fbpx

Tips Nonton Konser Online Biar Tetap Asyik dan Seru!

Pandemi Covid-19 di seluruh dunia membuat kita harus senantiasa waspada terhadap kerumunan. Salah satu aktivitas terdampak ialah menonton konser. Puluhan acara musik terpaksa dibatalkan atau ditunda demi keselamatan dan kesehatan kru serta penonton. Meskipun begitu, beberapa musisi tetap mengadakannya secara daring. Konser online menjadi fenomena baru yang ditunggu untuk menghilangkan kejenuhan selama di rumah aja.

Meskipun di rumah saja, musisi juga menyiapkan penampilan untuk konser online sebaik mungkin. Maka dari itu, fans atau penonton turut menyiapkan hype sebaik mungkin. Biar tetap asyik, ikuti tips yang disarankan anak rantau ini, yuk!

1. Selesaikan Tugas dan Pekerjaan dengan Taktis

Sumber: Pexels

Kerja di rumah membuat batas-batas kehidupan menjadi kabur. Bukan berarti kerja di rumah membuatmu tidak bisa bersenang-senang. Supaya gak setengah-setengah, maka segera selesaikan tugas dan pekerjaan supaya tidak mengganggu suasana konser online. Enggak enak, kan lagi menyaksikan acara di laptop, tiba-tiba ada notifikasi kewajiban yang belum dilaksanakan?

Berhubung laptop dan gawai menjadi sahabat ketika di rumah saja, maka kamu harus fokus dengan konser biar dapat momennya. Jangan sampai diganggu oleh pekerjaan yang belum tuntas, ya!

2. Siapkan Tekad untuk Nonton Konser Online

Sumber: Pexels

Jangan salah, bekerja dan kegiatan di rumah dapat membuatmu lupa waktu, bahkan lupa tanggal. Seharusnya kamu menonton konser online, malah ketiduran. Catat momen penting tersebut di handphone atau kalendar daring sepeti Google Calendar. Ibaratkan konser daring seperti meeting supaya kamu tidak kelewatan waktunya.

3. Berpakaian Layaknya ke Konser Non Virtual

Sumber: Pexels

Tips datang ke konser online ini bisa banget kamu coba. Biar lebih terasa momennya, kamu dapat berpakaian layaknya datang ke festival non daring. Kamu bisa melakukan mirror selfie untuk menunjukkan pakaian dan aksesoris terbaik.

Belakangan ini, industri K-pop mencoba bangkit dari keterpurukan akibat Covid-19 dengan pagelaran konser daring. Kamu bisa coba tips ini sambil membawa lightstick artis favoritmu di depan gawai. Biar seru!

4. Atur Ruangan Menonton Senyaman Mungkin

Sumber: Pexels

Hal penting lainnya yaitu mengatur posisi ruangan yang nyaman untuk menonton. Kamu dapat berkreasi menata ruangan sekreatif mungkin. Kamu bisa menonton dari televisi jika ada kabel HDMI, menata kamar menjadi seakan-akan di venue konser, dan lainnya. Berhubung virtual, bisa sambil nyemil, loh!

Intinya, jangan malu mengekspresikan diri untuk menikmati konser daring layaknya konser non virtual. Buatlah suasana menonton senyaman dan seseru mungkin. Ingat, jangan buat kerumunan dulu, ya!

5. Tahu Cara Masuk ke Situs Konser Online

Sumber: Pexels

Ibarat datang ke konser non virtual, kamu harus mengetahui lokasi venue, rute perjalanan, pengambilan tiket, dan lain sebagainya. Begitu juga konser daring. Sebelum hadir, alangkah baiknya kamu mengetahui situs dan ketentuan di negara masing-masing. Hal-hal yang perlu kamu cermati seperti apakah situs konser online tidak kena larangan dari otoritas negara, harga tiket, izin merekam, serta metode pembayaran.

Itulah tips untuk menikmati konser daring di tengah pandemi ini. Tetap jaga kesehatan supaya seru-seruannya makin nyaman. Jangan lupa terapkan work-life balance, ya!

For Your Information

Kenapa Ada Fenomena Konser Online?

Pandemi Covid-19 di seluruh dunia membuat kita harus senantiasa waspada terhadap kerumunan. Salah satu aktivitas terdampak ialah menonton konser. Demi keamanan dan kesehatan semua orang, maka konser daring (online) solusinya

Nonton Konser Online Seru, Enggak?

Seru jika kamu menyiapkan sebaik mungkin layaknya datang ke konser non virtual. Baca tips berguna di sini!

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?