fbpx

UFV Buka Kesempatan Beasiswa untuk S2 di Kanada

University of the Fraser Valley (UFV) merupakan salah satu universitas yang berlokasi di Vancouver, Kanada. Tiap tahunnya, ada sekitar 15.000 mahasiswa yang mendaftar di universitas yang serba hijau ini. Nah, kali ini kami akan memberika kabar gembira bagimu karena UFV Kanada sedang membuka kesempatan beasiswa S2 bagi para mahasiswa baru.

Wah, menarik bukan? Kalau begitu, mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini, Kawan Rantau.

Tentang International Excellence Entrance Scholarship

beasiswa s2 UFV
Sumber: studyaborad.shiksha.com

Universitas yang tetap hijau meski musim dingin telah datang ini setiap tahunnya membuka kesempatan bagi para pelajar internasional untuk mendaftar di International Excellence Entrance Scholarship. Setiap tahunnya, UFV menerima lebih dari 700 pelajar internasional dari 70 negara yang berbeda di dunia. Maka dari itu, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini jangan sampai kamu lewatkan.

Setiap tahunnya, hanya akan ada 5 orang yang mendapatkan beasiswa ini. Setiap penerima beasiswa akan mendapatkan dana beasiswa sebesar CAD 10.000.

Siapa yang berhak mendaftar?

beasiswa s2 UFV
Sumber: linkedin.com

Seperti judulnya, beasiswa ini memang ditujukan untuk para pelajar berprestasi yang akan masuk di UFV. Persyaratan yang harus dipenuhi salah satunya adalah memiliki nilai IPK minimal 3.50 dari skala 4.00.

Seluruh pelajar Internasional diperbolehkan mendaftar. Jadi, kamu sebagai warga negara Indonesia bisa mendaftar beasiswa yang satu ini.

Beasiswa ini tidak akan berlaku untuk siswa yang melakukan pertukaran pelajar di UFV.

Apa saja program yang bisa saya daftar?

Pada dasarnya, beasiswa ini tidak memberikan batasan program yang bisa kamu ambil, kok. Sejumlah program S2 yang dapat kamu daftar di UFV adalah sebagai berikut:

  1. Criminal Justice – Master of Arts
  2. Master of Education in Leadership and Mentorship
  3. Master of Social Work

Bagaimana cara saya mendaftar?

beasiswa s2 UFV
Sumber: abbynews.com

Tentunya, kamu harus melengkapi International Excellence Entrance Scholarship Application Form yang telah disediakan. Pastikan kamu telah mengisinya dengan benar.

Kemudian, kamu diharuskan menyerahkan dua surat rekomendasi dari dosen dan juga bukti keikutsertaanmu dalam kegiatan ekstrakurikuler atau kurikuler yang kamu miliki. Silakan kirimkan seluruh dokumen tersebut ke international@ufv.ca.

Beasiswa ini akan ditutup pada 1 April 2020 mendatang. Untuk pengumumannya sendiri akan diumumkan pada akhir bulan April 2020.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa S2 di UFV Kanada? Kanada memang menjadi salah satu negara tujuan para pelajar internasional karena biaya yang lebih murah dan juga keramahan mereka terhadap para pelajar internasional. Belum lagi, ada banyak sekali program yang dapat dipilih oleh para calon mahasiswa.

Jangan lewatkan pula ulasan kami tentang mengapa kamu harus berkuliah di Kanada.

For Your Information

Apakah saya bisa kuliah dengan beasiswa di Kanada?

Kanada merupakan salah satu alternatif para pelajar internasional untuk melanjutkan studi di luar negeri. Salah satu faktornya adalah karena biaya yang relatif murah dan banyak beasiswa yang ditawarkan. Salah satunya adalah beasiswa S2 di University of the Fraser Valley (UFV).

Saya orang Indonesia, apakah saya bisa mendaftar beasiswa S2 di University of the Fraser Valley (UFV)?

Beasiswa ini ditujukan untuk seluruh pelajar internasional tanpa terbatas kewarganegaraan. Jadi, tentu kamu bisa mendaftar.

Apa saja persyaratan untuk mendaftar beasiswa S2 di University of the Fraser Valley (UFV)?

Kamu bisa membaca artikel ini untuk tahu persyaratan detailnya, Kawan Rantau.

Ingin mengetahui cerita lain di Vancouver?