fbpx

Apa itu Management Trainee? Yuk Simak Keuntungan Program MT!

Apa itu management trainee dan apa keuntungannya mengikuti program ini? Program Management Trainee menjadi salah satu jalur karir yang diminati oleh para lulusan universitas. Tentu banyak faktor yang membuat seseorang tertarik untuk mengikuti program ini. Maka dari itu, kali ini kami akan membahasa keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila mengikuti program Management Trainee. Yuk simak artikel dibawah ini yang mengupas tuntas apa itu management trainee, job deck management trainee dan keuntungannya!

Tetap digaji penuh

Keuntungan mengikuti program management trainee - gaji penuh
Sumber: unsplash.com

Ketika kamu mengikuti program Management Trainee, maka kamu akan diajarkan mengenai seluk-beluk perusahaan. Kamu akan diberikan pengarahan dan pengetahuan tentang perusahaan. Tak lupa juga ada berbagai pelatihan untuk mengembangkan dirimu.

Yang membuat banyak orang tertarik dengan program ini adalah, sebagai seorang trainee, kamu akan diperakukan sebagai pegawai tetap. Yap, kamu tidak salah baca, Kawan Rantau. Salah satu keuntungan mengikuti program Management Trainee adalah kamu akan tetap mendapatkan gaji penuh.

Bahkan, di beberapa perusahaan, kamu juga akan mendapatkan tunjangan untuk kesehatan, akomodasi, serta transportasi. Jadi, bisa dibilang kalau kamu akan belajar tapi juga digaji penuh. Tentu berbeda bukan apabila dibandingkan dengan program magang?

Bisa bekerja sesuai minat dan bakat

Keuntungan mengikuti program management trainee - bekerja sesuai minat dan bakat
Sumber: unsplash.com

Sistem dari management trainee pada dasarnya berbeda-beda. Hal ini tergantung dari masing-masing perusahaan. Akan tetapi, kebanyakan perusahaan menerapkan sistem generalisasi dalam prosesnya. Jadi, kamu akan diajari untuk mencoba berbagai pekerjaan yang ada, mulai dari finance, marketing, komunikasi, maupun penelitian dan pengembangan.

Nantinya, setelah kamu melewati proses cross-function tersebut, supervisor kamu akan mengetahui bidang mana yang bisa membuatmu mengeluarkan kemampuan terbaik. Selain itu, kamu juga bisa mengeluarkan pendapatmu mengenai bidang mana yang kamu minati.

Pada akhirnya, pertimbangan inilah yang akan menjadi penentu fungsi apa yang akan kamu jalani nantinya.

Jalur karier yang lebih pasti

Keuntungan mengikuti program management trainee - jalur karier yang pasti
Sumber: unsplash.com

Seperti judulnya, maka program management trainee hadir untuk mempersiapkan kamu untuk beperan di tingkat manajerial. Jadi, melalui program ini, jalur karier yang kamu jalani akan menjadi lebih pasti.

Akan ada jaminan bagi kamu untuk naik jabatan di akhir program. Tentu, jaminan ini tidak akan bisa kamu dapatkan di program lainnya. Dengan catatan, kamu melaksanakan pekerjaanmu dengan baik.

Dalam prosesnya, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan selama mengikuti program management trainee. Program pengembangan diri menjadi salah satu penekanan terpenting dalam program ini. Kamu akan terus dibekali mengenai kemampuan-kemampuan yang kamu butuhkan untuk memahami jalannya bisnis dan operasional perusahaan.

Pembelajaran terkait kepemimpinan, berpikir kreatif, bekerja dalam tekanan, bekerja sama dengan orang lain, dan komunikasi menjadi sejumlah kemampuan yang akan terus kamu asah. Tentu program ini cukup menarik untuk dicoba, bukan? Kalau kamu ingin terus belajar dan mendapatkan manfaat, program management trainee ini wajib sekali kamu coba.

Baca juga jejak pendidikan para pebisnis muda Indonesia di luar negeri.

For Your Information

Berapa gaji management trainee?

Banyak yang menanyakan hal ini di setiap laman program management trainee. Pada dasarnya, gaji management trainee sama dengan pekerja tetap. Jadi, kamu tidak perlu khawatir, Kawan Rantau.

Apakah saya bisa bekerja di bidang yang jauh berbeda dari jurusan kuliah saya?

Dalam program management trainee, hal tersebut memungkinkan, Kawan Rantau. Tergantung dari sistem yang diterapkan di masing-masing perusahaan.

Apa saja keuntungan mengikuti program management trainee?

Bacalah artikel ini untuk tahu jawaban lengapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?