fbpx

NTNU: Universitas Terbaik Norwegia dalam Hasilkan Lulusan Siap Kerja

Norwegia merupakan pemimpin dunia di bidang industri, seperti minyak dan gas, pelayanan minyak dan gas, energi terbarukan, pengiriman, telekomunikasi, produk teknologi tinggi, dan juga perikanan. Apabila kamu tertarik untuk berkarir di salah satu bidang industri tersebut, maka memilih untuk berkuliah di Norwegia bisa menjadi jawaban. Kali ini, kami akan membahas Norwegian University of Science and Technology (NTNU), Universitas terbaik Norwegia dalam menghasilkan lulusan siap kerja.

Tentang Norwegian University of Science and Technology (NTNU)

NTNU, Universitas Norwegia terbaik hasilkan lulusan siap kerja
Sumber: ehef.id

NTNU merupakan universitas riset negeri yang berada di Norwegia. Kampus utama dari NTNu berada di Trondheim. Akan tetapi, terdapat juga kampus-kampus kecil yang berada di Gjovik dan Alesund. Pada dasarnya, NTNU merupakan universitas terbesar di Norwegia dengan jumlah pegawai mencapai 8.000 orang dan terdapat lebih dari 40.000 pelajar.

Pada dasarnya, profil utama dari NTNU memang terdiri dari bidang sains dan teknologi. Akan tetapi, kamu juga bisa menemukan sejumlah program lainnya yang tak kalah kualitasnya. Sebagai contoh, kamu juga bisa menemukan program studi di bidang humaniora, ilmu sosial, ekonomi, kedokteran, ilmu kesehatan, ilmu pendidikan, arsitektur, kewirausahaan, dan juga seni.

NTNU dan QS Graduate Employability Rankings

Berdasarkan pemeringkatan QS Graduate Employability Rankings 2020, NTNU berhasil masuk daftar 250 besar dunia. Hal ini menjadikan NTNU sebagai universitas terbaik di Norwegia dalam menghasilkan lulusan siap kerja.

NTNU Career merupakan pusat layanan karir yang ada di universitas. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai kursus gratis, perkuliahan, serta bimbingan konseling dalam berbagai bidang. Beberapa di antaranya adalah mengenai kompetensi diri, proses mencari pekerjaan, hingga wawancara kerja. Nantinya, NTNU Career akan memberikan umpan balik bagi CV dan juga cover letter yang kamu miliki.

Selain itu, NTNU Career menjadi jembatan bagi pelajar yang ingin melakukan internship atau proyek kolaborasi lainnya dengan pihak luar NTNU. Yang pasti, NTNU Career menjadi salah satu entitas yang berjasa akan posisi NTNU sebagai universitas terbaik di Norwegia dalam hasilkan lulusan siap kerja.

Jurusan-jurusan terbaik yang ada di NTNU

NTNU, Universitas Norwegia terbaik hasilkan lulusan siap kerja
Sumber: ntnu.edu

Supaya kamu bisa mengembangkan potensi kamu lebih jauh, maka berikut merupakan jurusan-jurusan terbaik yang ada di NTNU:

  1. Teknik perminyakan
  2. Teknik sipil
  3. Arsitektur
  4. Ilmu material
  5. Ilmu lingkungan

Demikianlah pembahasan kami mengenai NTNU, universitas terbaik Norwegia dalam menghasilkan lulusan siap kerja. Pada dasarnya, Norwegia menawarkan berbagai kesempatan untuk melanjutkan studi tanpa batas. Akan ada banyak pengalaman menarik yang bisa kamu dapatkan dari berkuliah di negara satu ini.

Baca juga informasi mengenai University of Oslo dan Bergen yang jadi universitas terbaik di Norwegia.

For Your Information

Apa keistimewaan dari Norwegia?

Norwegia merupakan pemimpin dunia di bidang industri, seperti minyak dan gas, pelayanan minyak dan gas, energi terbarukan, pengiriman, telekomunikasi, produk teknologi tinggi, dan juga perikanan. Apabila kamu tertarik untuk berkarir di salah satu bidang industri tersebut, maka memilih untuk berkuliah di Norwegia bisa menjadi jawaban.

Apa itu Norwegian University of Science and Technology (NTNU)?

NTNU merupakan universitas riset negeri yang berada di Norwegia. Kampus utama dari NTNu berada di Trondheim. Akan tetapi, terdapat juga kampus-kampus kecil yang berada di Gjovik dan Alesund. Pada dasarnya, NTNU merupakan universitas terbesar di Norwegia dengan jumlah pegawai mencapai 8.000 orang dan terdapat lebih dari 40.000 pelajar.

Apa keistimewaan dari NTNU?

Berdasarkan pemeringakatan QS Graduate Employability Rankings 2020, NTNU berhasil menjadi universitas terbaik di Norwegia dalam hasilkan lulusan siap kerja.

Ingin mengetahui cerita lain di Trondheim?