fbpx

Adelaide Scholarships International, Beasiswa di University of Adelaide

Apakah kamu ingin melanjutskan kuliah magister atau doktoral di Australia? Kalau iya, kabar baik untukmu karena University of Adelaide masih membuka kesempatan bagimu untuk mendaftar Adelaide Scholarships International (ASI). Beasiswa ini termasuk beasiswa penuh dan patut kamu pertimbangkan.

Tentang Adelaide Scholarships International (ASI)

Adelaide Scholarships International
Sumber: easyuni.co.id

Sesuai dengan judulnya, jelas bahwa beasiswa yang satu ini ditujukan bagi para mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi magister atau doktoral mereka di University of Adelaide. Tentu berkesempatan untuk berkuliah di University of Adelaide sangatlah menarik. Bagaimanapun, universitas yang terletak di Adelaide ini merupakan anggota dari Group of Eight (Go8), alias Ivy League versi Australia.

Beasiswa ASI ini telah dibuka dari 14 Januari 2020 dan baru akan ditutup pada 10 Juli 2020 mendatang.

Siapa yang berhak mendaftar?

Tentu kamu haruslah terdaftar dalam kriteria pelajar internasional di University of Adelaide. Maka dari itu, kamu juga harus memenuhi persyaratan kecakapan berbahasa Inggris yang dicanangkan oleh University of Adelaide, yakni 6.5 untuk IELTS dan 79 untuk TOEFL iBT. Apabila kamu perlu mempelajari TOEFL lebih lanjut, kamu bisa mengikuti kelas daring yang diadakan oleh Cakap. Dapatkan informasinya di sini.

Persyaratan lainnya untuk beasiswa ini bisa kamu baca di sini.

Apa keuntungan mendapatkan beasiswa ASI?

Adelaide Scholarships International
Sumber: insiderguides.com

Beasiswa ASI termasuk beasiswa penuh. Jadi, jelas ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pembebasan biaya kuliah selama kamu berkuliah di University of Adelaide. Durasi maksimal 2 tahun untuk program magister dan 3 tahun untuk PhD.
  2. Tunjangan hidup sebesar AUD 28.092 atau setara dengan IDR 276.574.812 per tahunnya selama 2 tahun untuk program magister, dan 3 tahun untuk PhD.
  3. Mendapatkan asuransi kesehatan sesuai dengan kebijakan yang ada.

Yang harus diingat, penerima beasiswa ASI tidak dapat menunda waktu perkuliahan apabila ia mendapatkan beasiswa ini. Untuk mendaftar, kamu bisa mengisi formulir pendaftaran dan mengumpulkannya di sini.

Apabila kamu memiliki pertanyaan, kamu bisa menghubungi Adelaide Graduate Centre di Telepeon (08) 8313 5882 atau surel ke  research_degrees@adelaide.edu.au.

Apabila kamu merasa bahwa berkuliah di universitas yang berada di bagian selatan Australia ini memang menarik hatimu, maka kamu wajib mempertimbangkan untuk mendaftar beasiswa ASI. Apakah kamu setuju, Kawan Rantau.

Baca juga beasiswa S2 parsial dari University of LIverpool, Inggris.

For Your Information

Apakah ada beasiswa untuk orang Indonesia di Australia?

Banyak, Kawan Rantau. Salah satunya beasiswa ASI dari University of Adelaide ini.

Siapa yang bisa mendaftar beasiswa ASI dari University of Adelaide?

Beasiswa ini ditujukan untuk para mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan S2 atau PhD di University of Adelaide.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa ASI?

Baca informasinya di artikel ini, Kawan Rantau.

Ingin mengetahui cerita lain di Adelaide?