fbpx

Informasi Beasiswa untuk Kuliah Ekonomi di University of Sydney

Australia menjadi salah satu negara tujuan favorit pelajar Indonesia. Apalagi, universitas yang termasuk Group of Eight (Go8) memiliki daya tarik tersendiri. Nah, apabila kamu berkeingian untuk kuliah ekonomi di University of Sydney–yang notabene merupakan salah satu anggota dari Go8, maka beasiswa yang satu ini bisa kamu coba daftar.

Mengapa harus berkuliah di University of Sydney?

beasiswa kuliah ekonomi di University of Sydney
Sumber: sydney.edu.au

Secara konsisten, University of Sydney selalu masuk daftar 50 universitas terbaik di dunia. Posisi tersebut tak pernah dilepaskan oleh universitas ini. Kemudian, University of Sydney juga terkenal akan kualitas pengajaran dan penelitiannya yang mumpuni.

Lalu, untuk graduate employability, University of Sydney berhasil menduduki peringkat 1 di Australia dan ke-4 di dunia. Apapun jurusan yang kamu pilih, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan magang atau penempatan kerja di perusahaan yang mumpuni.

Tentang beasiswa kuliah ekonomi di University of Sydney

Beasiswa yang dibahas kali ini adalah Scholarship for Research Addressing Social and Economic Disadvantages. Sesuai dengan judulnya, maka beasiswa ini ditujukan bagi para pelajar yang melakukan penelitian mengenai kerugian sosial dan ekonomi. Beasiswa ini dikhususkan bagi para pelajar di School of Economics.

Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan dana beasiswa sebesar $5000. Untuk pendaftarannya sendiri akan ditutup pada 28 Mei 2020. Pada dasarnya, beasiswa ini didanai oleh ARC Centre of Excellence for Children and Families over the Lfe Course.

Siapa yang bisa mendaftar?

beasiswa kuliah ekonomi di University of Sydney
Sumber: YouTube.com

Untuk mendaftar beasiswa ini, kamu haruslah telah diterima menjadi mahasiswa penuh waktu untuk Bachelor of Economics, Master of Economics, atau Master of Economic Analysis di University of Sydney. Kemudian, berhubungan beasiswa ini adalah beasiswa riset, maka kamu juga haruslah berencana unntuk meneliti kerugian sosial dan ekonomi yang ada dalam keluarga dan lintas generasi.

Satu hal lagi yang penting, kamu juga telah memiliki pembimbing penelitian yang berafiliasi dengan Life Course Center (LCC)

Apa saja aspek yang dinilai?

Sejumlah aspek yang akan memengaruhi penilaian saat seleksi adalah, pencapaian akademis, curriculum vitae, dan juga cover letter. Beasiswa ini akan diberikan dengan mempertimbangkan pembimbing penelitian yang ada di Faculty of Arts and Social Sciences, di University of Sydney.

Apabila kamu ingin mendaftar, kamu bisa langsung mengunjungi tautan berikut ini.

Jadi, bagaimana, Kawan Rantau? Apakah kamu tertarik untuk mencoba mendaftar beasiswa yang satu ini? Jangan lupa untuk terus mencari informasi mengenai beasiswa yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengunjungi tautan berikut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Baca juga program dual degree hukum dan dan bisnis daring di Syracuse University.

For Your Information

Mengapa harus kuliah di University of Sydney?

Secara konsisten, University of Sydney selalu masuk daftar 50 universitas terbaik di dunia. Posisi tersebut tak pernah dilepaskan oleh universitas ini. Kemudian, University of Sydney juga terkenal akan kualitas pengajaran dan penelitiannya yang mumpuni.

Apakah saya bisa kuliah dengan beasiswa di University of Sydney?

Bisa, Kawan Rantau. Salah satu beasiswa yang bisa kamu daftar adalah Scholarship for Research Addressing Social and Economic Disadvantages.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa di University of Sydney?

Baca jawabannya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Sydney?