fbpx

Simak Info Seputar Program Short Course Beasiswa StuNed di Sini!

Sumber: nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned

Beasiswa StuNed Studeren in Nederland, atau “Studi di Belanda” menawarkan program short course di Belanda sebagai bagian dari kerja sama antara pemerintah Belanda dengan Indonesia. Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung pembangunan Indonesia dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Berikut ini beberapa info seputar program short course beasiswa StuNed yang bisa kamu simak.

Sumber: unsplash.com/@dulgier

Bidang Prioritas

Program beasiswa StuNed memiliki beberapa bidang yang menjadi prioritas mereka dalam menyeleksi para penerima beasiswa, antara lain:

  • Perdagangan Internasional, Keuangan dan Ekonomi (International Trade, Finance and Economics)
  • Transportasi, Logistik dan Infrastruktur (Transport, Logistics, and Infrastructure)
  • Keamanan dan Penegakan Hukum (Security and Rule of Law)
  • Agro-Pangan dan Hortikultura (Agro-Food and Horticulture)

Program Short Course

Sumber: unsplash.com/@element5digital

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti kuliah singkat di Belanda, kamu bisa mencoba mengikuti program short course yang diselenggarakan dalam bahasa Inggris.

Kali ini, StuNed menawarkan beasiswa program short course bertaraf internasional selama 2 – 12 minggu. Setelah selesai mengikuti kegiatan, para peserta juga akan mendapatkan sertifikat atau diploma dari institusi pendidikan tinggi Belanda.

Program ini sangat cocok bagi kamu para profesional muda yang ingin menambah ilmu untuk memberikan kontribusi bagi tempat kerja dan lingkungan.

Para penerima beasiswa program short course nantinya akan mendapatkan dukungan biaya-biaya selama menjalani studi, antara lain biaya pendidikan, biaya hidup, biaya perjalanan, dan biaya lain untuk mendukung studi seperti biaya buku.

Persyaratan

Untuk mendapatkan beasiswa ini, tentu kamu harus memenuhi serangkaian persyaratan yang telah ditentukan. Persyaratan tersebut, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan fotokopi KTP atau paspor
  2. Diterima di salah satu program short course yang diselenggarakan di Belanda oleh institusi pendidikan tinggi Belanda yang dibuktikan dengan Surat Penerimaan (letter of acceptance/admission letter) dari universitas di Belanda yang mencantumkan nama program studi, tanggal awal dan akhir program, serta total biaya kuliah.
  3. Pendidikan minimal S1/D4 dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik yang dibuktikan dengan transkrip atau ijazah yang sudah dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan.
  4. Pengalaman kerja setelah lulus minimal 2 tahun di institusi terakhir yang dibuktikan dengan fotokopi Surat Keputusan pengangkatan pegawai atau kontrak kerja.
  5. Persetujuan dari institusi dibuktikan dengan pernyataan resmi dari pimpinan institusi di atas materai yang menyatakan bahwa diizinkan studi di Belanda.
  6. Pernyataan bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa.
  7. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris baik yang dibuktikan dengan hasil TOEFL (minimal skor 68) atau IELTS (minimal skor 5.5). Masa berlaku hasil tes TOEFL/IELTS maksimal 2 tahun sejak tanggal tes.
  8. Pelamar menyelesaikan studi di negara berbahasa Inggris atau lulus dari program internasional yang bebas dari nilai TOEFL atau IELTS selama lulus maksimal 2 tahun sebelum batas akhir pendaftaran beasiswa.

Proses pendaftaran

Pendaftaran beasiswa StuNed bisa dilakukan secara online melalui http://stuned.nesoindonesia.or.id/ dengan melakukan pendaftaran/membuat akun, mengisi formulir, serta menggunggah berkas yang dibutuhkan.

Itu dia info-info seputar pendaftaran yang akan berguna bagi kamu yang tertarik mengambil program short course di Belanda dengan beasiswa dari StuNed. Selain beasiswa dari StuNed, kamu juga bisa mencoba untuk mendaftar program short course di Belanda dengan beasiswa dari Orange Tulip.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo, siapkan berkas pendaftaranmu dari sekarang agar kamu bisa mempersiapkan diri kamu dengan lebih matang!

For Your Information

Apa itu Beasiswa StuNed?

Beasiswa StuNed (Studeren in Nederland) adalah beasiswa yang bertujuan untuk mendukung pembangunan Indonesia dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Program beasiswa StuNed merupakan kerja sama antara pemerintah Belanda dengan Indonesia.

Bidang apa saja yang menjadi prioritas untuk mendaftar beasiswa StuNed?

Program beasiswa StuNed memiliki beberapa bidang yang menjadi prioritas mereka dalam menyeleksi para penerima beasiswa, antara lain Perdagangan Internasional, Keuangan dan Ekonomi (International Trade, Finance and Economics), Transportasi, Logistik dan Infrastruktur (Transport, Logistics, and Infrastructure), Keamanan dan Penegakan Hukum (Security and Rule of Law), dan Agro-Pangan dan Hortikultura (Agro-Food and Horticulture).

Apakah beasiswa StuNed menawarkan program short course?

Beasiswa StuNed menawarkan beasiswa program short course bertaraf internasional selama 2 – 12 minggu. Setelah selesai mengikuti kegiatan, para peserta juga akan mendapatkan sertifikat atau diploma dari institusi pendidikan tinggi Belanda.

Apa saja yang akan didapatkan oleh penerima beasiswa short course StuNed?

Para penerima beasiswa program short course nantinya akan mendapatkan dukungan biaya-biaya selama menjalani studi, antara lain biaya pendidikan, biaya hidup, biaya perjalanan, dan biaya lain untuk mendukung studi seperti biaya buku.