fbpx

Mulai Juli, Pelajar Internasional Bisa Masuk ke Australia

Hampir dua bulan Australia menerapkan kebijakan pembatasan pergerakan dan aktivitas warganya akibat pandemi COVID-19. Selama waktu tersebut, para pelajar internasional disarankan untuk kembali ke negara asalnya. Akan tetapi, kabar bahagia telah hadir untuk para pelajar. Australia akan menerapkan pelonggaran pembatasan yang memungkinkan pelajar internasional bisa masuk kembali ke Australia.

Terdapat tiga tahap

Sumber: pinterest.co.uk

Tahap pelonggaran pembatasan di Asutralia ini terdiri dari tiga tahap. Perdana Menteri Scott Morrison menyatakan bahwa waktu pelaksanaan pelonggaran ini akan diserahkan kepada masing-masing negara bagian.

Akan tetapi, pemerintah pusat Australia telah mempertimbangkan untuk menyambut kembali kedatangan para pelajar internasional di Australia pada bulan Juli mendatang.

Rincian masing-masing tahapan

Scott Morrison. Sumber: theaustralian.com.au

Rincian masing-masing tahapan pelonggaran akan kami jabarkan sebagai berikut:

Untuk tahap pertama, warga kini boleh bertamu ke rumah orang lain maksimal lima orang. Pertemuan di luar ruangan diperbolehkan asalkan tidak lebih dari 10 orang. Sejumlah tempat umum seperti perpustakaan, pusat komunitas dan taman bermain boleh dibuka. Akan tetapi, warga sangat disarankan untuk tetap bekerja dari rumah.

Tahapan kedua, bisnis telah kembali dibuka. Pertemuan lebih dari 20 orang baik di dalam maupun luar rumah diperbolehkan. Pusat kebugaran dan kecantikan sudah boleh beroperasi. Bagi kamu yang bosan setengah mati, bioskop dan teater pada tahapan ini juga sudah boleh dibuka. Warga diperbolehkan untuk bepergian ke sejumlah negara bagian lain. Meski saran untuk bekerja dari rumah masih digalakkan.

Tahapan ketiga merupakan tahapan terakhir dari tahapan pelonggaran. Pertemuan lebih dari 100 orang telah boleh dilakukan. Warga sudah boleh kembali bekerja di kantor. Perjalanan lintas negara seperti ke Selandia Baru dan Kepulauan Pasifik dipertimbangkan untuk dipebolehkan. Terakhir, pelajar internasional kemungkinan besar diperbolehkan untuk kembali ke Asutralia.

Disambut baik

Tentu saja pengumuman ini disambut baik oleh pihak universitas di Australia. Meskipun mereka meyakini bahwa sebagian besar pelajar internasional kemungkinan baru akan kembali masuk ke Australia pada bulan Oktober atau November. Hal ini disebabkan oleh penyesuain kalender akademik di sejumlah negara.

Semoga kabar baik akan terus hadir ke depannya ya, Kawan Rantau. Jadi, perjalanan untuk menjadi anak perantauan kembali terbuka lebar.

Baca juga jurusan-jurusan favorit yang ada di Australia.

For Your Information

Ada berapa tahapan pelonggaran pembatasan di Australia?

Ada tiga tahapan, Kawan Rantau. Kamu bisa membaca detail tahaannya di artikel ini.

Bagaimana tanggapan universitas akan tahapan pelonggaran ini?

Tentu saja positif. Akan tetapi, baca berita selengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Canberra?