fbpx

Sejumlah Negara Berencana Membuka Kembali Sektor Pariwisata

Terlepas dari penyebaran COVID-19, sekarang ini ada beberapa negara yang telah bersiap membuka kembali pebatasan mereka. Kemudian, hal ini berlanjut pada sejumlah negara yang berencana membuka kembali sektor pariwisata mereka.

Berikut merupakan daftar negara-negara yang berencana untuk membuka kembali sektor pariwisata mereka dekat-dekat ini.

Meksiko

Sumber: unsplash.com

Perekonomian Meksiko pada dasarnya memang bergantung pada sektor pariwisata. Hal inilah yang membuat negara satu ini menjadi salah satu negara yang akan membuka kembali sektor pariwisata mereka dari awal.

Setiap kota dan negara bagian memiliki jadwal mereka masing-masing. Sebagai contoh, Cancun akan mulai membuka perbatasan pada 8-10 Juni. Hal ini diharapkan oleh Carlos Joaquin, Gubernur dari Quintana Roo. Dalam pernyataanya, Joaquin menyatakan bahwa pariwisata memang merupakan kegiatan paling pentng bagi Quintana Roo.

Meskipun demikian, pihak pemerintah Quintana Roo akan menyesuaikan dengan aturan kesehatan yang diperlukan.

Islandia

Sumber: unsplash.com

Perdana Menteri Islandia mengumumkan rencananya untuk membuka kembali perbatasan untuk pariwisata pada 15 Juni.

Nantinya, setiap wisatawan akan diberi tes COVID-19 gratis sesampainya mereka di bandara. Hasil tes pun akan diberikan seacara langsung.

Apabila mereka dinyatakan negatif, maka mereka bisa menikmati keindahan Islandia secara bebas. Akan tetapi, apabila pada akhirnya dinyatakan positif, wisatawan tersebut harus melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari.

Potugal

Sumber: unsplash.com

Portugal merupakan salah negara di Eropa pertama yang membuka kembali sektor pariwisata internasional. Pasalnya, negara ini tidak terdampak separah negara tetangganya, Spanyol dan Italia.

Menteri Luar Negeri Portugal, Augusto Santos Silva menyatakan dengan jelas bahwa para wisatawan akan diterima di Portugal.

Diperkirakan, penerbangan non-esensial akan kembali aktif pada pertengahan Juni.

Georgia

Sumber: unsplash.com

Georgia terkenal sebagai negara yang tepat untuk hiking. Nah, pemerintah negara ini telah mengumumkan bahwa pariwisata internasional akan dibuka kembai pada 1 Juli.

Dengan kasus terkonfirmasi hanya mencapai 731 dan korban meninggal tercatat 12 orang, maka dapat dibilang Georgia berhasil menghadapi pandemi dan berkeinginan untuk membuka pariwisata kembali.

Pemerintah setempat menyatakan bahwa perjalanan domestik akan mulai aktif dari 15 Juni. Sedangkan, untuk pengunjung internasional, mereka diperbolehkan masuk dua minggu kemudian.

Baca juga para pelajar di Wuhan, China, kembali masuk ke sekolah.

For Your Information

Apakah ada negara yang membuka pariwisata kembali?

Meskipun pandemi COVID-19 masih melanda, sejumlah negara mempertimbangkan untuk membuka kembali sektor pariwisata mereka.

Negara mana saja yang berencana membuka sektor pariwsatanya?

Baca artikel ini untuk tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Lisbon?