fbpx

Rekomendasi Buku untuk Kawan Rantau Mei 2020

Memasuki bulan Mei, kebijakan PSBB masih berlaku dan kita tidak bisa keluar rumah dengan seenaknya. Kita masih berada dalam vibe #belajardirumah dan #bekerjadirumah. Apabila kamu sedang mencari bahan bacaan baru, maka berikut ini kami sajikan rekomendasi buku untuk Kawan Rantau pada bulai Mei 2020 ini.

The Wisdom of Sundays: Pencerahan yang Mengubah Hidup dari Acara Bincang-bincang Super Soul – Oprah Winfrey

Sumber: gpu.id

The Wisdom of Sundays untuk pertama kalinya mengumpulkan gagasan-gagasan penuh makna dan mencerahkan dari acara bintang-bintang Super Soul Sunday. Hasilnya, buku ini menjadi buku yang sangat berharga, inspiratif, dan luar biasa.

Secara singkat, buku ini merupakan cerita lengkap langkah oprah dalam perjalanan spiritualnya. Dalam sepuluh bab, percakapan penuh wawasan dan paling bermakna antara Oprah dan beberapa pemikir terkemuka di dunia dibagikan. Mulai dari pelajaran tentang penemuan tujuan hidup, kompleksitas hubungan kita dan ego, hingga kekuatan yang menyembuhkan dari cinta dan hubungan.

Pada akhirnya, buku ini akan mengajak kamu menangkap makna sebenarnya dalam kehidupan dan menentunmu menuju eksistensi baru yang luar biasa.

To Live (Hidup) – Yu Hua

Sumber: gpu.id

Fugui awalnya adalah ana seorang tuan tanah yang kaya raya. Ia menghabiskan waktu di meja judi dan ranjang pelacur. Alhasil, Fugui kehilangan harta dan juga orang-orang yang dicintainya.

To Live akan membahas usaha Fugui untuk bertahan hidup di tengah kekejaman perang saudara, abusrditas Revolusi Kebudayaan, hingga bencara kelaraparan. Pada akhirnya, buku ini merupakan bentuk fiksi sejarah China di tengah ingar-bingar revolusi komunis.

Yang membuat To Live menarik adalah, buku ini sempat dilarang beredar di China karena topiknya yang kontroversial. Akan tetapi, buku ini berhasil meraih berbagai penghargaan sastra internasional dan telah diterjemahkan ke lebih dari 20 bahasa.

The Hilarious World of Depression – John Moe

Sumber Amazon

John Moe adalah sosok dibalik podcast “The Hilarious World of Depression”. Dalam buku ini, John Moe menyajikan kisahnya saat menghadapi depresi, hubungan antara penyakit dengan dunia komei, dan lainnya. Menggunakan anekdot yang humoris, kamu bisa menemukan kisah Moe menghadapi depresi dengan cara yang baru, segar dan inspiratif.

The Library of Legends – Janie Chang

Sumber: Amazon

Kali ini, Janie Chang hadir dengan kisah para refugee pelajar yang berupaya menyelamatkan diri akibat pemboman di Nanking, China, tahun 1937.

Selain upaya mereka menyelematkan diri, Hu Lian juga dipercaya untuk megelola Library of Legends, sebuah perpustakaan tua dengan koleksi yang berusia lebih dari 500 tahun. Mitologi dan kebudayaan China menjadi salah satu unsur utama dalam buku yang satu ini.

Demikianlah rekomendasi buku dari kami untuk bulan Mei 2020 kali ini, Kawan Rantau. Semoga buku-buku tersebut bisa membantumu melewati masa PSBB. Terus semangat untuk membaca, ya.

Kamu juga bisa membaca rekomendasi buku kami lainnya di sini.

For Your Information

Apa saja rekomendasi buku untuk bulan Mei 2020?

Dalam artikel ini, kamu akan menemukan rekomendasi buku yang dapat kamu baca pada bulan Mei ini.

Apakah ada fiksi sejarah yang bisa saya baca?

Kali ini, ada banyak pilihan fiksi sejarah yang bisa kamu baca, Kawan Rantau. Silakan baca artikel ini untuk tahu detailnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?