fbpx

Edinburgh Global Research Scholarship, Beasiswa PhD di University of Edinburgh

Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2020, University of Edinburgh menduduki peringkat ke-20 dunia. Hal ini menjadikan universitas di Skotlandia ini menduduki peringkat ke-5 untuk universitas terbaik di Inggris. Apabila kamu tertarik untuk melanjutkan studi PhD di University of Edinburgh, maka ada kabar baik untukmu. Kali ini, kami akan membahas mengenai Edinburgh Global Research Scholarship, mekanisme beasiswa PhD di University of Edinburgh.

Tentang Edinburgh Global Research Scholarship

Sumber: student.blog.ppls.ed.edu

Setiap tahunnya, University of Edinburgh mengeluarkan skema beasiswa Edinburgh Global Research Scholarship. Beasiswa ini merupakan beasiswa pembebasan biaya perkuliahan bagi mahasiswa PhD di Edinburgh. Beasiswa ini dapat berlaku hingga tiga tahun.

Tentunya, untuk mendaftar beasiswa ini, kamu haruslah telah terdaftar di salah satu program PhD yang ada di University of Edinburgh. Terdapat berbagai proyek penelitian yang dapat kamu temukan di Edinburgh. Yang pasti, bidang penelitian di Edinburgh akan terbagi menjadi dua bidang, yakni kedokteran, sains dan teknik, serta seni, humaniora dan ilmu sosial.

Apabila kamu berhasil mendapatkan beasiswa ini, maka kamu berhak mendapatkan keringanan biaya kuliah untuk menempuh studi PhD. Besaran pengurangan biaya kuliah tersebut akan berbeda-beda antar penerima beasiswa. Biasanya, terdapat 30 beasiswa yang diberikan setiap tahunnya.

Didasarkan pencapaian akademis

Salah satu hal yang sangat dipertimbangkan dalam seleksi beasiswa ini adalah pencapaian akademis yang kamu memiliki. Meskipun kandidat memiliki gelar Sarjana dengan nilai yang sangat memuaskan dapat dipertimbangkan, University of Edinburgh memiliki preferensi terhadap kandidat yang memiliki gelar sarjana dan juga magister.

Faktor lainnya seperti status keuangan, kewarganegaraan, dan juga bidang studi yang dipilih tidak akan menjadi bahan pertimbangan untuk memilih penerima beasiswa Edinburgh.

Bagaimana cara mendaftar?

Sumber: ed.ac.uk

Seluruh proses pendaftaran dapat dilakukan melalui portal pendaftaran resmi dari University of Edinburgh, yakni MyEd. Biasanya, pendaftaran ini akan dibuka pada awal tahun dan berakhir pada bulan Februari.

Jadi, silakan terus kunjungi situs resmi dari University of Edinburgh untuk mendapatkan informasi terbaru.

Demikianlah informasi singkat mengenai beasiswa PhD di University of Edinburgh, Kawan Rantau. Apabila kamu merasa proyek penelitianmu sesuai dengan visi dan misi University of Edinburgh, maka tidak ada salahnya apabila kamu memilih Edinburgh. Apalagi, dengan adanya beasiswa seperti Edinburgh Global Research Scholarship, dapat membantu kamu dari segi finansial.

Baca juga informasi mengenai beasiswa PhD di City University of London, Inggris.

For Your Information

Apa itu Edinburgh Global Research Scholarship?

Edinburgh Global Research Scholarship merupakan skema beasiswa PhD di University of Edinburgh, Inggris.

Apakah pelajar internasional dapat mendaftar Edinburgh Global Research Scholarship?

Tentu bisa. Bahkan, beasiswa satu ini memang ditujukan bagi pelajar internasional.

Bagaimana cara mendaftar Edinburgh Global Research Scholarhsip?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Edinburgh?