10 Tempat Luar Biasa yang Tidak Pernah Kamu Tahu Ada di Eropa

Cara terbaik untuk eksplorasi Eropa adalah dengan menemukan berbagai kota permata tersembunyi di luar kota London, Roma dan Paris. Ini dia 10 tempat menawan lainnya yang kamu harus cari tahu!

10. Hvar, Kroasia

Hvar menggabungkan kemewahan alam, budaya dan sejarah kota Mediterania ini. Kota Hvar dibangun ketika Abad Pertengahan dan merupakan pelabuhan penting bagi kerajaan Venetia.

9. Burano, Italia

Jika kamu ingin kabur dari Venice, maka kunjungi pulau tersembunyi ini yang dipenuhi dengan berbagai cat warna-warni. Dari tembok bangunan hingga perahu-perahu kecilnya, semua objek disini tentunya akan sangat cantik bila difoto untuk Instagram.

8. Kravice, Bosnia dan Herzegovina

Bila kamu berkunjung ke Bosnia dan Herzegovina, maka air terjun mini di Kravice harus menjadi nomor satu dalam daftar to-do list. Ketika musim panas, kamu bisa berenang di kolam sekitar dengan latar air terjun 25 meter tersebut.

7. Pulau Skye, Skotlandia

Lokasi ini adalah salah satu dari sedikit tempat di Inggris yang tak tersentuh oleh aktifitas manusia. Hasilnya? Tampak seperti di dunia lain. Biasanya orang berkunjung ke Old Man Storr, sebuah batu raksasa yang dapat dilihat dari kejauhan pulau tersebut.

6. Biara Kylemore, Irlandia

Ingin berkunjung ke tempat yang lebih mewah? Kylemore Abbey adalah Biara kristen pada abad 1920, terletak di Istana Kylemore, Connemara. Pernah terpilih sebagai tempat wisata top di Irlandia, kamu bisa merasakan suasana hutan mistis, jalan-jalan di tepi telaga, arsitektur indah dan taman dinding terbesar di negara ini.

5. Faial, Portugal

Pulau ini adalah bagian dari Azores, sebuah jaringan kepulauan volkanik di Samudera Atlantik. Rumah bagi 15000 warga, tempat ini terkenal untuk pemandangan yang epik dan rumah berdekorasi biru. Bila kamu ingin tempat bermain di pantai, maka pulau ini cocok untukmu.

4. Meteora, Yunani

Meteora, yang berarti ‘tengah langit’ atau ‘surga di atas’, adalah kompleks terbesar dan terumit biara monasteri Ortodox Timur di Yunani. Enam keajaiban arsitektur bertengger di atas pilar batu pasir alami. Tempat ini juga merupakan UNESCO World Heritage Site.

3. Sintra, Portugal

Situs ini memberikan suasana romantis sampai menginspirasikan beberapa puisi dan pengarang novel. Terletak di antara pegunungan dan laut, kamu bisa eksplorasi kota ini yang penuh dengan sejarah, arsitektur, hidangan gastronomi mewah.

2. Ronda, Spanyol

Konon katanya penduduk Ronda melemparkan wanita yang mereka sangka adalah penyihir pada jembatan Puente Nuevo ini. Untungnya, sekarang jembatan ini hanya digunakan sebagai penyeberang pejalan kaki. Kota ini dideklarasikan sebagai area dengan warisan kebudayaan oleh Spanyol. Beberapa orang menetap disini termasuk suku Celtik, Romawi dan Arab.

1. Kizhi, Russia

Situs gereja ini benar-benar terlihat seperti bangunan dari dunia Harry Potter. Kizhi merupakan pulau yang paling sering dikunjungi dari 1600 pulau lainnya pada Danau Onega karena bangunan Gereja Transfigurasi ini. Dengan 30 kubah, gereja ini merupakan salah satu struktur kayu terindah negara Rusia.

Baca Juga 10 Kota Paling Multikultur di Dunia