fbpx

Buku-buku yang Bisa Jadi Inspirasi untuk Keliling Dunia

Sebagai seorang traveller sejati, mencari inspirasi perjalanan tentu sangatlah penting. Kamu bisa mencari inspirasi tersebut dari mana saja. Termasuk dari buku. Berikut merupakan buku-buku yang bisa jadi inspirasi untuk keliling dunia.

Eat, Pray, Love – Elizabeth Gilbert

Eat, Pray, Love - Buku inspirasi keliling dunia
Eat, Pray, Love – Elizabeth Gilbert. Sumber: goodreads.com

Autobiografi dari Elizabeth Gillbert ini menceritakan perjalanan pencarian jati diri yang dilakukan oleh Gillbert. Setelah mengalami proses perceraian yang tentu tidak mengenakkan. Gilbert memutuskan untuk melakukan perjalanan keliling dunia dan memilih 3 negara yang ia kunjungi.

Pilihan pertama Gilbert jatuh ke Italia untuk mendapatkan pengalaman wisata kuliner dan memanjakan diri. Lalu, Gilbert pergi ke India dengan harapan untuk menjalani wisata spiritual. Terakhir, Indonesia menjadi pilihan Gilbert untuk mencari keseimbangan.

Selama perjalanannya, tersebut, Gilbert bertemu dengan banyak orang dan tentunya mendapatkan pengalaman baru. Pada akhirnya, Gilbert memahami apa yang sebetulnya ia cari dalam hidup.

Dengan membaca buku ini, otomatis kamu akan mengenal ketiga negara pilihan Gilbert lebih jauh. Selain itu, sebuah perjalanan mencari jati diri bisa kamu lakukan apabila kamu memang mengkehendakinya.

Wild Horses of the Summer Sun – Tory Bilski

Wild Horses of the Summer Sun - buku inspirasi keliling dunia
Wild Horses of the Summer Sun – Tori Bilski. Sumber: goodreads.com

Islandia merupakan salah satu negara yang cukup unik untuk dikunjungi. Apabila kamu penasaran dengan wisata seperti apa yang bisa kamu dapatkan ketika mengunjungi nergara yang berada di kawasan paling utara di dunia, maka membaca Wild Horses of the Summer Sun bisa menjadi pilihan.

Dalam memoarnya ini, Tory Bilski berupaya menceritakan perjalanannya bersama dengan seorang kenalannya ke Islandia sembari menaiki kuda-kuda Islandia yang khas.

How to Be a Family: The Year I Dragged My Kids Around the World to Find a New Way to Be Together – Dan Kois

How to Be a Family: The Year I Dragged My Kids Around the World to Find a New Way to Be Together - Buku inspirasi keliling dunia
How to Be a Family: The Year I Dragged My Kids Around the World to Find a New Way to Be Together – Dan Kois. Sumber: goodreads.com

Sebagai sebuah memoar, How to Be a Family: The Year I Dragged My Kids Around the World to Find a New Way to Be Together menceritakan bagaimana Dan Kois bersama dengan istrinya dan kedua anaknya memulai petualangan keliling dunia. Kois memutuskan untuk meninggalkan tempat tinggalnya di Washington, DC., untuk berpindah ke Selandia Baru, kemudian ke Belanda, Kosta Rika, dan berakhir di Kansas.

Dengan membaca buku ini, kamu bisa merasakan dinamika suatu keluarga ketika harus berpindah-pindah negara. Tentu, akan ada penyesuaian di tempat baru. Akan tetapi, akhirnya keluarga Kois berhasil menemukan makna kebahagiaan di baliknya.

Demikianlah 3 buku yang bisa menjadi inspirasi untuk keliling dunia. Apakah kamu memiliki rekomendasi buku lainnya? Yuk, berbagi inspirasi.

Baca juga Kota Wisata Selain Bangkok yang Dapat Kamu Kunjungi

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?