Mengenang Pahit Manis Kuliah dengan 5 Rekomendasi Drama Korea Ini!

Menjalani kehidupan sebagai anak rantau tidak lepas dari suka dan duka selama tinggal di negeri orang. Perantau belajar hidup mandiri dan jauh dari orang tua dengan beradaptasi di tempat baru. Beragam permasalahan anak kos dan kuliah mulai dari cinta hingga tugas kuliah menjadi derita yang harus dijalani layaknya 5 rekomendasi drama korea di bawah ini. Dijamin, bikin kamu nostalgia, loh!

1. Reply 1994

Sumber: Asianwiki.com

Reply 1994 merupakan series Reply yang menuai kesuksesan dilihat dari 93% penonton menyukai drama romansa komedi ini. Drama ini berlatar belakang kosan di Korea Selatan tahun 1994 yang diperankan oleh aktris Go Ara (Na Jung) sebagai penghuni sekaligus anak pemilik kos. Terdapat 5 mahasiswa dan 1 pemain bisbol menempati kos tersebut dengan penuh keramaian. Uniknya, orang tua Na Jung sendiri memperlakukan mereka selayaknya anak sendiri. Selain mengangkat interaksi tetangga yang erat, drama ini juga menyelipkan tebakan suami Na Jung yang merupakan salah satu pria di kos itu.

2. My ID is Gangnam Beauty

Sumber: starmometer.com

Drama ini diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama. Berkisah tentang Kang Mirae yang diperankan oleh Im Soo Hyang, memiliki kepribadian pemalu karena penampilannya yang buruk. Hingga akhirnya ia melakukan operasi plastik, namun masih saja mendapat perundungan dari teman-teman kampus. Mereka mengoloknya dengan sebutan “Gangnam Beauty” karena merujuk kepada orang-orang cantik tipe klinik di Gangnam, Korea Selatan. Pada kenyataannya, banyak klinik operasi plastik berjejer di sepanjang kawasan elite itu.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Sumber: LINE Today

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan mahasiswa dan mahasiswi jurusan atlet dengan semangat gigih. Fokus ceritanya yaitu seorang atlet angkat besi perempuan muda bernama Kim Bok Joo (Lee Seung Kyung) jatuh cinta pada teman dekatnya di jurusan olahraga. Kisahnya yang ringan dan sarat komedi dapat membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal karena kekonyolan mereka berdua.

4. Age of Youth

Sumber: korea.iyaa.com

5.  Sungkyunkwan Scandal

Sumber: crabbyfordrama.blogspot.com

Demikianlah 5 rekomendasi drama korea yang patut kamu tonton sebagai anak kuliah dan kos. Bagi penggemar drama korea, apakah sudah khatam menonton semuanya? Semua cerita, baik manis atau pahit akan menjadi pembelajaran kehidupan di masa mendatang. Jangan putus asa, ya!