fbpx

Ingin Kuliah di Kanada? Kenali Dulu Kota Ramah Pelajar yang Ada di Sana

Berdasarkan hasil penelitian dari Canadian Bureau for International Education (CBIE), Kanada termasuk negara yang diminati oleh para peajar internasional. Bahkan, ketika dibandingkan dengan Amerika Serikat, kali ini Kanada lebih unggul. Diperkirakan hal ini disebabkan oleh kualias pendidikan Kanada yang baik serta reputasinya sebagai negara yang aman dan toleran. Kali ini, kami akan membahas kota-kota ramah pelajar yang ada di Kanada.

Montréal

Sumber: pexels.com

Berdasarkan pemeringkatan QS Best Student Cities 2019, Montréal berhasil menduduki peringkat keenam. Ibu kota budaya dari Kanada ini terletak di Provinsi Quebec.

Sebagai rumah bagi sejumlah universitas terbaik di Kanada seperti McGill University dan University of Montréal, tak heran apabila kota ini termasuk kota paling ramah pelajar di Kanada.

Selain reputasi dari perguruan tinggi yang baik, Montréal juga terkenal akan rendahnya biaya hidup yang berlaku di sana. Dapat dibilang, biaya akomodasi di Montréal akan jauh lebih terjangkau dibandingkan kota lainnya di Amerika Utara maupun Eropa.

Toronto

Sumber: pexels.com

Toronto merupakan ibu kota Provinsi Ontaria. Berdasarkan pemeringkatan QS, Toronto berhasil menduduki posisi ke-11.

Kota satu ini memiliki nilai tinggi untuk kategori desirability. Hal ini menunjukkan bahwa Toronto memiliki kualitas hidup yang tinggi dan menjadi tujuan para pelajar paling banyak.

University of Toronto, sebagai universitas terbaik di Kanada, berada di Toronto.

Vancouver

Sumber: pexels.com

Vancouver menempati peringkat ke-16 dalam pemeringkatan QS Best Student Cities 2019. Kota yang terleta di British Columbia ini terkenal akan iklimnya yang lebih hangat dan cuacanya yang berhujan.

Dua universitas terkenal yang ada di Vancouver adalah University of British Columbia dan Simon Fraser University.

Sejumlah atraksi wisata yang terkenal di Vancouver adalah Capilano Suspension Bridge, Stanley Park, dan Dr. Sun Yat-Sen Classical Chinese Garden.

Ottawa

Sumber: pexels.com

Ottawa terletak di Ontario dan merupakan ibu kota dari Kanada. Menduduki posisi ke-45 dalam pemeringkatan QS Best Student Cities, Ottawa masih bisa menjadi kota pilihanmu.

Umumnya, Ottawa terkenal karena statusnya sebagai kota teraman di Kanada. Lalu, di kota ini kamu bisa menggunakan dua bahasa sekaligus, yakni Bahasa Inggris dan Perancis.

Pada dasarnya, masing-masing kota di Kanada memiliki ciri khas masing-masing. Yang perlu kamu lakukan adalah melakukan riset universitas mana yang kamu inginkan dan pertimbangkan sejauh mana kota yang menaungi universitas pilihanmu tersebut sesuai dengan tingkat kenyamananmu.

Baca juga kota-kota ramah pelajar yang ada di Amerika Serikat.

For Your Information

Mengapa Kanada diminati oleh pelajar internasional?

Hal ini diperkirakan disebabkan oleh kualias pendidikan Kanada yang baik serta reputasinya sebagai negara yang aman dan toleran

Apa saja kota ramah pelajar di Kanada?

Baca artikel ini untuk tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Montreal?