Travelling ke Kota Kuno Hangzhou, Tuan Rumah ASIAN GAMES 2022

Dilansir dari channel youtube touropia, salah satu dari sepuluh tempat terbaik yang harus kamu kunjungi ketika travelling ke China adalah kota Hangzhou. Ada yang tahu tentang kota ini? Yap! jika kamu salah satu penonton Asian Games 2018 yang lalu, Hangzhou ditetapkan sebagai tuan ramah perhelatan olahraga terbesar se-Asia pada tahun 2022 nantinya.

Sumber: China Daily

Hangzhou merupakan ibukota terbesar provinsi Zhejiang yang terkenal sebagai kota paling makmur dan memiliki pemandangan alam yang indah di China. Sejumlah tempat wisata bersejarah di Hangzhou bahkan sudah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, seperti West Lake dan Grand Canal. Meskipun menyandang predikat sebagai kota kuno, beberapa fakta berikut akan membuat kamu memutuskan untuk mengunjungi Hangzhou!

1.Hangzhou merupakan salah satu kota pusat pengembangan ekonomi dan teknologi.

Hal ini dibuktikan dengan kemunculan pusat teknologi terbaru dan rumah bagi raksasa e-commerce Alibaba yang didirikan oleh Jack Ma, salah satu orang paling berpengaruh di dunia. Dibanding kantor, Alibaba menyebut dirinya sebagai kampus karena tidak hanya tempat untuk bekerja tetapi juga tempat untuk menggali dan mengembangkan potensi diri. Selain itu, perusahaan besar seperti Motorola, Siemens, dan Nokia telah mendirikan pusat R&D di Hangzhou.

Sumber: Kompas Properti

2. Legenda ular putih di Danau Xi Hu Hangzhou sebagai ikon kota yang fenomenal.

West Lake atau yang dikenal dengan Danau Xi Hu merupakan danau buatan yang sudah ada semenjak ribuan tahun yang lalu. Masyarakat setempat percaya bahwa danau ini terbentuk karena kisah cinta tragis antara ular putih dan manusia.

Sumber: China Discovery

3. Salah satu hasil alam paling terkenal di Hangzhou adalah hijau Longjin.

Longjin Village merupakan desa dengan hamparan kebun teh sebagai pemandangan utamanya. Kamu juga akan disuguhi proses pembuatan teh dari mulai pemetikan daun teh pilihan hingga layak diminum. Di sini juga terdapat museum teh yang menyuguhkan sejarah teh dari masa ke masa lengkap dengan mesin kayu untuk mengolah daun teh.

Sumber: China Discovery

4. Jangan lupakan untuk wisata sejarah dan budaya ke Lingyin Temple.

Sebuah kuil yang sudah ada semenjak jutaan tahun yang silam. Wisatawan yang datang tidak hanya menikmati keunikan dan corak dinding kuilnya tetapi juga datang untuk mencarai ketenagan dan kedamaian serta memanjatkan doa di kuil ini.

Sumber: en.lingyinsi.org

Dengan kekayaan budaya, pariwisata, serta teknologinya maka tak salah jika Hangzhou dinobatkan sebagai tuan rumah Asian Games 2022. Selain menikmati meriahnya pesta olahraga kamu juga dapat menyusuri keelokan kota yang satu ini!