Ayo Kuliah S2 di LSE dengan Beasiswa CV Starr Scholarship

Dear, Anak Rantau! Apakah kamu ingin berkuliah di salah satu kampus ilmu sosial terbaik di dunia? Maka, kamu harus banget mempertimbangkan untuk berkuliah di London School of Economics and Political Science (LSE). Berita baiknya, akan ada kesempatan beasiswa S2 di LSE menggunakan CV Starr Scholarship.

Kalau kamu ingin tahu infonya lebih lanjut, ayo simak informasi lengkapnya di bawah ini:

Tentang CV Starr Scholarship

Pintu masuk Old Buiding, LSE. Sumber: marj3.com

CV Starr Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan oleh Starr Foundation sejak tahun 1955. Selain di bidang pendidikan, Starr Foundation juga memberikan bantuan di bidang kesehatan, kebutuhan manusia, kebijakan publik, kebudayaan, dan juga lingkungan.

Siapa yang bisa mendaftar?

Pada dasarnya, CV. Starr Scholarship ditujukan bagi mahasiswa-mahasiswi LSE yang menempuh taught master’s programme berdurasi satu tahun dan dengan subjek apapun.

Menariknya, beasiswa ini memang cukup eksklusif karena hanya mahasiswa dari negara tertentu saja yang masuk kriteria, yakni: Myanmar, Kamboja, China, Indonesia, Laos, Malaysia, Pulau Mariana Utara, Palau, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Memangnya, kenapa sih harus berkuliah di LSE? Seperti yang telah disinggung sebelumnya, LSE bisa menawarkan kesempatan yang unik bagimu untuk kuliah ilmu sosial. Sekarang ini, LSE menempati posisi kedua di dunia dalam QS World University Rankings 2019 by subject in Social Sciences and Management.

Letaknya yang berada di London membuat LSE menjadi mudah dijangkau. Kamu bisa mengakses berbagai pusat kebudayaan, ekonomi, maupun hukum apabila berkuliah di LSE.

Apa yang ditawarkan?

Bagi penerima beasiswa CV Starr Scholarship, maka kamu berhak mendapatkan uang beasiswa sebesar £5,000. Jumlah ini diberikan satu kali dan berlaku selama durasi perkuliahanmu.

Bagaimana cara mendaftarnya?

Para wisudawan LSE. Sumber: beaveronline.co.uk

Apabila kamu ingin mendaftar beasiswa ini untuk perkuliahan yang dimulai pada September 2020, hal-hal inilah yang harus kamu lakukan:

  1. Telah mendaftar program S2 di LSE. Untuk cara pendaftarannya, kamu bisa lihat di sini.
  2. Meyerahkan Graduate Financial Support Application Form melalui Graduate Application Tracker, termasuk melengkapi Section G: Personal statement.
  3. Telah mendapatkan acceptance letter, baik yang bersifat conditional atau unconditional.

Untuk tenggat waktunya, kamu masih memiliki waktu hingga 27 April 2020 pukul 17.00 waktu Inggris.

Apabila kamu ingin dipertimbangkan untuk Graduate Support Scheme, kamu tidak perlu memenuhi Section G: Personal Statement.

Hasil dari lamara Graduate Support Scheme-mu nantinya akan muncul di aplikasi pelacak yang kamu gunakan setelah kamu mendapatkan penawaran. Pendaftar terpilih untuk beasiswa LSE, termasuk CV Starr Scholarship akan dihubungi melalui email pada bulan Mei, Juni, dan juga Juli 2020.

Jadi, bagaimana, Anak Rantau? Apakah kamu tertarik untuk mencoba mendaftar beasiswa yang satu ini? Kapan lagi bisa kuliah S2 di LSE dengan beasiswa? Kamu juga bisa cari tahu informasi tentang Beasiswa Bonamy Dobree, beasiswa S3 Fully Funded di University of Leeds.

Di mana kita bisa kuliah ilmu sosial terbaik di dunia?

Selain Harvard University, kamu bisa memilih London School of Economics and Political Science (LSE) apabila kamu ingin kuliah ilmu sosial terbaik di dunia.

Apakah ada beasiswa untuk kuliah S2 di LSE?

LSE menawarkan berbagai skema program beasiswa, salah satunya adalah CV Starr Scholarship.

Bagaimana cara saya mendaftar beasiswa S2 di LSE?

Pada situs resmi LSE sudah tersedia informasi yang lengkap mengenai hal ini. Akan tetapi, khusus untuk CV Starr Scholarship, kamu juga bisa membaca informasinya melalui artikel ini.