fbpx

University of Cambridge Perpanjang Kuliah Daring hingga Tahun Depan

Sebagai bentuk respons terhadap pandemi COVID-19 yang masih menyebar, University of Cambridge menyatakan tidak akan ada perkuliahan tatap muka hingga semester musim panas 2021. Yap, jadi pelaksanaan kuliah daring di Cambridge akan berlangsung hingga tahun depan. Hal ini dinyatakan langsung oleh juru bicara universitas pada 20 Mei 2020.

Pernyataan pihak universitas

Sumber: cambridge-news.co.uk

“Universitas secara konsisten akan menyesuaikan dengan perubahan masukan yang ada selama masa pandemi,” bunyi pernyataan universitas pada kala itu.

“Dengan mempertimbangkan kebijakan penjarak sosial yang masih akan terus dilakukan, maka pihak University of Cambridge menyatakan tidak akan ada perkuliahan tatap muka. Setidaknya selama tahun ajaran. ke depan.”

Beralih ke kuliah daring

Sumber: Time Out

Menindaklanjuti pernyataan tersebut, maka perkuliahan akan dialihkan menjadi kuliah daring.

Pertemukan kelas tatap muka bisa dijalankan apabila kelas tersebut berukuran kecil dan menaati aturan penjarakan sosial secara menyeluruh.

Pada dasarnya, pelaksanaan kuliah dari di University of Cambridge telah berjalan dari bulan Maret. Ujian akhir mahasiswa pun juga dilaksanakan secara daring.

Keputusan dari Cambridge ini merupakan respons terhadap keadaan dari Inggris sendiri yang belum memungkinkan menjamin kemanan dari para pelajar untuk kembali ke kampus.

Pihak pemerintah berencana untuk secara parsial membuka kembali sekolah dasar pada tanggal 1 Juni. Akan tetapi, rencana tersebut tidak disetujui oleh perkumpulan setempat karena adanya concern terhadap keamanan.

Sampai saat ini, Inggris memiliki tingkat kematian tertinggi di Eropa dan merupakan kedua terparah setelah Amerika Serikat. Tak heran apabila sejumlah universitas memutuskan untuk mengalihkan perkuliahan menjadi kuliah daring hingga tahun ajaran selanjutnya.

Selain University of Cambridge, University of Manchester telah terlebih dahulu mengonfirmasi perpanjangan masa perkuliahan daring ini hingga satu semester ke depan. Pernyataan tersebut telah diungkapkan pihak universitas sejak 11 Mei 2020

Apabila kamu ingin kembali ke negara tempat amu berkuliah, Kawan Rantau, maka lebih baik bagi kalian untuk memastikan metode perkuliahan seperti apa yang diterapkan oleh kampus kalian.

Baca juga apa yang harus kalian ketahui tentang perkuliahan di Inggris di tengah COVID-19.

For Your Information

Apa langkah University of Cambridge untuk tahun ajaran ke depan?

University of Cambridge akan memperpanjang masa perkuliahan secara daring hingga tahun depan.

Mengapa perkuliahan daring diperpanjang?

Baca artikel ini untuk mendapatkan informasinya.

Ingin mengetahui cerita lain di Cambridge?