fbpx

Terbatas! Akses Gratis dari Buku Teks Oxford University Press

Bagi para mahasiswa, mencari buku referensi sudah menjadi kewajiban. Akan tetapi, terkadang ada satu kendala yang harus dihadapi, yakni tidak semua sumber referensi dapat diakses secara gratis. Akan tetapi, kali ini kamu tidak lagi harus bersedih karena Oxford University Press baru saja memberikan akses gratis untuk sejumlah buku teks yang mereka produksi.

Hal ini tentunya merupakan upaya Oxford University Press dalam memberikan bantuan bagi pengajaran dan pembelajaran di rumah selama COVID-19. 

Kesempatan terbatas

Akses gratis buku teks Oxford University Press
Sumber: global.oup.com

Dengan pembukaan akses ini, maka para guru, pelajar, maupun orang tua dapat menggunakan secara maksimal apa yang diberikan oleh Oxford University Press. Kamu bisa menemukan berbagai macam sumber referensi, termasuk buku sastra, buku bergambar, hingga kamus. Dapatkan daftar lengkapnya di tautan berikut ini.

Sayangnya, pembukaan akses ini bersifat sementara. Jadi, dilansir dari Study International, buku teks hanya tersedia secara daring hingga 30 September 2020.

Daftar buku yang tersedia

Setidaknya, buku teks yang tersedia sangatlah beragam. Kamu bisa menemukan buku untuk jenjang sekolah dasar, menengah, IB Program, Cambridge Assessment International, dan juga Caribbean.

Kemudian, materi yang tersedia pun juga beragam, mulai dari bahasa Inggris, matematika, sains, sejarah, geografi, hingga ilmu bumi.

Jadi, kamu bisa memanfaatkan keberadaan dari akses gratis ini untuk menambah ilmu pengetahuan, Kawan Rantau.

Tidak hanya buku teks

Akses gratis buku teks Oxford University Press
Sumber: newtimes.co.rw

Berdasarkan situs resminya, Oxford University Press menyatakan bahwa mereka telah membuat sejumlah sumber pembelajaran dapat diakses secara gratis. Sejumlah artikel jurnal yang berhubungan dengan COVID-19 akan tersedia secara gratis di Oxford University Press.

Salah satu alasan utama mengapa Oxford University Press melakukan hal ini adalah untuk memastikan bahwa pendidikan dan juga penelitian dapat tetap berjalan pada saat yang menantang seperti ini.

Tentang Oxford University Press

Oxford University Press merupakan percetakan universitas terbesar di dunia. Percetakan satu ini telah tersebar di banyak negara dan menghasilkan buku dengan lebih dari 40 bahasa. Uniknya lagi, hasil percetakan dari OUP tersedia dalam bentuk cetak maupun digital.

Produk yang dihasilkan oleh OUP melingkupi berbagai spektrum, baik untuk para pelajar sekolah dasar, menengah, pembaca umum, maupun para peneliti.

Baca juga pembahasan mengenai Jstor, perpustakaan digital sumber jurnal-jurnal tua di dunia.

For Your Information

Apa itu Oxford University Press?

Oxford University Press merupakan percetakan universitas terbesar di dunia. Percetakan satu ini telah tersebar di banyak negara dan menghasilkan buku dengan lebih dari 40 bahasa.

Mengapa OUP menyediakan akses gratis untuk buku teks?

Sebagai upaya OUP dalam membantu para pelajar dan peneliti dunia yang terdampak COVID-19. Selengkapnya dapat kamu baca di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Oxford?