fbpx

Kuliah MBA dengan Beasiswa di University Canada West, Kanada

Meraih gelar Master of Business Administration (MBA), masih menjadi impian sebagian besar orang. Dengan semakin kompleksnya dunia bisnis dan keinginan untuk mendirikan bisnis sendiri, gelar MBA masih terus diincar dan dicari. Apabila kamu termasuk yang ingin mendapatkan gelar ini, maka berbahagialah karena kamu bisa kuliah MBA dengan beasiswa di University Canada West, Kanada.

Tentang University Canada West

Beasiswa Kuliah MBA di University Canada West, Kanada
University Canada West. Sumber: vistaeducation.org

Termasuk universitas yang cukup muda, University Canada West didirikan pada tahun 2004 dan terletak di jantung kota Vancouver. Meskipun demikian, UCW terus berupaya menjadi universitas kontemporer yang independen di Kanada. Sampai saat ini, UCW menawarkan fokus programnya di bidang bisnis.

Tak heran apabila salah satu jurusan unggulan dari UCW adalah jejang Master of Business Administration (MBA)

University Canada West MBA Foundation Study Grant 2020-2021

Beasiswa Kuliah MBA di University Canada West, Kanada
Para lulusan University Canada West. Sumber: ucanwest.ca

Tiap tahunnya, University Canada West menyediakan berbagai beasiswa dan bantuan untuk mahasiswa baru yang mendaftar di UCW. Baik untuk program sarjana maupun magister. Salah satu beasiswa yang ditawarkan adalah University Canada West MBA Foundation Study Grant.

Beasiswa yang satu ini ditujukan untuk pelajar internasional maupun domestik yang mampu menunjukkan potensi kepemimpinan mereka serta komitmen terhadap bidang yang mereka pilih. Dalam hal ini adalah administrasi bisnis.

Untuk pelajar internasional, ada dana sekitar CAD $6.500 atau setara dengan 67 juta rupiah yang akan digelontorkan.

Apa persyaratannya?

Beasiswa Kuliah MBA di University Canada West, Kanada
Pendaftaran di University Canada West. Sumber: ucanwest.ca

Untuk mendaftar beasiswa ini, maka ada sejumlah persyaratan yang harus kamu penuhi:

  1. Mengumpulkan formulir pendaftaran beasiswa yang telah lengkap saat mendaftar di UCW.
  2. Mengumpulkan pernyataan personal atau personal statement yang menjelaskan bagaimana program MBA yang diambil dapat berdampak terhadap karir dan juga tujuan pribadimu
  3. Menyelesaikan program MBA dalam waktu 36 bulan. Tidak lebih.

Apabila kamu berhasil menjadi penerima beasiswa ini, maka kamu tidak dapat menerima jenis beasiswa lainnya. Jadi, sangat disarankan bagimu untuk membaca detail dari persyaratan beasiswa yang kamu pilih. Untuk detail lebih lanjut, kamu bisa membaca informasi di sini.

Dana beasiswa yang kamu dapatkan akan langsung digunakan untuk membayar biaya perkuliahanmu tiap semester. Jumlah dana yang diberikan akan menyesuaikan banyaknya kredit yang kamu ambil.

Untuk formulir pendaftaran beasiswa MBA di University West Canada, Kanada ini, kamu bisa mengunduhnya di sini. Jadi, kapan lagi bisa kuliah MBA dengan beasiswa di Kanada? Tenggat waktu pendaftaran beasiswa ini selambat-lambatnya adalah 30 hari sebelum semester pertamamu dimulai di UCW. Jadi, cek jadwal kuliahmu dari sekarang.

Baca juga kesempatan mendapatkan beasiswa kuliah bisnis di Massey University, Selandia Baru.

For Your Information

Apakah saya bisa kuliah MBA di luar negeri?

Kamu bisa mengambil gelar MBA di luar negeri karena memang banyak sekali universitas yang menawarkan program ini. Salah satunya adalah program MBA yang ditawarkan oleh University Canada West, Kanada.

Apakah saya bisa kuliah MBA dengan beasiswa?

Mengapa tidak? Ada banyak kesempatan bagi kamu untuk kuliah MBA dengan beasiswa. Contohnya adalah melalui skema beasiswa University Canada West MBA Foundation Study Grant 2020-2021.

Bagaimana cara saya kuliah MBA dengan beasiswa di Kanada?

Kamu bisa mendaftar beasiswa MBA yang ditawarka oleh University Canada West, Kanada. Untuk detailnya, kamu bisa membaca persyaratannya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Vancouver?