fbpx

California State University Perpanjang Kuliah Daring hingga Tahun 2021

California State University (Cal State atau CSU) merupakan sistem universitas negeri yang ada di California. Setidaknya, terdapat 23 kampus di sistem tersebut. Pada dasarnya, CSU merupakan sistem universitas negeri empat-tahun terbesar di Amerika Serikat. Baru-baru ini, California State University mengumumkan bahwa kuliah daring akan diperpanjang hingga semester musim semi tahun 2021.

Ancaman kesehatan

Sumber: medium.com

Kanselir CSU, Timothy White menyatakan bahwa pihaknya bertindak lebih jauh dibandingkan dengan institusi pendidikan tinggi lainnya karena menyadari ancaman kesehatan yang terus ada akibat COVID-19. Selain itu, Profesor White menekankan bahwa keputusan ini diambil untuk memberikan waktu bagi para pelajar beserta keluarganya untuk menjalani mekanisme perkuliahan daring ini.

CSU telah memantapkan niatnya karena institusi lainnya di Amerika Serikat masih terbagi pendapatnya mengenai bagaimana pelaksanaan perkuliahan di semester musim gugur dapat berjalan. Padahal, jelas bahwa kondisi Amerika Serikat cukup parah karena naiknya jumlah kasus COVID-19 dan kematian yang diakibatkan.

Dampak ketika pelajar diperbolehkan kembali

Sumber: nse.org

Banyak institusi di Amerika, termasuk CSU, memperbolehkan para pelajar untuk kembali ke kampus, meskipun kebanyakan perkuliahan diselenggarakan secara daring. Sayangnya, keputusan ini berdampak negatif karena lebih dari 60.000 kasus COVID-19 baru berasal dari para pelajar yang kembali ke kampus. Dengan demikian, sejumlah pengajaran secara tatap muka dibatalkan. Bahkan, para pelajar pun diminta untuk kembali ke rumah.

Keputusan CSU untuk mengubah mekanisme pelaksanaan perkuliahan ini dilakukan setelah salah satu kampus terbesarnya, San Diego State University, mendapatkan infeksi lebih dari 400 kasus selama tiga minggu pertama semester baru.

Pada dasarnya, keputusan untuk tetap melaksanakan kuliah daring bagi California State University akan sangat memudahkan. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa sistem universitas negeri relatif tidak memiliki kemampuan untuk membiayai pemeriksaan COVID.

Kebutuhan Akreditasi

Sumber: glumac.com

Keputusan untuk mengumumkan hal ini sedari awal merupakan bentuk pertimbangan dari CSU supaya para pelajar dan keluarganya dapat mempersiapkan diri. Kemudian, hal ini dipercaya sebagai bagian dari upaya kampus untuk mendapatkan persetujuan akreditasi melakukan perkuliahan daring.

Untuk sekarang ini, Departemen Pendidikan Amerika Serikat membebaskan kebutuhan akan akreditasi perkuliahan daring pada awal masa pandemi. Akan tetap, bukan berarti pembebasan tersebut dapat berlaku seterusnya. Nantinya, setiap institusi pendidikan di Amerika harus mendapatkan akreditasi supaya para pelajar tetap bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Pada dasarnya, ketidakpastian karena COVID-19 terus menghantui para pelajar internasional. Keputusan dari CSU ini sebelumnya telah dilakukan terlebih dahulu oleh University of Cambridge.

Apakah kemudian memungkinkan untuk kuliah di luar negeri tahun 2021? Well, semua itu tergantung dari aturan yang berlaku di masing-masing negara dan universitas, Kawan Rantau.

For Your Information

Mengapa California State University memperpanjang kuliah daring hingga tahun depan?

Tentu saja hal ini terjadi karena penyebaran dari COVID-19 yang terus meningkat di lingkungan kampus.

Mengapa diumumkan sedari awal?

Hal ini ditujukan untuk mempersiapkan para mahasiswa beserta dengan keluarganya. Baca artikel ini untuk tahu jawaban lengkapnya.

Ingin mengetahui cerita lain di California?