fbpx

Excellence Fellowship, Kesempatan untuk Kuliah S2 di EPFL, Swiss

Ecole Polytechnique federale de Lausanne (EPFL) merupakan universitas terbaik di Swiss. Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2021, EPFL menempati posisi ke-14, tepat satu tingkat di atas Tsinghua University (China). Kali ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai Excellence Fellowship, beasiswa untuk kuliah S2 di EPFL. 

Simak terus pembahasan kami, ya.

Tentang Excellence Fellowship

Kampus EPFL. Sumber: fastgrid-h2020.eu

EPFL menawarkan sejumlah fellowship terbatas bagi pelajar yang menempuh kuliah S2 dan memiliki pencapaian akademis yang baik. Siapa saja yang mendaftar di program S2 EPFL, berhak untuk mendaftar beasiswa ini. 

Ciri khas dari Excellence Fellowship adalah, beasiswa ini hanya menilai pada rekam jejak akademis dari pendaftar saja. Proses seleksi tentu saja sangat kompetitif karena hanya akan 3% mahasiswa saja yang akan mendapatkan bantuan finansial satu ini.

Sejumlah fellowship akan didanai langsung oleh EPFL, tapi ada juga beberapa beasiswa yang didanai melalui kemitraan dengan sejumlah yayasan dan perusahaan swasta lainnya.

Siapa yang bisa mendaftar?

Untuk bisa mendaftar beasiswa ini, pastinya kamu harus mendaftar program S2 di EPFL. Berhubung jumlah beasiswa yang diberikan terbatas, maka pastikan kamu memiliki rekam jejak akademis yang sangat baik.

Kemudian, kamu tidak bisa mendapatkan jenis beasiswa lainnya apabila menerima beasiswa ini. Para pendaftar akan diminta untuk menyebutkan seluruh beasiswa yang ia terima saat menjalani perkuliahan di EPFL pada borang pendaftaran.

Apa saja yang bisa saya dapatkan?

Asrama mahasiswa di EPFL. Sumber: epfl.ch

Sejumlah keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika mendapat beasiswa ini adalah, mendapatkan dana beasiswa sebesar CHF 8.000 per semester, atau setara dengan Rp128.291.093,-.

Lalu, kamu akan mendapatkan reservasi akomodasi di asrama mahasiswa yang telah tersedia di EPFL.

Untuk biaya lainnya seperti akomodasi, biaya perkuliahan, dan lainnya, para penerima beasiswa harus bertanggung jawab secara mandiri

Durasi beasiswa ini tidak akan lebih dari 4 semester. Jadi, apabila karena suatu alasan tertentu kamu harus memperpanjang masa perkuliahanmu di EPFL, Excellence Fellowships hanya akan membiayai perkuliahanmu selama 4 semester saja.

Bagaimana cara mendaftar?

Para pendaftar beasiswa ini harus mendaftarkan diri melalui borang pendaftaran daring yang sama dengan pendaftaran S2 mereka. Jangan lupa untuk menandai boks yang disediakan supaya kamu dipertimbangkan untuk mendapatkan fellowship ini.

Tenggat waktu pendaftaran untuk beasiswa ini adalah pada 15 April atau 15 Desember setiap tahunnya. Tidak berbeda dengan tenggat waktu pendaftaran program S2 di EPFL.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai Excellence Fellowships yang merupakan skema beasiswa untuk kuliah S2 di EPFL, Kawan Rantau. Kalau kamu tertarik untuk kuliah di universitas nomor satu di Swiss, maka kamu bisa mencoba untuk mendaftar beasiswa satu ini.

Baca juga kesempatan untuk S2 gratis di Swiss dengan beasiswa satu ini.

For Your Information

Apa itu Excellence Fellowhip?

Excellence Fellowship merupakan skema beasiswa atau fellowship yang ditawarkan oleh EPFL, Swiss.

Mengapa harus kuliah di EPFL?

Ecole Polytechnique federale de Lausanne (EPFL) merupakan universitas terbaik di Swiss. Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2021, EPFL menempati posisi ke-14, tepat satu tingkat di atas Tsinghua University (China)

Bagaimana cara mendaftar Excellence Fellowship?

Temukan pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Lausanne?