fbpx

Mulai dari Olahraga hingga Bisnis, Berikut Jurusan Terbaik di Spanyol

Sebagai salah satu negara yang terletak di Eropa bagian selatan, Spanyol ternyata juga cukup diminati oleh para pelajar internasional. Selain karena biayanya yang relatif murah, negeri matador ini juga menawarkan sejumlah jurusan yang reputasinya tak kalah dari universitas di negara lain. Kali ini, kami akan mengenalkan kamu dengan jurusan-jurusan terbaik yang ada di Spanyol.

Ilmu Perpustakaan – Universitat de Barcelona

Jurusan terbaik di Spanyol
Sumber: ub.edu

Jurusan Ilmu Perpustakaan di Universitat de Barcelona terjadi menjadi salah satu jurusan terbaik di universitas nomer 1 di Spanyol ini. Department of Library Science, Documentation and Audio Visual Communication menjadi bagian penting dari University of Barcelona untuk mengatur serta mengembangkan penelitian di bidang ilmu perpustakaan dan dokumentasi.

Departemen ini dibentuk sejak 5 Juni 2002 dan menggantikan Department Library and Documentation Unit yang telah berdiri sejak 12 Mei 1999.

Pada tahun 2019, jurusan ilmu perpustakaan dari Universitat de Barcelona berhasil menempati peringkat ke-27 dalam QS World University by Subject Ranking untuk jurusan Library & Information Management.

Kedokteran Hewan – Universitat Autonoma de Barcelona

Sumber: uab.cat

Jurusan kedokteran Hewan Universitat Autonoma de Barcelona merupakan satu-satunya institusi pendidikan di Catalunya yang meraih sertifikasi dari European Association of Establishment for Veterinary Education.

Di UAB, kamu bisa menemui fasilitas yang memadai untuk jurusan kedokteran hewan, mulai dari rumah sakit hewan, layanan pertanian dan lapangan untuk praktikum, pusat diagnosis patologi hewan, pusat penelitian kesehatan hewan, dan juga pusat penelitian khusus.

Pada tahun 2019, jurusan kedokteran hewan universitas ini berhasil menduduki peringkat ke-30 versi QS World University Rankings by Subject.

Universitas lain yang juga menawarkan jurusan kedokteran hewan di Spanyol adalah:

  1. Universidad Complutense de Madrid
  2. Universidad de Murcia
  3. Universidad de Zaragoza

Olahraga – Universidad Autonoma de Madrid

Jurusan terbaik di Spanyol
Sumber: studyabroad101.com

Universidad Autonoma de Madrid menawarkan jurusan olahraga terbaik di Spanyol. Merujuk ke QS World University Rankings 2019, jurusan olahraga UAM masuk ke 100 jurusan olahraga terbaik di dunia.

Ada sejumlah peminatan yang dapat dipilih oleh para mahasiswa di universitas ini, yakni pelatihan dan pertunjukan olahraga, inovasi dan kualitas pendidikan fisik, dan aktivitas fisik dan kesehatan. Diharapkan, para lulusan olahraga UAM dapat berkontribusi pada masing-masing bidang kekhususan tersebut.

Bisnis dan Manajemen – Universidad de Navarra

Sumber: unav.edu

Dengan mengambil jurusan bisnis dan manajemen, mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk memahami bagaimana suatu perusahaan bekerja secara lebih detail dan komprehensif.

Pada awalnya, para mahasiswa bisnis dan manajemen di Universidad de Navarra akan mempelajari berbagai bidang manajemen, mulai dari keuangan, sumber daya manusia, manajemen pemasaran, dan juga produksi.

Jurusan bisnis dan manajemen di universitas ini menjadi yang terbaik di Spanyol dan berhasil menduduki peringkat ke-31 dalam QS World University Ranking by Subject 2019.

Universitas lain yang juga menawarkan jurusan bisnis dan manajemen di Spanyol adalah sebagai berikut:

  1. Universitat Ramon Llull
  2. Universidad Carlos Ill de Madrid
  3. Universitat Pompeu Fabra

Ekonomi – Universitat Pompeu Fabra

Jurusan terbaik di Spanyol
Sumber: studygreen.info

Departemen ekonomi di Universitat Pompeu Fabra (UPF) telah menjadi bagian penting dalam penelitian dan pengajaran di UPF. Kemudian, publikasi dari departemen ini juga menjadi 5 jurnal terbaik di bidang ekonomi.

Sejumlah bidang penelitian yang menjadi fokus dari UPF adalah sebagai berikut, mikroekonomi, makroekonomi, ekonomi terapan, organisasi industri, keuangan, administrasi, statistik, dan ekonometri.

Jurusan ekonomi UPF masih termasuk dalam jajaran 100 jurusan ekonomi terbaik di dunia versi QS World University Ranking by Subject 2019.

Universitas-universitas berikut ini juga tawarkan jurusan ekonomi terbaik di Spanyol:

  1. Universidad Carlos Ill de Madrid
  2. Barcelona Graduate School of Economics
  3. Universitat Autonoma de Barcelona

Jadi, tunggu apa lagi nih, Kawan Rantau? Kalau sudah tahu jurusan terbaik yang ada di Spanyol, ayo segera siapkan pendaftaran untuk kuliah di negeri yang unik ini. Kamu juga bisa membaca tentang tradisi Siesta di Spanyol yang berangsur-angsur telah menghilang keberadaannya.

For Your Information

Apakah Spanyol ramah terhadap pelajar internasional?

Sebagai salah satu negara yang berada di kawasan Eropa, nyatanya Spanyol memang menjadi alternatif tujuan bagi para pelajar internasional.

Mengapa saya harus kuliah di Spanyol?

Selain karena biayanya yang relatif murah, negeri matador ini juga menawarkan sejumlah jurusan yang reputasinya tak kalah dari universitas di negara lain.

Jurusan apa saja yang bisa saya pilih untuk kuliah di Spanyol?

Baca artikel ini untuk tahu jurusan-jurusan terbaik di Spanyol.

Ingin mengetahui cerita lain di Barcelona?