fbpx

Beasiswa S2 Kedokteran di Swansea University, Inggris

Swansea University merupakan salah satu universitas negeri yang berada di Swansea, Wales, Inggris. Universitas yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1920. Kali ini, Swansea University Medical School (SUMS) memberikan mekanisme beasiswa S2 kedokteran bagi para mahasiswa internasional.

Tentu, beasiswa ini sangatlah cocok bagi kamu yang ingin melanjutkan program S2 di SUMS pada tahun ajaran 2020/2021. Ingin tahu lebih lanjut mengenai beasiswa S2 kedokteran di Swansea University ini? Berikut pembahasan kami selengkapnya.

Tentang beasiswa S2 kedokteran Swansea University

Sumber: timeshigheducation.com

Seperti yang telah disingggung sebelumnya, beasiswa ini akan diberikan bagi para pelajar internasional yang mendaftar di program Postgraduate Taught Master di SUMS. Beasiswa ini tidak akan berlaku bagi mahasiswa yang mendaftar program riset.

Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu berhak mendapatkan pengurangan biaya perkuliahan hingga 15%. Sejumlah jurusan yang dapat kamu ambil untuk mengikuti beasiswa ini adalah sebagai berikut:

  1. Diabetes Practice
  2. Genomic Medicine
  3. Health Data Science
  4. Health Informatics
  5. Leadership for the Health Professions
  6. Medical Education
  7. Medical Radiation Physics
  8. Nanomedicine

Siapa yang berhak mendaftar?

Untuk mendaftar beasiswa ini, maka kamu haruslah bukan warga negara Inggris atau Uni Eropa. Tentu saja sebagai warga negara Indonesia, kamu bisa mendaftar beasiswa di Swansea ini, Kawan Rantau.

Kemudian, kamu haruslah sudah menerima penawaran dari jurusan yang tersedia di SUMS untuk tahun ajaran 2020/2021. Selain itu, kamu juga harus sudah mengonfirmasi penawaran yang telah diberikan dan membayar deposit sebesar £2,000.

Beasiswa ini hanya berlaku bagi pelajar yang pertama kali mendaftar di Swansea University pada September 2020.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Sumber: walesonline.com

Untuk mendaftar, kamu bisa langsung melengkapi formulir pendaftaran yang telah disediakan. Tenggat waktu pengisian untuk formulir ini adalah hingga 31 Juli 2020 pukul 23.59.

Seluruh hasil seleksi beasiswa di SUMS, akan diumumkan pada 31 Agustus 2020. Apabil kamu ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Cecilia Wu selaku Internationalisation and Recruitment Manager di Swanse melalui c.wu@swansea.ac.uk.

Akan tetapi, apabila kamu ingin mendapatkan panduan pendaftaran secara lebih personal, kamu bisa mengisi form berikut dan mendapatkan rekomendasi langsung dari Anak Rantau. Menarik, bukan?

Demikianlah informasi mengenai beasiswa S2 kedokteran di Swansea University. Pada dasarnya, jurusan kedokteran memang masih menjadi favorit bagi sebagian besar orang. Mempelajari kedokteran bukan hanya tentang belajar menyembuhkan orang lain, tapi juga berbagai aspek kesehatan lainnya.

Baca juga perbedaan antara jurusan kedokteran dengan kesehatan masyarakat.

For Your Information

Apakah ada beasiswa S2 kedokteran di Inggris?

Ada, Kawan Rantau. Contohnya adalah beasiswa yang ditawarkan oleh Swansea University berikut ini.

Apa saja jurusan yang dapat saya pilih untuk beasiswa S2 kedokteran di Swansea University?

Beragam, Kawan Rantau. Simak daftar lengkapnya melalui artikel berikut.

Apa persyaratan untuk mendaftar beasiswa S2 kedokteran di Swansea University?

Baca ulasan lengkapnya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Swansea?