fbpx

Beasiswa PhD di University of St Andrews dan University of Victoria

Halo, Kawan Rantau! Apakah kamu sedang mencari beasiswa PhD untuk jurusan ilmu komputer? Kali ini, ada kabar baik untukmu. Global St. Andrews Scholarship hadir sebagai skema beasiswa PhD Ilmu Komputer fully-funded di University of St Andrews.

Beasiswa PhD yang satu ini sangatlah unik karena kamu betul-betul bisa kuliah secara gratis tidak hanya di University of St Andrews, Inggris, tapi juga di University of Victoria, Kanada.

Tentang Global St. Andrews Scholarship

Sumber: st-andrews.ac.uk

Global St. Andrews Scholarship diberikan oleh St. Leonard’s Postgraduate College. Dengan mendapatkan beasiswa ini, maka kamu bisa berkuliah secara gratis di School of Computer Science di University of St. Andrews.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, pada dasarnya beasiswa ini merupakan beasiswa untuk program jointly-supervised dengan Department of Computer Science di University of Victoria, Kanda.

Dengan demikian, kamu akan menjalani studi PhD di kedua universitas tersebut.

Penerima beasiswa nantinya akan dibimbing oleh Dr. Juan Ye dan Dr. Uta Hinrich dari University of St. Andrews. Kemudian, ia juga akan dibimbing oleh Dr. Miguel Nacenta dari University of Victoria.

Siapa yang bisa mendaftar?

Beasiswa yang satu ini tidak memiliki batasan kewarganegaraan. Jadi, kamu sebagai warga negara Indonesia bisa mendaftar. 

Kemudian, beasiswa ini ditujukan bagi kamu yang akan memulai studi PhD pada tahun akademis 2020-2021. Dengan demikian, kamu harus bisa memulai perkuliahanmu pada Januari 2021.

Persyaratan lainnya adalah, kamu belum memiliki gelar doktoral. Berhubung beasiswa ini diselenggarakan oleh dua universitas, maka kamu harus memenuhi persyaratan dari keduanya.

Apa saja yang didapatkan?

Durasi pemberian beasiswa ini adalah 4 tahun. Siswa diharapkan untuk menghabiskan setengah perkuliahannya di University of St. Andrews dan setengah lagi di University of Victoria.

Tentunya, pihak universitas mengharapkan kamu dapat menyelesaikan jenjang doktoralmu di akhir tahun keempat.

Beasiswa ini termasuk pembebasan biaya perkuliahan di St. Andrew dan tunjangan sebesar £15,009 (Rp270.872.415,-). Ketika kamu berada di University of Victoria, maka kamu akan mendapatkan beasiswa sebesar CAD$21.000 (Rp222.590.413,-) per tahunnya. Biaya tersebut ditujukan untuk biaya kuliah dan biaya hidup selama di Kanada.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Sumber: csm.rowan.edu

Silakan mendaftar di program doktoral di University of St. Andrews melalui tautan berikut ini. Apabila kamu berhasil lolos pendaftaran di University of St. Andrews, maka akan terdapat langkah selanjutnya untuk mendaftar di University of Victoria.

Pada saat melakukan pendaftaran, jangan lupa menyatakan bahwa kamu ingin dipertimbangkan untuk Global St. Andrews Scholarship.

Apabila kamu ada pertanyaan, silakan kirimkan surel ke pgscholarships@st-andrews.ac.uk. Kemudian, apabila kamu ingin mendapatkan panduan lebih lengkap secara personal, silakan isi form di tautan berikut ini. 

Beasiswa PhD di University of St Andrews dan University of Victoria ini dibuka dari Maret 2020 hingga 30 Juni 2020 mendatang. Penerima beasiswa terpilih akan diumumkan pada akhir Juli atau awal Agustus 2020.

Itulah sejumlah informasi mengenai beasiswa PhD di University of St. Andrews dan University of Victoria, Kawan Rantau. Semoga menarik minat kamu, ya.

Baca juga beasiswa PhD Teknik Komputer di University of Queensland, Australia

For Your Information

Apakah ada beasiswa PhD program jointly-supervised?

Ada, Kawan Rantau. Coba baca informasi mengenai beasiswa PhD ilmu komputer di University of St. Andrews dan University of Victoria berikut ini.

Apa persyaratan untuk mendaftar beasiswa di University of St. Andrews dan University of Victoria?

Baca ulasannya selengkapnya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di London?