fbpx

5 Alasan Belajar Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Ketahui

Melakukan sesuatu tanpa tujuan yang jelas pasti akan membuat kamu tidak termotivasi dan kurang bersemangat. Begitu juga dengan belajar bahasa Inggris. Tanpa tujuan yang jelas, belajar bahasa Inggris akan menjadi hal yang sulit dan membosankan. Padahal, belajar bahasa Inggris tidak sesulit itu! Untuk kamu yang masih belum bingung apa tujuanmu belajar bahasa Inggris, coba simak 5 alasan belajar bahasa Inggris yang perlu kamu ketahui berikut ini.

Bahasa Internasional

Sumber: https://unsplash.com/@kylejglenn

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia. Ketika kamu membeli ponsel dan melakukan pengaturan, bahasa pertamanya pasti berbahasa Inggris. Begitu juga dalam dunia pendidikan. Sudah banyak kelas atau sekolah yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan sehari-hari di sekolah.

Bahasa Resmi 53 Negara dan Digunakan Lebih dari 400 Juta Orang

Sumber: https://unsplash.com/@ryoji__iwata

Bahasa yang menjadi bahasa resmi di puluhan negara dan digunakan oleh ratusan juta orang adalah bahasa Inggris. Saat kamu menguasai bahasa Inggris, artinya kamu dapat berkomunikasi dengan sebagian besar penduduk dunia dan dapat melakukan aktivitas di berbagai negara.

Bahasa Utama di Media

Sumber: https://unsplash.com/@austindistel

Sebagian besar industri di dunia menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Walaupun portal berita internasional seperti BBC atau Reuters memiliki tools untuk menyesuaikan berita dengan bahasa negara tertentu, namun kedua media tersebut menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.

Begitu juga dengan media hiburan seperti film, lagu, dan acara TV yang menyediakan subtitle dalam bahasa Inggris. Walaupun terdapat film menggunakan bahasa selain Inggris untuk berkomunikasi, namun subtitle bahasa Inggris pasti akan selalu tersedia karena dapat menjangkau lebih banyak penonton di seluruh dunia.

Meningkatkan Nilai Diri Kamu

Sumber: https://unsplash.com/@benjaminsweet

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di puluhan negara dan sebagian besar penduduk dunia. Selain itu, bahasa Inggris pun menjadi bahasa utama yang digunakan dalam sektor pendidikan, penelitian, komputer, pemrograman, diplomasi, pemasaran, hingga pariwisata.

Banyaknya sektor yang menggunakan bahasa Inggris membuat bahasa Inggris menjadi sangat penting. Tentunya orang yang menguasai bahasa Inggris pun akan meningkatkan nilai diri kamu saat melanjutkan studi atau mencari pekerjaan.

Menawarkan Berbagai Macam Kesempatan

Sumber: https://unsplash.com/@goian

Dengan penggunaan bahasa Inggris pada hampir seluruh sektor di dunia, orang yang menguasai bahasa Inggris tentu akan mendapatkan berbagai macam peluang, mulai dari melanjutkan studi ke luar negeri, mengikuti program pertukaran pelajar, mendapatkan pekerjaan di perusahaan multinasional, hingga menjadi orang yang dipercaya bertemu banyak orang.

Dengan 5 alasan belajar bahasa Inggris tadi, semoga kamu tak lagi bingung dengan tujuan belajarmu. Untuk travelling, sekolah, maupun bekerja, tentunya kemampuan bahasa Inggris yang baik akan mendukung aktivitasmu. Selain itu, dengan menguasai bahasa Inggris, kamu pun dapat mempelajari bahasa lain dengan lebih mudah.

Selain itu, Kawan Rantau juga bisa artikel tentang strategi efektif untuk menambah kosakata bahasa Inggris, lho.

Bagi Kawan Rantau yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris secara online, Kawan Rantau yang membaca artikel ini bisa mendapatkan kupon diskon 10% untuk belajar bahasa Inggris melalui Cakap. Semangat terus!

For Your Information

Mengapa saya harus belajar bahasa Inggris?

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan oleh banyak orang hampir di seluruh belahan dunia.

Bisakah saya mengambil kursus bahasa Inggris?

Kamu bisa mengambil kursus bahasa Inggris yang tersedia, baik secara offline maupun online.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?