fbpx

Mendapatkan Beasiswa S2 di UCL, Siapa yang Tak Mau?

UCL telah menjadi salah satu universitas terbaik di Inggris. Reputasinya tak kalah dibandingkan dengan kampus Oxbridge, alias Oxford dan juga Cambridge. Apabila kamu ingin kuliah S2 di UCL, maka kamu bisa mendaftar IEO-ISH Centenary Taught Master’s Scholarship, skema beasiswa untuk para pelajar dari luar Inggris dan Uni Eropa.

Mengapa UCL?

Sumber: timeshighereducation.com

Ada banyak alasan mengapa kamu harus kuliah di UCL. Secara konsisten, UCL selalu masuk ke dalam 20 universitas terbaik di dunia. Sekarang, dalam perankingan QS World University Rankings 2019, UCL berhasil berada di posisi ke-10. Tentunya, hal inilah yang membuat kedudukan UCL tak kalah dari Oxbridge.

Kemudian, UCL terkenal sebagai universitas yang multidisiplin. Berbagai jurusan tersedia di UCL, mulai dari kedokteran hingga bahasa, dari hukum hingga teknik, bahkan dari sejarah hingga astrofisikan. UCL percaya bahwa setiap disiplin dapat memperkaya disiplin lainnya.

Terletak di kota London, membuat UCL semakin diminati karena London adalah kota paling ramah pelajar berdasarkan QS Best Student Cities.

Tentang IEO-ISH Centenary Taught Master’s Scholarship

Sumber: smallpox1962.wordpress.com

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, IEO-ISH Centenary Taught Master’s Scholarship merupakan skema beasiswa S2 di UCL. Beasiswa ini terselenggara berkat kerja sama antara International Students House (ISH) dan UCL Institute of Education (IOE).

Nantinya, ISH akan menyediakan akomodasi bagi para penerima beasiswa selama setahun. Sedangkan, IOE akan menanggung seluruh biaya perkuliahan. Pperlu diingat bahwa beasiswa ini tidak memberikan tunjangan lainnya, baik untuk transportasi maupun hal lainnya.

Durasi pemberian beasiswa ini adalah satu tahun. Jadi, memang ditujukan untuk mahasiswa yang mengambil program S2 di UCL dengan jangka waktu 1 tahun.

Siapa yang boleh mendaftar?

Sumber: ucl.ac.uk

Beasiswa ini ditujukan untuk para mahasiswa yang berasal dari negara berkembang. Otomatis, Indonesia masih masuk ke dalam daftar ini. Kemudian, para calon pendaftar haruslah memiliki unconditional offer untuk berkuliah penuh waktu di UCL yang dimulai pada September/Oktober 2020 mendatang.

Satu persyaratan unik lainnya adalah, calon pendaftar diharapkan belum pernah belajar atau tinggal di Inggris sebelumnya.

Tambahan, beasiswa ini tidak dapat diterapkan untuk program perkuliahan secara daring.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Sumber: ucl.ac.uk

Untuk mendaftar beasiswa ini, silakan mengirimkan surel ke IOEinternational@ucl.ac.uk untuk mendapatkan formulir pendaftaran beasiswa. Jangan lupa sertakan nomor mahasiswa yang telah kamu miliki.

Tenggat waktu untuk mendaftar beasiswa ini adalah hingga Senin, 4 Mei 2020 mendatang. Jadi, kamu masih punya waktu untuk menyiapkan diri, Kawan Rantau.

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa S2 di UCL ini, Kawan Rantau? Kapan lagi sih bisa mendapat kesempatan untuk kuliah di salah satu universitas terbaik di Inggris dan dunia ini?

Kamu juga bisa membaca informasi tentang beasiswa Marshal Papworth untuk S2 Agrikultur di Inggris.

For Your Information

Mengapa saya harus kuliah di UCL?

Secara konsisten, UCL selalu masuk ke dalam 20 universitas terbaik di dunia. Sekarang, dalam perankingan QS World University Rankings 2019, UCL berhasil berada di posisi ke-10. Tentunya, hal inilah yang membuat kedudukan UCL tak kalah dari Oxbridge.

Apakah ada beasiswa S2 di UCL?

Apabila kamu ingin kuliah S2 di UCL, maka kamu bisa mendaftar IEO-ISH Centenary Taught Master’s Scholarship, skema beasiswa untuk para pelajar dari luar Inggris dan Uni Eropa.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa S2 di UCL?

Kamu bisa membaca artikel ini untuk tahu informasi lengkapnya.