fbpx

5 Aktivitas Menarik di Tokyo Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Masih dalam rangkaian Tokyo sebagai Best Student Cities, salah satu kota yang menawan dengan kemajuannya di berbagai bidang keilmuan serta keramahannya menyambut pendatang dari berbagai negara. Kamu sebagai pelajar yang merantau ke Tokyo atau pelancong yang berkunjung ke Tokyo, ada banyak tempat dan kegiatan yang akan mengisi waktu senggang.

Meskipun dengan kemerlap kemajuan kota metropolitan berpenduduk padat ini, berbagai sarana dan fasilitas yang tersedia tetap tidak meninggalkan unsur-unsur budaya yang kental. Tak hanya pusat perbelanjaan dan gedung-gedung pencakar langit, kamu harus lakukan lima daftar kegiatan menyenangkan ini!

1.   Mengunjungi Ueno Park

Sumber: jctiru.github.io

Ueona Park terletak di jantung kota Tokyo, tepatnya di daerah Ueno distrik Taito-ku. Sebuah lahan terbuka dengan pohon-pohon rindang yang membentenginya, Ueno Park tidak hanya sebuah taman tempat bersantai tetapi sebuah kawasan dengan beragam fasilitas publik. Selain menikmati keindahan bunga Sakura di musim semi kamu bisa juga mengunjungi beragam museum seperti Tokyo Metropolitan Art Museum, National Museum of Nature and Science, atau melihat si lucu panda di Kebun Binatang Ueno serta beragam tempat edukasi lainnya.

2.   Wisata Pengetahuan di Jimbocho Book District

Sumber: Travelsomnia

Kamu yang suka nuansa ala-ala vintage, tidak ada salahnya mengunjungi Jimbocho-distrik yang menjual berbagai jenis buku bekas dan antik. Meskipun sebagian besar yang dijual adalah berbahasa Jepang tetapi kamu juga bisa menemukan buku berbahasa asing. Istimewanya, toko buku di distrik ini juga menyediakan penutur berbahasa Inggris lho!

3.   Menyewa Kimono

Sumber: TripAdvisor

Seperti yang kita tahu-kimono merupakan pakaian tradisional Jepang yang dirancang sedemikian istimewanya. Kesempatan untuk kamu menyewa dan memakai kimono seharian penuh selama berada di Shinjuka, Shibuya, atau Asakusa. Meski biaya sewa bervariasi, pengalaman memakai kimono sambil mengunjungi kuil Sensoji, dan tempat bersejarah lainnya perlu diabadikan.

4.   Pengetahuan Animasi di The Ghibli Museum

Sumber: MyWoWo

Bagi kamu penggemar My Neighbour Totoro, Kiki’s Delivery Service, atau The Grave of The Fireflies, sudah seharusnya mengunjungi museum yang satu ini. Setiap tapilannya dibuat semenarik dan seinformatif mungkin, seperti membuat animasi sebelum adanya komputer, bagaimana sebuah film dibuat, hingga terlibat di dalam sebuah adegan film.

5.   Wisata Budaya di Meiji Shrine

Exploring Old Tokyo

Meski dikenal sebagai sebuah kota yang maju dan canggih, Tokyo tidak pernah kehilangan nilai-nilai tradisionalnya. Yoyogi Park-salah satu taman terbesar di Tokyo-kamu bisa mengunjungi Kuil Meiji. Sebuah kuil Shinto yang dibangun untuk mengenang Kaisar Meiji. Selain berwisata budaya kamu juga bisa menikmati segarnya angin Yoyogi Park yang ditumbuhi lebih dari 100.000 pohon.

Jadi, rencana apa yang akan pertama kali kamu lakukan ketika di Tokyo?