fbpx

Jurusan yang Tepat Bagi Pelajar yang Tak Menyukai Matematika

Matematika. Subjek yang satu ini bisa menjadi salah satu momok bagi para pelajar. Sebagian besar pelajar selalu diingatkan bahwa menguasai matematika akan mempermudah kehidupan di sekolah atau karirmu ke depan. Pada akhirnya, banyak sekali pelajar yang tak menyukai matematika dan berniat mencari jurusan yang tak ada sangkut-pautnya dengan subjek tersebut.

Kawan Rantau, apakah kamu termasuk pelajar yang tak menyukai matematika? Maka berikut adalah sejumlah jurusan yang tepat untukmu apabila kamu tak menyukai matematika.

Jurusan humaniora

Sumber: pexels.com

Jurusan-jurusan humaniora, seperti Sastra Inggris akan lebih banyak berfokus pada kemampuan membaca dan juga menulis. Otomatis, akan membutuhkan sedikit sekali penguasaan matematika.

Mempelajari Sastra Inggris akan membuat kamu lebih banyak mengkaji dan mengenalisis karya klasik dalam literatur. Maka, tentu kamu akan sangat jarang menemui subjek matematik, bahkan tidak ada.

Selain Sastra Inggris, kamu bisa memih jurusan sejarah, seni, atau modern languages untuk mendalami jurusan humaniora.

Ilmu sosial

Sumber: pexels.com

Sama seperti dengan jurusan humaniora, jurusan ilmu sosial juga sangat sedikt bersinggungan dengan matematika. Beberapa jurusan yang bisa kamu pertimbangkan adalah arkeologi, antropologi, psikologi, sosiologi, kesejahteraan sosial, ilmu hubungan internasional, dan ilmu politik.

Pada dasarnya, Sosiologi merupakan kajian terhadap tingkah laku manusia, termasuk bagaimana intitusi sosial mengatur masyarakat dan berfungsi. Kemudian, psikologi adalah kajian terhadap otak manusia, termasuk tahapan perkembangan dan lainnya.

Baca juga rekomendasi jurusan ilmu sosial terbaik di China.

Keperawatan

Sumber: pexels.com

Apabila kamu senang membantu orang lain, maka mempertimbangkan jurusan keperawatan bisa menjadi pilihan. Meskipun termasuk dalam rumpun ilmu kesehatan, jurusan kesehatan tidak terlalu banyak membutuhkan kecakapan di bidang matematika.

Sejumlah pegetahuan matematika dasar dibutuhkan untuk menghitung dosis obat-obatan dan lainnya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir, Kawan Rantau.

Pada dasarnya, yang terpenting dalam menjalani perkuliahan adalah ketika kamu bisa mempelajari hal yang kamu suka. Apabila kamu termasuk pelajar yang memang tak menyukai matematika, maka carilah jurusan lain yang memang menarik minatmu. Semangat, Kawan Rantau!

For Your Information

Mengapa seseorang tidak menyukai matematika?

Salah satunya adalah karena adanya tekanan bahwa menguasai matematika adalah segala-galanya.

Adakah jurusan yang tidak membutuhkan kecakapan matematika?

Temukan jawabannya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?