fbpx

Daftar Beasiswa yang Bisa Kamu Daftar Pada Bulan Oktober 2020

Pada dasarnya, pendaftaran beasiswa akan dibuka sepanjang tahun. Maka dari itu, setiap bulannya kamu bisa menemukan berbagai pilihan beasiswa yang bisa kamu daftar. Kali ini, Tim Rantau juga akan memberikan kamu daftar beasiswa yang bisa kamu daftar pada bulan Oktober 2020. Penasaran beasiswa apa saja yang bisa kamu manfaatkan? Simak pembahasan lengkap kami berikut ini.

1 Oktober

International Academic Excellence Scholarship (AES-INTL), beasiswa S1 di University of Mississippi, Amerika Serikat

Daftar beasiswa oktober 2020
Sumber: commonapp.org

AES-INTL merupakan skema beasiswa yang diberikan kepada pelajar internasional jenjang S1 di University of Mississippi. Pemberian beasiswa ini nantinya akan didasarkan pada pencapaian akademis dari para mahasiswa. Hal lainnya yang akan dipertimbangkan untuk bisa mendapatkan beasiswa ini adalah, nilai akhir saat berada di sekolah menengah serta nilai kecakapan berbahasa Inggris.

Jumlah dana beasiswa yang dapat diberikan pada rentang USD $3.900 hingga USD $23.454, atau sekitar 15-95% dari total biaya perkuliahan.

Informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat kamu temukan di sini.

Massey University Doctoral Scholarship, beasiswa S3 di Massey University, Selandia Baru

Massey University Doctoral Scholarship merupakan skema beasiswa yang diberikan oleh Massey University kepada pelajar yang ingin melanjutkan studi S3. Beasiswa ini terbuka untuk pelajar lokal maupun internasional.

Setidaknya, terdapat tiga program yang terlingkup ke dalam skema beasiswa ini, yakni Doctor of Philosophy (PhD), Doctor of Clinical Psychology (DClinPsych), dan Doctor of Social Work (DSW).

Nantinya, penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan sebesar $25.000 per tahun dan pembebasan biaya perkuliahan maksimal untuk 36 bulan. Untuk mahasiswa paruh waktu, kamu bisa mendapatkan tunjangan sebesar $15.000 per tahun dan pembebasan biaya perkuliahan maksimal 60 bulan.

Informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat kamu temukan di sini.

2 Oktober

APU International Student Scholarship, beasiswa pelajar internasional di Asia Pacific University of Technology and Innovation (APU), Malaysia

Daftar beasiswa oktober 2020
Sumber: study2malaysia.com

APU International Student Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan oleh APU kepada pelajar internasional yang baru masuk ke APU. Beasiswa ini didasarkan dari banyak kriteria, mulai dari pencapaian akademis, kebutuhan finansial, keterlibatan di masyarakat. Pencapaian di bidang olahraga, maupun hasil rekomendasi.

Apabila kamu bisa mendapat beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan pembebasan biaya perkuliahan dari 10% hingga 30% setiap tahunnya.

Informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat kamu baca di sini.

15 Oktober

Vida Stout Scholarship, beasiswa PhD di University of Canterbury, Selandia Baru

Vida Stout Scholarship merupakan beasiswa PhD yang diberikan oleh School of Biological Sciences, University of Canterbury. Beasiswa ini dikhususkan bagi para pelajar yang mempelajari limnologi atau ilmu lingkungan, khususnya di South Island.

Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapat dana beasiswa sebesar NZD $16.000 (Rp147.448.461,-) per tahunnya. Beasiswa Ini berlaku selama tiga tahun.

Informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat kamu baca di sini.

19 Oktober

Liveris Undergraduate Scholarship, beasiswa S1 di University of Queensland, Australia

Sumber: qt.com.au

Liveris Undergraduate Scholarships merupakan skema beasiswa yang ditujukan bagi pelajar S1 di University of Queensland. Terutama untuk pelajar yang menempuh studi di program Bachelor of Computer Science, Bachelor of Engineering, Bachelor of Information Technology, Bachelor of Science, Bachelor of Advanced Science, dan Bachelor of Mathematics.

Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu berhak mendapatkan dana beasiswa sebesar $10.000 dari Liveris Academy. Dana tersebut dapat kamu gunakan untuk membiayai pengeluaran yang kamu butuhkan selama berkuliah di University of Queensland.

Informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat kamu baca di sini.

31 Oktober

School of Psychology International Masters Scholarship, Beasiswa S2 Psikologi di University of Leeds, Inggris

Daftar beasiswa oktober 2020
Sumber: leeds.ac.uk

Setiap tahunnya, university of Leeds memberikan beasiswa bagi para mahasiswa berbakat di Leeds, baik untuk pelajar lokal maupun internasional. Bentuk beasiswa yang diberikan adalah berupaya pengurangan biaya perkuliahan.

Dengan mendaftar School of Psychology International Masters Scholarship, kamu bisa mendapatkan dana beasiswa sebesar £2.000

Informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat kamu baca di sini.

Wensley Sporting Scholarship, beasiswa S1/S2 di University of Queensland, Australia

Wensley Sporting Scholarship merupakan skema beasiswa yang ditujukan sebagai penghormatan kepada Dr. Penelope Wensley AC. Beasiswa ini baru diluncurkan pada tahun 2020. 

Tujuan dari pemberian beasiswa ini adalah untuk mendukung para pelajar yang membutuhkan agar mampu menempuh kuliah serta mengembangkan diri di bidang olahraga. Beasiswa ini terbuka bagi pelajar internasional untuk jenjang S1 maupun S2. Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa mendapat pembebasan biaya perkuliahan sebesar $4.500.

Informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat kamu baca di sini.

Demikianlah sejumlah daftar beasiswa yang dapat kamu daftar bulan Oktober 2020, Kawan Rantau. Tentunya, tidak semua beasiswa terangkum di artikel ini. Akan tetapi, setidaknya daftar ini dapat membantu kamu dalam memilih beasiswa apa yang kamu inginkan.

Baca juga daftar beasiswa pilihan untuk kuliah di Jepang. Mulai dari beasiswa pemerintah hingga perusahaan, lho!

For Your Information

Apa saja beasiswa yang dapat saya daftar pada Oktober 2020?

Dalam artikel ini, Tim Rantau telah merangkum daftar beasiswa yang bisa kamu daftar pada Oktober 2020, Kawan Rantau.

Apakah ada beasiswa S1 yang bisa saya daftar pada Oktober 2020?

Ada, Kawan Rantau. Temukan informasi lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Brisbane?