fbpx

Kuliah di ANU dengan ANU Global Diversity Scholarship

Berdasarkan perankingan QS World University Rankings 2020, The Australian National University (ANU) masih menjadi universitas nomor satu di Australia. Apabila kamu ingin merasakan kuliah di universitas yang satu ini, mengapa kamu tidak mencoba untuk mendaftar ANU Global Diversity Scholarship?

Apa itu ANU Global Diversity Scholarship?

ANU Global DIversity Scholarship
Sumber: nettletontribe.com.au

Setiap tahunnya, ANU memberikan 150 beasiswa yang dikenal sebagai ANU Global Diversity Scholarship. Dinamakan demikian karena beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang berasal dari kawasan-kawasan yang berbeda di dunia untuk melanjutkan studi di ANU.

Nantinya, para penerima beasiswa akan mendapatkan dana beasiswa sebesar $25.000 (Rp238.559.000,-) per tahunnya. Pembayaran akan dilakukan per semester dan diperuntukkan untuk durasi perkuliahan selama 2 tahun.

Siapa yang boleh mendaftar?

ANU Global DIversity Scholarship
Sumber: cecs.anu.edu.au

Mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa ANU Global Diversity Scholarship bisa berasal dari jurusan apa saja. Lalu, beasiswa ini memang dikhususkan untuk mahasiswa internasional.

Uniknya, Indonesia menjadi istimewa karena termasuk ke dalam daftar ANU Targeted Diversity Regions, yakni untuk kawasan maritim Asia Tenggara bersama dengan Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Jadi, otomatis kamu akan dipertimbangkan ketika mendaftar beasiswa ini.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Untuk beasiswa ini, tidak ada sistem pendaftaran khusus. Kamu akan langsung secara otomatis dipertimbangkan mendapat beasiswa ini ketika memenuhi persyaratan Nantinya, penerima beasiswa ini akan didasarkan pada pencapaian akademik dari masing-masing pelamar.

Apabila kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kontak berikut ini:

ANU Coursework Scholarships Office
Surel: coursework.scholarships@anu.edu.au

Setelah menyelesaikan perkuliahan di ANU, penerima beasiswa tidak akan terikat kontrak kerja apapun. Jadi, kamu bebas melakukan apa saja setelah lulus kuliah.

Jadi, tunggu apa lagi, Kawan Rantau? Siapkan diri untuk bisa mendapatkan beasiswa di universitas nomer 1 di Australia ini, yuk.

Kamu juga bisa membaca ulasan kami tentang part time di Australia yang seru dan menjanjikan.

For Your Information

Apa itu ANU Global Diversity Scholarship?

ANU Global Diversity Scholarship merupakan skema beasiswa yang diberikan The Australian National University (ANU) tiap tahunnya untuk mahasiswa internasional.

Saya orang Indonesia, apakah saya bisa mendaftar untuk ANU Global Diversity Scholarship?

Keistimewaan dari beasiswa ini adalah, kamu sebagai orang Indonesia termasuk dalam daftar ANU Targeted Diversity Regions. Jadi, jelas kamu akan dipertimbangkan untuk beasiswa yang satu ini.

Bagaimana cara saya mendaftar ANU Global Diversity Scholarship?

Kamu bisa membaca keterangan lengkapnya di artikel ini.