fbpx

Indahnya Pantai Merah Panjin di China Saat Musim Gugur

Seperti banyak yang kita tahu, ada banyak sekali pantai di dunia ini yang sangat unik. Hal ini disebabkan oleh warna pasir yang terdapat di pantai tersebut. Kamu pasti pernah mendengar atau melihat pasir berwarna pink, oranye, atau bahkan hijau, bukan? Kali ini, kami akan membahas keindahan pantai merah di Panjin, China.

Apakah warna merah di pantai ini disebabkan oleh pasir juga? Simak informasi lengkapnya di artikel ini, Kawan Rantau.

Pantai merah Panjin di China

Pantai merah Panjin, China
Sumber: rove.me

Pantai lahan basah berwarna merah ini terletak di Panjin City, atau tepatnya di China bagian utara. Meskipun sama-sama berwarna, pantai satu ini bukanlah pantai biasa, Kawan Rantau. 

Apabila pantai lainnya memiliki warna karena warna dari pasirnya, maka Pantai Panjin tidaklah demikian. Warna merah yang ada di Pantai Panjin ini berasal dari mekarnya seepweed di dataran lumpur pantai. Biasanya, tanaman satu ini mulai bermekaran pada saat musim gugur.

Mulai dari musim semi

Pada dasarnya, tanaman seepweed di pantai ini telah mulai tumbuh sejak musim semi dan mulai bermekaran pada awal musim panas. Hal inilah yang menyebabkan lanskap Pantai Panjin mulai berubah menjadi warna merah. Seiring jalannya waktu dan mendekati musim gugur, maka warna merah dari seepweed ini akan semakin terlihat. Diperkirakan, warna tersebut akan mencapai puncaknya pada bulan September dan Oktober.

Pantai merah Panjin, China
Sumber: cnn.com

Meskipun area satu ini telah berubah menjadi warna merah mulai awal Juli dan jutaan pengunjung mendatangi tempat ini saat musim panas, dipercaya bahwa musim gugur merupakan waktu yang paling tepat untuk menikmati fenomena alam satu ini.

Sebuah jalur yang terbuat dari kayu telah dibangun di atas pantai lumpur tersebut. Dengan demikian, kamu bisa melihat pemandangan pantai merah ini lebih dekat.

Selain menikmati rona merah yang mencolok dari seepweed, kamu juga bisa melihat lebih dari 260 jenis burung migran yang melintasi pantai satu ini. Jadi, lengkap sudah fenomena alam yang bisa kamu nikmati.

Apabila pandemi telah berhasil, tentu kamu pasti bisa mengunjungi tempat satu ini, Kawan Rantau. Menarik, bukan?

Baca juga daftar destinasi dengan rumah pantai yang instagramable untuk inspirasi liburan musim panas.

For Your Information

Dimana Pantai Merah berada?

Pantai unik satu ini dapat kamu temukan di Panjin, bagian utara China.

Mengapa Pantai Panjin bisa berwarna merah?

Hal ini disebabkan oleh adanya seepweed yang tumbuh di dataran pantai tersebut. Akibatnya, permukaan pantai berlumpur tersebut berubah warna menjadi murah.

Kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Panjin?

Temukan jawaban tepatnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Beijing?