Jadwal FYP TikTok 2023 & Tips Upload Video Langsung FYP!

jadwal-fyp-tiktok

Anakranrau.id Untuk pemula yang ingin menjadi konten kreator TikTok, bisa ketahui jadwal FYP TikTok yang akan bisa membuat video atau konten yang dibuat langsung viral. Bagaimana pastinya langsung penasaran dan ingin mengetahuinya kan. Kalau begitu, simak pembahasan informasinya disini.

Aplikasi media sosial sekarang ini memang tengah banyak orang gunakan. Mulai dari aplikasi media sosial yang bisa digunakan untuk berkomunikasi sampai aplikasi media sosial yang juga berisi konten-konten hiburan. Di dalam artikel anakrantau.id kali ini kami akan sampaikan pembahasan mengenai salah satu aplikasi media sosial yang menyediakan banyak konten hiburan.

Namun, bukan tentang semua halnya yang akan kami bahas, melainkan kami hanya akan membahas mengenai konten FYP yang ada di dalam aplikasi TikTok ini sendiri. Pembaca yang ingin menjadi konten kreator yang belum tahu bagaimana cara kontennya ini menjadi trending di FYP, simak informasinya ini.

Untuk pembahasan yang selengkapnya bisa langsung saja menyimak beberapa pembahasannya, mulai dari pengertian, jadwal FYP di aplikasi TikTok sampai tips untuk membuat kontennya FYP juga tersedia. Langsung simak di bawa ini.

Apa Itu FYP TikTok?

Apa-Itu-FYP-TikTok

TikTok merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai konten video. Di dalam aplikasinya ini bukan hanya ada video yang menghibur saja, tetapi terkadang akan ada video yang memberikan wawasan, berita terbaru, hal-hal viral, dan masih banyak video yang tersedia lainnya.

Di dalam aplikasi TikTok ini juga tersedia banyak sekali fitur di dalamnya. Mulai dari fitur editing video, rekam video, filter dan efek lucu, dan fitur lainnya. Nah, di pembahasan kali ini kami hanya akan membahas mengenai fitur yang bernama FYP. Mungkin masih banyak orang yang belum paham apa itu FYP. Kalau begitu bisa langsung simak pembahasan dan pengertiannya di bawah ini.

FYP adalah sebuah singkatan dari kalimat bahasa Inggris, yaitu For Your Page. Nah, untuk melihat FYP atau For Your Page ini, nantinya pengguna bisa langsung membuka halaman utama di aplikasi TikTok atau biasanya ada tulisan “Untuk Anda”.

Jadi, maksud dari adanya fitur FYP ini adalah memberikan ke pengguna TikTok konten yang diminatinya dengan cara mudah. Seperti kalau pengguna aplikasi TikTok ini berminat dengan konten-konten tutorial makeup pastinya isi FYP akan ada konten-konten tutorialnya tersebut.

Tetapi, perlu diingat, untuk konten yang masuk ke dalam fitur FYP ini merupakan konten yang trending atau banyak orang yang melihatnya. Maka dari itu, konten FYP ini bukanlah konten yang sembarangan. Akan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan juga supaya konten bisa masuk FYP.

Sudah paham kan dengan konsep FYP yang ada di dalam aplikasi TikTok ini? Kalau memang begitu, di pembahasan yang selanjutnya akan kami sampaikan beberapa info penting mengenai FYP. Langsung berpindah dan simak informasi pentingnya berikut.

Jadwal FYP TikTok 2023 Terbaru Dari Hari Senin Sampai Hari Minggu

Jadwal-FYP-TikTok-2023-Terbaru-Dari-Hari-Senin-Sampai-Hari-Minggu

Informasi pertama yang akan anakrantau.id berikan kepada pembaca adalah jadwal FYP TikTok yang ada. Memang jadwal untuk FYP ini perlu diketahui oleh banyak pengguna TikTok yang ingin kontennya menjadi lebih terkenal atau trending. Apalagi untuk konten kreator pemula yang belum tahu apa-apa tentang TikTok ini.

Walaupun memang video TikTok yang akan viral itu bergantung dengan kualitas videonya, tetapi strategi dalam upload atau postingnya ini juga diperlukan. Karena dengan strategi yang baik kita akan bisa mendapatkan beberapa hal yang menguntungkan.

Nah, salah satu strateginya ini juga adalah dengan jadwal FYP TikTok. Berikut ini akan langsung kami sampaikan beberapa jadwal dari FYP di aplikasi TikTok yang bisa diterapkan oleh para konten kreator supaya video yang dibuatnya menjadi viral dan trending dimana-mana.

Jadwal FYP TikTok Hari Senin

Jadwal hari yang pertama ini adalah hari Senin. Hari senin ini merupakan hari pertama orang-orang melakukan aktivitas setelah hari libur, yaitu Sabtu dan Minggu. Di hari Senin ini tentunya banyak orang yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Untuk orang yang masih sekolah atau kerja pun sama semuanya memiliki aktivitas yang padat.

Nah, untuk jam posting atau upload video yang pas di hari Senin adalah di waktu jam istirahat atau jam ISOMA (Istirahat, Sholat dan Makan). Jam yang paling tepat adalah antara 12.00 sampai dengan jam 13.00.

Selain itu, konten kreator juga bisa mengupload kontennya di jam-jam istirahat setelah semua aktivitas yang dilakukan selesai. Jam tersebut adalah jam 20.00 sampai dengan jam 21.00. Karena di jam tersebut banyak orang yang melakukan istirahat dan mencari hiburan untuk menghilangkan rasa lelah setelah aktivitas seharian.

Jadwal FYP TikTok Hari Selasa

Setelah hari Senin, sekarang adalah hari Selasa. Kalau hari Selasa ini tentunya tidak akan sesibuk hari Senin. Walaupun memang masih sibuk tetapi aktivitasnya tidak terlalu padat karena sudah terbiasa dengan aktivitas yang dilakukannya. Untuk melakukan posting video TikTok, bisa di jam 12.00 sampai jam 13.00, di jam istirahat tentunya.

Selain jam segitu, nantinya bisa juga memposting video TikTok di jam-jam sore yang mana para pekerja atau anak sekolah membutuhkan hiburan, yaitu antara jam 15.00 sampai jam 16.00.

Kalau untuk jam malamnya nanti, bisa di jam 19.00 sampai dengan jam 21.00. Nah, waktu posting video di hari Selasa ini tentunya lebih banyak. Maka dari itu, bisa manfaatkanlah waktu-waktu yang ada ini untuk membuat videonya menjadi trending.

Jadwal FYP TikTok Hari Rabu

Untuk di hari Rabu ini, tentunya kegiatan orang-orang akan lebih mudah daripada hari-hari yang sebelumnya. Karena hari Rabu ini merupakan hari pertengahan antara weekend dan juga weekday. Banyak orang yang lebih bersemangat untuk menjalani hari Rabu ini.

Tetapi, di hari Rabu ini juga banyak orang yang memiliki waktu istirahat lebih banyak. Jadi, untuk konten kreator bisa memposting video di jam 11.00 yang mana jam ini lebih cepat dari jam biasanya. Selain itu, bisa juga melakukan posting video di jam 16.00 di waktu sore yang sudah genting dan butuh semangat.

Nah, untuk malam harinya bisa melakukan posting video di jam 21.00. Karena memang jam segitu merupakan jam-jam orang beristirahat dan mengecek handphone serta media sosial yang dimilikinya.

Jadwal FYP TikTok Kamis

Kalau hari Kamis ini, nantinya banyak orang yang memiliki waktu lebih fleksibel lagi dibandingkan hari-hari sebelumnya. Jadi, konten kreator akan bisa melakukan posting video TikTok di jam 12.00 waktu makan siang. Selain itu di waktu sore hari juga adalah saat yang tepat untuk memposting video TikTok, yaitu di jam 16.00.

Selain di sore hari, malam hari pun bisa menjadi waktu yang tepat untuk memposting konten TikTok di hari Kamis ini. Jam yang bisa dilakukan untuk memposting videonya adalah jam 19.00 sampai dengan jam 21.00. Sangat banyak kan waktu yang bisa digunakan untuk memposting video TikTok ini.

Jadwal FYP Di TikTok Hari Jumat

Di hari Jumat, nantinya bisa melakukan posting video di jam istirahat makan siang di waktu 12.00 sampai jam 13.00. Namun, perlu diingat, untuk hari Jumat ini istirahatnya akan lebih panjang karena umat muslim yang laki-laki melaksanakan sholat Jumat. Maka dari itu, potensi video yang diupload jam segitu akan naiknya sangat besar.

Nah, selain di jam makan siang, nanti bisa juga melakukan upload video di waktu istirahat malam hari. Bisa melakukan upload video di jam 19.00 sampai dengan jam 21.00. Sudah siap melakukan upload videonya ini?

Jadwal FYP Hari Sabtu

Kalau di hari Sabtu ini memang hari yang sudah mulai banyak orang libur. Walaupun belum semua pekerja libur, tetapi kegiatan yang dilakukan tidak terlalu sibuk atau bisa dibilang kegiatan santai. Nah, untuk waktu yang pas dalam upload videonya ini adalah di jam 09.00 pagi.

Selain itu, bisa juga melakukan upload video TikTok di malam hari karena pastinya semua orang beristirahat. Bisa melakukan upload video di jam 19.00 sampai dengan jam 21.00. Pasti akan ramai penonton videonya.

Jadwal FYP TikTok Hari Minggu

Nah, kalau di hari Minggu yang pastinya semua orang libur beraktivitas, maka bisa upload di jam yang bebas saja. Tetapi, akan lebih baik kalau melakukan upload videonya di jam 07.00 sampai dengan jam 11.00 pagi. Selain itu, bisa juga melakukan upload video TikTok di jam sore hingga malam, yaitu 16.00 sampai dengan 21.00.

Tips Membuat Konten FYP Di TikTok Berdasarkan Algoritma Yang Baru

Tips-Membuat-Konten-FYP-Di-TikTok-Berdasarkan-Algoritma-Yang-Baru

Selain bisa mengetahui jadwal FYP TikTok, pengguna juga nantinya akan bisa membuat konten TikTok supaya FYP dengan mengikuti tips-tips yang akan diberikan di bawah ini. Karena dengan tips-tips yang ada di bawah ini, dijamin semua halnya akan bisa terjadi dan terlaksana dengan baik.

Sudah penasaran kan pastinya apa saja tips yang akan bisa digunakan dan diterapkan dalam membuat konten TikTok supaya FYP? Kalau begitu, berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa dilakukannya.

Upload Konten TikTok Secara Rutin

Untuk membuat video TikTok semakin terkenal, maka bisa melakukan upload konten TikTok secara rutin. Karena kalau mengupload videonya tidak rutin nantinya tidak akan ada yang terkenal. Selain itu, TikTok juga akan melihat konsistensi konten kreatornya ini. Maka dari itu haruslah melakukan upload secara rutin.

Menggunakan Sound Dan Efek Yang Sedang Trending

Di dalam aplikasi TikTok, tentunya pengguna akan menemukan banyak sekali sound-sound atau efek yang sedang trending. Nah, untuk yang ingin membuat kontennya ini menjadi lebih banyak dikenal orang, maka bisa membuat video TikTok menggunakan sound dan juga efek yang trending tersebut.

Pasalnya semua hal yang baru di dalam aplikasi TikTok ini pastinya akan selalu dicari-cari oleh banyak orang. Termasuk sound dan juga efeknya ini. Pasti akan lebih dicari lagi oleh banyak orangnya. Bisa langsung buat TikTok dengan hal-hal yang sedang trending sekarang juga.

Buatlah Konten Video Yang Unik Dan Memiliki Ciri Khas Sendiri

Kan sekarang ini sudah banyak sekali konten kreator TikTok yang ada. Nah, untuk itu jika kamu merupakan salah satu konten kreator pemula yang baru ingin mencoba menggunakan aplikasinya ini, maka harus menerapkan satu hal ini. Pengguna nantinya bisa terapkan pembuatan konten video yang unik dan memiliki ciri khas sendiri.

Karena dengan konten video yang unik tersebut, pastinya penonton akan terus penasaran dengan konten-konten yang kamu miliki. Selain konten yang unik, pengguna juga harus memiliki ciri khas dalam pembuatan kontennya. Karena kalau ciri khas yang dimiliki oleh konten kreator ini ‘kena’ di para penonton, mereka akan terus menonton dan menunggu video terbarumu.

Bukan hanya itu saja, kalau pengguna TikTok malah menggunakan ciri khas konten kreator lain yang ada nantinya malah terkena hujatan dan tidak terkenal videonya. Maka dari itu, haruslah membuat video original yang unik.

Melakukan Stitch Video

Jika ingin banyak orang yang melihat video TikTok milikmu, maka bisa langsung saja melakukan stitch video orang-orang yang terkenal. Kan sekarang ini banyak sekali orang-orang terkenal yang membuat video TikTok. Jadi, bisa stitch videonya tersebut, tetapi perlu diingat, jangan malah melakukan hal-hal yang tidak baik dalam stitch videonya.

Satu hal lagi yang perlu diketahui pengguna adalah tidak semua video yang ada di dalam aplikasi TikTok bisa dilakukan stitch. Jadi, lihat dan perhatikan dahulu video-video yang ada.

Konten Video Beresolusi HD

Untuk yang sering membuka aplikasi TikTok pastinya pernah melihat video buatan orang yang resolusinya kurang HD atau bahkan buram. Kalau sudah melihat video yang seperti itu, pastinya akan malas lagi melihatnya karena tidak enak dilihat. Oleh karena itu, supaya semakin bagus dan banyak yang menonton video TikToknya ini, maka pengguna harus membuat video yang beresolusi tinggi.

Dengan video yang memiliki resolusi tinggi tentunya akan bisa membuat penonton menjadi senang dan terhibur dalam menontonnya. Langsung ciptakan video yang keren dan beresolusi tinggi sekarang juga.

Tambahkan Caption Yang Menarik Dan Lucu

Hal lainnya yang akan bisa membuat video TikTok banyak dilihat oleh orang ada caption di dalam videonya ini lucu dan menarik. Tentunya caption yang ada di dalam video TikTok ini harus berkaitan dan nyambung dengan video yang diupload. Karena kalau tidak nyambung akan sedikit aneh melihatnya.

Jadi, sebelum memposting atau melakukan upload foto, haruslah dilihat terlebih dahulu caption apa yang pas dan bisa digunakan nantinya. Supaya semua halnya ini tidak ada yang salah atau terselip dan membuat video TikTok menjadi aneh.

Tuliskan Hastag Di Dalam Konten Video

Di dalam aplikasi TikTok juga ada yang namanya hastag. Nah, hastag ini merupakan salah satu hal yang penting dan akan bisa membuat konten video TikTok tinggi pencariannya. Jadi, di dalam konten video TikTok bisa langsung tambahkan hastag yang sedang viral atau terkenal.

Jika sudah begitu, nantinya akan dijamin konten-konten yang dimiliki akan jauh lebih banyak yang mencarinya atau pencariannya akan lebih tinggi. Bagaimana sudah paham tentang semua tips yang ada di dalam artikel anakrantau.id ini? Kalau begitu, bisa langsung terapkan tips yang ada di atas supaya konten video TikTok menjadi nomor satu.

Baca Artikel Terkait TikTok Lainnya :