fbpx

AAUW International Fellowship: Beasiswa Khusus Perempuan di Amerika

American Association of University Women (AAUW) menyediakan international fellowship bagi perempuan non Amerika untuk melanjutkan studi mereka di sana. Beasiswa satu ini ditujukan untuk jenjang S2 maupun S3 di institusi yang terakreditasi di Amerika Serikat.

Tentang AAUW 

AAUW. Sumber: mladiinfo.eu

Pada dasarnya, AAUW bermula dari sebuah kelompok kecil perempuan pada tahun 1881. Kala itu, kelompok tersebut mengupayakan agar para perempuan juga bisa mengembangkan karir dan menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

AAUW hadir untuk membantu perempuan di bidang pendidikan advokasi. Dewasa ini, AAUW menjadi salah satu pendukung pencapaian ribuan ilmuwan dunia. Sebagai contoh, AAUW mendukung penelitian yang dilakukan oleh Marie Curie, peneliti perempuan pertama yang memenangkan Penghargaan Nobel.

Sedangkan, untuk bidang advokasi, AAUW telah berupaya memperjuangkan berbagai hukum baru, termasuk Equal Pay Act, Family and Medical Leave Act, hingga Paycheck Fairness Act.

AAUW International Fellowship hanya merupakan salah satu bantuan pendidikan yang disediakan oleh AAUW.

Apa yang bisa saya dapatkan?

Pada dasarnya, beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswa S2 dan S2. Untuk S2, jumlah dana beasiswa yang bisa diterima mencapai $18.000. Sedangkan, untuk jenjang doktoral mencapai $20.000 dan $30.000 untuk pasca-doktoral.

Dana beasiswa tersebut dapat digunakan untuk menutup biaya perkuliahan, biaya hidup, hingga biaya perjalanan untuk seminar, konferensi, maupun pertemuan profesional.

Siapa yang bisa mendaftar?

Penerima AAUW International Fellowship. Sumber: uab.edu

Sesuai dengan keterangan sebelumnya, beasiswa ini ditujukan bagi para perempuan yang memiliki kewarganegaraan di luar Amerika Serikat. Beasiswa ini terbuka bagi jurusan apa saja.

Lalu, kamu haruslah telah memiliki jenjang sarjanamu maksimal pada 15 November 2020. Tentunya, diharapkan nantinya kamu akan kembali ke negara asal setelah menyelesaikan perkuliahan.

Preferensi akan diberikan kepada para perempuan yang memiliki komitmen terhadap peningkatan kesetaraan perempuan dan anak perempuan melalui komunitas sipil maupun kerja profesional.

Bagaimana cara mendaftar?

Pendaftaran dan penyerahan seluruh dokumen pendukung dapat dilakukan secara daring. Tenggat waktu pendaftaran beasiswa ini adalah hingga 15 November 2020 mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut, lebih baik kamu mengunjungi situs resmi AAUW berikut ini.

Sejumlah dokumen pendukung yang kamu butuhkan adalah sebagai berikut:

  1. Surat rekomendasi akademis dan profesional
  2. Transkrip akademik lengkap
  3. Acceptance letter dari universitas yang dituju
  4. Ijazah S1
  5. Bukti kecakapan berbahasa Inggris. Kamu bisa menggunakan ETS TOEFL dengan skor minimal mencapai 79. 
  6. CV atau resume.

Demikianlah pembahasan mengenai AAUW International Fellowships, Kawan Rantau. Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu tertarik untuk mencoba mendaftar beasiswa satu ini?

Baca juga kumpulan beasiswa internasional untuk perempuan tahun 2020.

For Your Information

Apa itu AAUW?

Pada dasarnya, AAUW bermula dari sebuah kelompok kecil perempuan pada tahun 1881. Kala itu, kelompok tersebut mengupayakan agar para perempuan juga bisa mengembangkan karir dan menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Apa itu AAUW International Fellowships?

AAUW International Fellowship hanya merupakan salah satu bantuan pendidikan yang disediakan oleh AAUW. Beasiswa ini ditujukan bagi perempuan non Amerika yang ingin melanjutskan studi S2/S3 mereka.

Bagaimana cara mendaftar AAUW International Fellowships?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di California?