fbpx

Beasiswa S2 di The Hague University of Applied Science

Mencari kesempatan untuk kuliah di luar negeri memang suatu hal yang susah-susah gampang. Akan tetapi, nggak ada yang namanya nggak mungkin kalau kamu terus berusaha. Kalau kamu merasa dirimu merupakan bagian dari warga dunia, maka kamu bisa mencoba untuk mendaftar World Citizen Talent Scholarship, beasiswa S2 di The Hague University of Applied Science, Belanda.

Tentang Beasiswa S2 di The Hague University of Applied Science

The Hague University. Sumber: thehagueuniversity.com

Tiap tahunnya, ada tiga beasiswa yang diberikan oleh The Hague University bagi para pelajar S2. Nantinya, setiap orang akan mendapatkan dana beasiswa sebesar EUR 5,000. Mengapa kemudian erat kaitannya dengan warga dunia?

Pihak dari The Hague University menekankan bahwa beasiswa ini ditujukan untuk orang-orang yang cerdas dan bertalenta. Serta, bagi orang-orang yang mendeklarasikan dirinya sebagai bagian dari warga dunia.

Siapa yang bisa mendaftar?

Untuk bisa mendaftar beasiswa World Citizen Talent Scholarship, kamu harus memenuhi persyaratan berikut ini:

  1. Berasal dari luar Belanda dan tidak tinggal di Belanda
  2. Pertama kali mendaftar di The Hague University of Applied Sciences
  3. Belum pernah mendapatkan beasiswa ini sebelumnya
  4. Telah diterima sebagai siswa di program S2 dari The Hague University sebelum tanggal 31 Maret.

Apa saja jurusan yang bisa didaftar?

Mahasiswa-mahasiswi The Hague University. Sumber: thehaguepathway.nl

Pada dasarnya, beasiswa ini ditujukan bagi seluruh pendaftar program S2 di The Hague. Apakah ada jurusan yang kamu minati di bawah ini?

  1. Financial Management and Control
  2. International Communication Management
  3. Business Administration

Bagaimana proses pendaftarannya?

Ada sejumlah langkah yang harus kamu lewati untuk mendaftar beasiswa ini. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Mendaftar program S2 menggunakan aplikasi online yang telah disediakan.
  2. Menulis esai dalam bahasa Inggris sepanjang 950-1100 kata yang menjelaskan tentang mengapa dan bagaimana kamu bisa berkontribusi terhadap The Hague University of Applied Science yang multikultural. Kemudian, jelaskan juga bagaimana kamu mampu berkontribusi terhadap program yang telah kamu pilih.
  3. Kirimkan esaimu melalui email ke  masters-admission@hhs.nl. Silakan sebutkan nama dan juga nomer identitas siswa dalam esai tersebut. Selain itu, jangan lupa cantumkan WCTS dan nomer identitas siswamu di bagian Sucjct.
  4. Tenggat waktu pengumpulan esai ini adalah pada 31 Maret 2020.

Penilaian dan hasil

Sumber: unsplash.com

Nantinya, esai-esai yang telah dikumpulkan akan dinilai oleh para juri. Akan ada tiga siswa terpilih yang akan mendapatkan beasiswa ini. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat dan kamu akan diinformasikan melalui email sebelum 15 Mei.

Dengan mengumpulkan esaimu, maka pihak panitia memiliki hak untuk mempublikasikan esai yang kamu kirimkan. Penerima beasiswa diharapkan berpartisipasi aktif di dalam program dan evaluasinya. Kemudian, ia juga diharapkan bisa menjadi duta program S2 dari The Hague University of Applied Science.

Apabila kamu memiliki pertanyaan, kamu bisa mengirimkan pertanyaanmu melalui email ke masters-admission@hhs.nl

Jadi, tunggu apa lagi untuk mendapatkan beasiswa S2 di negeri Belanda? Jangan dilewatkan, ya!

Kamu juga bisa cari tahu tentang beasiswa CV Starr Scholarship, beasiswa S2 di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris.

For Your Information

Apakah saya bisa kuliah di Belanda dengan beasiswa?

Kuliah di Belanda bisa jadi merupakan suatu hal yang susah-susah gampang. Akan tetapi, kamu bisa melakukannya dengan mendaftar beasiswa, salah satunya adalah melalui beasiswa S2 yang ditawarkan oleh The Hague University of Applied Science.

Apa persyaratan untuk mendaftar beasiswa S2 di Belanda?

Yang pasti, kamu bukanlah warga negara Belanda. Untuk beasiswa S2 di The Hague University of Applied Science, kamu perlu membuat esai dengan ketentuan yang telah diberikan.

Bagaimana proses pendaftaran beasiswa di The Hague University?

Baca artikel ini untuk tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Den Haag?