salah satu tempat wisata paling popular di Cappadocia, tepatnya di Goreme National Park. Untuk melakukan penerbangan menggunakan balon udara ini kamu dapat merogoh kocek senilai EUR 100 hingga EUR 150 perorang, tergantung durasi yang diinginkan. Harga tersebut tentunya setimpal dengan pemandangan lanskap Cappadocia dengan dataran pilar berbentuk jamur dan bangunan khas peninggalam Romawi. Jarak tempuh ke lokasi dapat kamu lalui menggunakan bus dari penawaran berbagai paket city tour yang nantinya akan menjemput kamu ke tempat penginapan.

2. Cave Hotel

Cave Hotels atau hotel tradisonal yang berbentuk goa yang dipahat dari batu putih khas Goreme wajib kamu junjungi sebagai lokasi penginapan jika berkunjung ke Cappadocia. Nuansa Romawi kuno dengan perkakas yang sudah didesain sedemikian rupa membuat kamu serasa kembali ke zaman Kekaisaran Romawi. Dari jendelanya kamu bisa menikmati beragam balon udara yang bertebaran di udara.

1. Toko Karpet dan Keramik di Goreme

Terakhir, jangan lupa melihat proses pembuatan oleh-oleh khas Cappadocia, karpet dan keramik. Kualitasnya tidak diraguan lagi karena dibuat oleh tangan-tidak menggunakan mesin– maka harga yang ditawarkan juga tinggi. Jangan lupakan juga kucing-kucing gendut dan menggemaskan di sepanjang jalan karena masyarakat Cappadocia yang terkenal penyayang binatang. Selamat menikmati Turki, terutama Cappadocia dan menikmati wisata di negeri peri ☺