fbpx

Work and Study From Home Tips Agar Kegiatan Jadi Produktif!

Wabah Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia membuat pemerintah menerapkan kebijakan kerja dan sekolah dari rumah (Work From Home dan School From Home). Berdiam diri di rumah mungkin terasa biasa saja pada awalnya, akan tetapi lama kelamaan bosan dengan segala keruwetan di rumah yang tidak bisa dilampiaskan. Hal tersebut akan membuat produktivitas menurun. Nah, supaya tetap bisa menjaga semangat, maka 5 tips work from home dan school from home kali ini bisa kamu terapkan!

1. Berpakaian Rapi Layaknya Keluar Rumah

Sumber: Pexels

Kerja dan sekolah dari rumah bukanlah liburan. Supaya tetap terasa hawa dunia luar, maka cobalah berpakaian rapi dan dandan seolah-olah kamu tetap pergi ke kantor atau sekolah. Meskipun di rumah, badan kamu tetap harus wangi supaya vibe positif yang ada di dalam diri kamu juga ikut terpancar. Muka kamu tidak terlihat kucel, deh, saat meeting atau sekolah online!

2. Desain Mejamu Untuk Work From Home dan School From Home

Sumber: Pexels

Tempat juga menjadi faktor utama untuk menambah produktivitas ketika Work From Home dan School From Home. Meja di rumahmu kini menjadi teman terbaik untuk menjalani rutinitas. Iseng-iseng cari desain terbaik di internet, lalu mengaplikasikannya ke mejamu dapat menambah semangat, loh! Meja yang tertata memudahkanmu untuk mencari barang dan membuat ruang gerakmu menjadi lebih luas. Selain itu, pencahayaan yang baik juga membuat matamu tidak cepat lelah.

3. Jangan Terlalu Ruwet Saat Baca atau Nonton Berita

Sumber: Pexels

Hampir setiap hari selalu ada berita buruk dan baik tentang Covid-19 di seluruh negara terdampak. Kamu boleh saja mencari informasi untuk menambah pengetahuan dan kewaspadaan, namun jika terlalu ruwet, maka waktumu terbuang sia-sia. Buatlah jadwal untuk menonton dan membaca minimal sehari 3 berita utama. Jika lebih dari itu, maka dikhawatirkan akan menambah kecemasan. Ingatlah untuk selalu menjaga mental agar imunitas tidak turun!

4. Menjaga Pola Jam Kerja dan Sekolah

Sumber: Pexels

Bekerja dan belajarlah sesuai jam dan jadwal seperti biasa saat sebelum dirumahkan. Hal ini penting diperhatikan supaya kamu tidak over-time. Bekerja dan belajar dari rumah bukan berarti bisa melanggar waktu. Jika pola jam kerja dan belajar tidak terjaga, maka kamu akan kelelahan untuk menghadapi kegiatan di esok hari. Jika ada tanggal merah, maka sebaiknya tidak mengerjakan tugas atau pekerjaan, melainkan istirahat. Ikuti penanggalan seperti saat kamu kerja di kantor atau belajar di sekolah.

5. Meskipun Work From Home, Jangan Lupa Istirahat!

Sumber: Pexels

Terakhir, jangan lupa istirahat! Tubuhmu perlu istirahat setelah seharian sibuk dengan kondisi rumah yang belum tentu damai. Bekerja dan belajar secara multitasking sangat melelahkan. Jangan sampai daya tahan tubuhmu turun, ya!

Itulah 5 tips untuk tetap produktif saat work from home dan school from home. Di tengah krisis, usahakan untuk fokus pada aktivitas saat ini, bukan apa yang harus kamu kerjakan untuk esok hari karena hal itu hanya akan menambah kegelisahan di situasi yang serba tidak pasti ini. Terapkan lima tips di atas, maka kamu akan semangat dalam beraktivitas. Jaga kesehatan, ya!

Apakah Covid-19 Berbahaya?

Iya. Wabah Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia membuat pemerintah menerapkan kebijakan kerja dan sekolah dari rumah (Work From Home dan School From Home).

Bagaimana untuk tetap produktif saat wabah Covid-19?

5 tips ini akan membantumu untuk menaikkan gairah bekerja dan sekolah dari rumah

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?