Keliling Hemat di 5 Kota di Eropa Ini? Bisa Banget, Kok!

Bagi beberapa kalangan, khususnya kelas akar rumput di Indonesia, Eropa merupakan kawasan ekslusif yang sulit dituju. Hal tersebut disebabkan oleh jauhnya jarak serta biaya yang tinggi. Maka dari itu menginjakkan kaki di Eropa hanya mimpi siang bolong bagi sebagian orang.

Bayangkan kamu dapat menyeruput kopi di kafe yang tenang, lalu menikmati sayup-sayup senja di Eropa dengan harga murah. Memangnya bisa? Dilansir dari Lifehack.org, terdapat beberapa kota di Eropa yang dapat dikunjungi dengan biaya minim. Yuk, baca kabar bahagia ini melalui ulasan keliling hemat di 5 kota Eropa!

5. Sevilla, Spanyol

Sumber : pexels.com

Kota terbesar keempat di Spanyol ini memiliki banyak tempat dan pertunjukkan yang menarik perhatian, seperti Plaza de EspaƱa, Metropol Parasol, dan Istana San Telmo. Setiap April, festival ‘Feria de Abril’ meramaikan kota ini. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan beberapa pertunjukkan seni secara gratis. Seru banget, kan!

Semua hiburan yang disebutkan dapat kamu nikmati dengan biaya murah. Di sini, kamu dapat keliling kota lebih hemat dibandingkan di kota Eropa lainnya. Dengan nominal US$30 atau sekitar Rp 401.000 kamu sudah bisa jalan-jalan dengan nyaman di Sevilla. Pengeluaran tersebut sudah termasuk makan dan penginapan.

4. Berlin, Jerman


Sumber : pexels.com

Apakah kamu percaya bahwa kamu dapat hidup di Jerman dengan pengeluaran minim? Ternyata biaya hidup di beberapa kota di Jerman seperti Berlin tergolong cukup murah dan terjangkau, loh! Kisaran biaya hidup per hari yakni US$25 atau Rp 334.000 per hari. Kamu hanya perlu merogoh kocek kisaran US$ 8-16 untuk makan di restoran.

Kamu akan banyak menemukan banyak museum terkenal. Pengunjung yang berstatus pelajar atau mahasiswa akan mendapatkan banyak diskon, apalagi jika kamu mempunyai kartu International Student Identity Card (ISIC). Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi beberapa situs sejarah secara gratis.

3. Praha, Republik Ceko

Kamu juga bisa jalan-jalan murah di Praha, loh! Di sana kamu dapat menemukan hotel berkapasitas 2 orang dengan kisaran US$ 20 atau Rp 267.000. Selain itu, kamu akan disuguhkan suasana romantis dan artistik karena banyak lokasi menawan. Salah duanya yaitu Kastil Praha dan The Prague National Gallery. Tempat tersebut juga aman dikunjungi seorang diri.

2. Tallinn, Estonia

Keliling hemat di kota Eropa ini akan memanjakan mata kamu dengan pesonanya. Biaya hidup di sana pun cukup terjangkau, kamu hanya perlu mengeluarkan US$ 7 atau sekitar Rp 93.000 untuk makan. Selain itu, kamu juga bisa menambah foto cantik untuk Instagrammu dengan berkunjung ke Bukit Toompea. Dijamin indah banget!

1. Napoli, Italia

Sumber : Erasmusu.com

Kota Napoli memiliki banyak tempat bersejarah yang wajib didatangi secara gratis. Kamu bisa belajar sejarah Italia sambil menikmati kuliner murah di sana. Selain itu, kota itu juga memberikan harga penginapan relatif lebih rendah dibanding sisi utara Italia. Dengan harga kurang dari US$ 20, kamu bisa bermalam dengan aman di sana.

Nah, itu dia 5 kota di Eropa yang ramah kantong untuk backpacker akar rumput. Supaya lebih murah, alangkah lebih baiknya persiapkan dengan mencari perjalanan promo. Perhatikan ketentuan selama mengunjungi negara orang agar liburanmu berjalan lancar. Bagaimana, sudah siap menjajal Benua Eropa?