Backpacker ke India, Kunjungi 5 Tempat Wisata ala Youtuber

Menyebut India, tentu tidak lepas dari industri hiburannya yang dikenal dengan nama Bollywood. Sebut saja kawakannya Shah Rukh Khan dan Kajol yang sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Oh iya, jangan lupakan drama seriesnya yang suka nangkring di televisi dengan episode tidak terhingga itu. Hahaha.

Selain industri hiburannya, India dikenal dengan negara padat penduduk yang sampai hari ini tercatat sebagai negara dengan penduduk paling banyak nomor dua di dunia. Wow! Beragam tempat wisata di India dipenuhi dengan nilai-nilai adat dan kebudayaan dari beragam aktivitas masyarakatnya. Sebagai negara dengan mayoritas Hindu, setiap harinya tidak lepas dari berbagai upacara adat dan ritual-ritual tertentu. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing yang ingin berkunjung ke negara yang satu ini.

Dilansir dari youtuber Mohd. Agoes Aufiya, 5 tempat wisata rekomendasi ini wajib kamu kunjungi bila ingin travelling ala backpacker ke India. Yuk, kita bahas satu-persatu.

5. Humayun’s Tomb

Makam Humayun adalah makam Maharaja Mughal Humayun yang dirancang oleh Mirak Mirza Ghiyas, seorang arsitek Persia yang dipilih oleh Bega Begum. Dibangun dengan struktur pertama yang menggunakan batu pasir merah ini dinyatakan UNESCO sebagai salah satu Situs Warisan Dunia pada tahun 1993. Makam Humayun terletak di Delhi, India. (Biaya masuk 500 Rupees)

Sumber: India Hotel

4. Qutub Minar

Merupakan menara batu bata tertinggi di dunia yang mempunyai ketinggian 72.5 meter yang terdiri dari tiga tingkat di mana pada setiap lantainya dikelilingi oleh balkon melingkar dan didukung oleh kurungan batu yang dihiasi desain sarang lebah. Keseluruhan kompleks Qutb ditumbuhi rumput hijau yang kontras dengan batu merah bangunan. (Biaya masuk 500 Rupees)

Sumber: Flickr

3. Amber Ford

Lebih dikenal dengan nama Jaigarh Fort yang terletak di kawasan Amber, 10 kilometer dari pusat kota Jaipur. Pembangunan benteng ini dimulai pada tahun 1592 dengan perpaduan marmer putih dan batu pasir merah. Wisatawan dapat menjelajahi Jaigarh Fort ini dengan menaiki gajah sewaan sembari menakmati keunikan arsitekturnya. (Biaya masuk 500 Rupees)

Sumber: MouthShut.com

2. Agra Fort

Dikenal dengan nama Lal Qila dan Benteng Merah merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di Agra, India. Benteng ini dikelilingi dua rangkap tembok benteng pertahanan dengan gerbang artistic menjulang tinggi. (Biaya masuk 500 Rupees)

Sumber: Cultural India

1. Taj Mahal

Tempat wisata yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Sebagai ikon negara India, Taj Mahal berada di kawasan Agra, Uttar Pradesh, dibangun oleh Mughal Shah Jahan sebagai mausoleum, persembahan untuk istrinya, Arjumand Banu Begum. Digadang-gadang sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, pembangunan Taj Mahal membutuhkan waktu 22 tahun. (Biaya masuk 1000 Rupees)

Sumber: www.tajmahal.gov.in

Jika kamu berniat untuk backpacker ke India, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata di atas dan berpose menggunakan pakaian khas India. Tentu akan menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan.