Cara Daftar Netflix Gratis 30 Hari Terbaru 2023 Tanpa Kartu Kredit

Cara Daftar Netflix

anakrantau.id – Dalam era digital yang maju ini, platform streaming telah menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk menonton film dan acara TV favorit mereka. Netflix, salah satu platform streaming terbesar di dunia, menawarkan berbagai konten berkualitas tinggi yang bisa dinikmati oleh pengguna di berbagai negara. Untuk memulai petualangan menonton di Netflix, Anda perlu mendaftar akun terlebih dahulu. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang Cara Daftar Netflix dengan mudah dan cepat.

Persyaratan Daftar Netflix Gratis

Persyaratan Daftar Netflix Gratis

Untuk mendaftar Netflix, Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan dasar. Berikut adalah beberapa Tutorial yang perlu Anda persiapkan sebelum memulai proses pendaftaran:

  1. Perangkat dengan Koneksi Internet: Pastikan Anda memiliki perangkat seperti komputer, laptop, smartphone, atau tablet yang terhubung ke internet. Netflix dapat diakses melalui berbagai perangkat dengan koneksi internet yang stabil.
  2. Alamat Email: Anda perlu memiliki alamat email yang aktif untuk membuat akun Netflix. Alamat email ini akan digunakan untuk mengirim konfirmasi dan informasi terkait akun Netflix Anda.
  3. Metode Pembayaran: Netflix menyediakan berbagai opsi pembayaran, termasuk kartu kredit, kartu debit, atau melalui layanan pembayaran digital. Pastikan Anda memiliki metode pembayaran yang valid dan aktif.
  4. Informasi Pribadi: Selama proses pendaftaran, Anda akan diminta untuk mengisi informasi pribadi seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat. Pastikan Anda memberikan informasi yang akurat dan valid.
  5. Kompatibilitas Perangkat: Periksa apakah perangkat yang Anda gunakan kompatibel dengan layanan Netflix. Beberapa perangkat mungkin memerlukan aplikasi Netflix yang dapat diunduh dan diinstal sebelum dapat mengakses konten.

Cara Daftar Netflix Gratis 30 Hari Tanpa Kartu Kredit

Cara Daftar Netflix Gratis 30 Hari Tanpa Kartu Kredit

Netflix adalah platform streaming yang populer yang menawarkan berbagai konten menarik seperti film, acara TV, dan dokumenter. Jika Anda ingin bergabung dengan Netflix, berikut adalah panduan langkah demi langkah yang akan membantu Anda mendaftar:

1. Kunjungi Situs Web Netflix

Langkah pertama untuk mendaftar Netflix adalah dengan mengunjungi situs web resminya. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

  1. Buka Browser Web Anda: Mulailah dengan membuka browser web favorit Anda di perangkat yang Anda gunakan, seperti komputer, laptop, smartphone, atau tablet.
  2. Masukkan Alamat URL Netflix: Di bilah alamat browser, ketikkan “www.netflix.com” dan tekan Enter. Halaman utama Netflix akan dimuat.
  3. Halaman Selamat Datang: Anda akan langsung diarahkan ke halaman selamat datang Netflix. Di sini, Anda akan melihat latar belakang menarik dan beberapa konten populer yang tersedia di platform ini.
  4. Klik Tombol “Coba Gratis” atau “Mulai” atau “Daftar Sekarang“: Biasanya, di halaman selamat datang, Anda akan melihat tombol yang mengundang Anda untuk mencoba Netflix secara gratis atau memulai proses pendaftaran. Klik tombol yang sesuai untuk melanjutkan.
  5. Masuk atau Daftar Baru: Jika Anda sudah memiliki akun Netflix sebelumnya, Anda dapat langsung masuk dengan mengklik opsi “Masuk“. Namun, jika Anda baru pertama kali mendaftar, Anda harus memilih opsi “Daftar Baru” atau “Buat Akun Baru”.
  6. Isi Informasi Pribadi: Jika Anda memilih “Daftar Baru” atau “Buat Akun Baru“, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi pribadi seperti nama depan, nama belakang, alamat email, dan kata sandi. Pastikan untuk memberikan informasi yang akurat dan valid.
  7. Setujui Persyaratan Layanan: Sebelum melanjutkan, Anda akan diminta untuk membaca dan menyetujui persyaratan layanan Netflix. Pastikan untuk membacanya dengan seksama dan jika Anda setuju, centang kotak persetujuan.
  8. Pilih Metode Pembayaran: Setelah mengisi informasi pribadi, Anda akan melanjutkan ke halaman pembayaran. Di sini, Anda perlu memilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan, seperti kartu kredit, kartu debit, atau layanan pembayaran digital tertentu. Masukkan cara yang diperlukan sesuai apa yang diperintahkan.
  9. Selesai! Setelah mengisi semua informasi yang diperlukan dan memilih metode pembayaran, klik tombol “Lanjutkan” atau “Daftar Sekarang” untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Anda akan diarahkan ke halaman beranda Netflix, dan akun Anda siap digunakan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan berhasil mengunjungi situs web Netflix dan mendaftar untuk mendapatkan akses ke berbagai konten hiburan yang menarik. Selamat menikmati pengalaman menonton di Netflix!

2. Pilih Rencana Langganan

Setelah Anda mengunjungi situs web Netflix, langkah selanjutnya adalah memilih rencana langganan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Halaman Pilihan Rencana: Setelah Anda mendaftar atau masuk ke akun Netflix, Anda akan dibawa ke halaman pilihan rencana langganan. Di halaman ini, Netflix akan menampilkan beberapa opsi rencana yang tersedia.
  2. Jenis Rencana: Netflix menawarkan beberapa jenis rencana langganan, seperti rencana Dasar, Standar, dan Premium. Setiap rencana memiliki fitur dan harga yang berbeda. Pilih rencana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
  3. Deskripsi Rencana: Di bawah setiap jenis rencana, Netflix akan memberikan deskripsi singkat tentang fitur-fitur yang termasuk dalam rencana tersebut. Bacalah deskripsi ini dengan cermat untuk memahami perbedaan antara setiap rencana.
  4. Fitur Rencana:
    • Rencana Dasar: Rencana Dasar memungkinkan Anda menonton konten Netflix dengan resolusi standar pada satu perangkat pada saat yang bersamaan.
    • Rencana Standar: Rencana Standar memungkinkan Anda menonton konten Netflix dengan resolusi HD pada dua perangkat pada saat yang bersamaan.
    • Rencana Premium: Rencana Premium memungkinkan Anda menonton konten Netflix dengan resolusi Ultra HD (4K) pada empat perangkat pada saat yang bersamaan. Rencana ini juga menyertakan akses ke fitur-fitur tambahan seperti Dolby Vision dan Dolby Atmos (jika tersedia).
  5. Harga: Setiap rencana memiliki harga yang berbeda. Harga rencana biasanya diperbarui dari waktu ke waktu, jadi pastikan untuk memeriksa harga terbaru saat Anda memilih rencana.
  6. Pilih Rencana: Setelah memahami fitur, deskripsi, dan harga masing-masing rencana, pilih rencana yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Klik tombol “Pilih” di bawah rencana yang Anda pilih.
  7. Konfirmasi Rencana: Setelah memilih rencana, Netflix akan menampilkan ringkasan pesanan Anda. Periksa kembali rencana yang dipilih, total harga, dan rincian pembayaran lainnya.
  8. Klik “Lanjutkan” atau “Lanjutkan ke Pembayaran”: Jika semua informasi sudah benar, klik tombol “Lanjutkan” atau “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Setelah Anda memilih rencana langganan dan melanjutkan ke langkah berikutnya, Anda akan menuju ke halaman pembuatan akun dan memasukkan informasi pembayaran. Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran dan mulailah menikmati konten yang ditawarkan oleh Netflix sesuai dengan rencana yang Anda pilih.

3. Buat Akun Netflix

Setelah Anda memilih rencana langganan yang sesuai, langkah selanjutnya adalah membuat akun Netflix. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat akun:

  1. Halaman Pembuatan Akun: Setelah Anda memilih rencana langganan, Anda akan diarahkan ke halaman pembuatan akun Netflix. Di halaman ini, Anda perlu mengisi beberapa informasi pribadi untuk membuat akun.
  2. Masukkan Alamat Email: Mulailah dengan memasukkan alamat email yang valid. Pastikan untuk menggunakan alamat email yang aktif dan dapat diakses karena Netflix akan mengirimkan konfirmasi dan informasi penting ke alamat email tersebut.
  3. Buat Kata Sandi: Selanjutnya, buatlah kata sandi untuk akun Netflix Anda. Pastikan untuk memilih kata sandi yang kuat dan unik untuk menjaga keamanan akun Anda. Gunakan kombinasi huruf (besar dan kecil), angka, dan simbol untuk meningkatkan keamanan kata sandi.
  4. Klik “Lanjutkan” atau “Daftar Sekarang“: Setelah memasukkan alamat email dan kata sandi, klik tombol “Lanjutkan” atau “Daftar Sekarang” untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  5. Isi Informasi Pribadi: Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi informasi pribadi seperti nama depan dan nama belakang. Masukkan nama Anda sesuai dengan identitas Anda.
  6. Pilih Metode Verifikasi: Netflix akan meminta Anda untuk memilih metode verifikasi untuk mengamankan akun Anda. Anda dapat memilih untuk verifikasi melalui email atau SMS. Pilih metode yang paling nyaman bagi Anda.
  7. Verifikasi Akun: Setelah memilih metode verifikasi, Anda akan menerima pesan verifikasi dari Netflix melalui email atau SMS sesuai dengan pilihan Anda. Buka pesan tersebut dan ikuti instruksi untuk menyelesaikan proses verifikasi akun.
  8. Selamat, Akun Anda Telah Dibuat: Setelah Anda berhasil memverifikasi akun, Anda akan menerima konfirmasi bahwa akun Netflix Anda telah dibuat. Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya, yaitu memilih metode pembayaran, atau Anda juga dapat memilih untuk menjelajahi konten Netflix terlebih dahulu sebelum memasukkan informasi pembayaran.

Setelah akun Netflix Anda dibuat, Anda dapat mengakses platform dan menikmati berbagai konten yang ditawarkan. Pastikan untuk mengingat alamat email dan kata sandi akun Anda untuk masuk ke Netflix di masa mendatang.

4. Pilih Metode Pembayaran

Setelah Anda membuat akun Netflix, langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk memilih metode pembayaran:

  1. Halaman Metode Pembayaran: Setelah Anda membuat akun Netflix, Anda akan diarahkan ke halaman metode pembayaran. Di halaman ini, Anda akan melihat beberapa opsi metode pembayaran yang dapat Anda pilih.
  2. Pilih Metode Pembayaran: Netflix menawarkan beberapa opsi metode pembayaran, seperti kartu kredit, kartu debit, dan layanan pembayaran digital tertentu. Pilih metode yang paling nyaman dan sesuai dengan preferensi Anda.
  3. Masukkan Informasi Pembayaran: Setelah memilih metode pembayaran, masukkan informasi yang diperlukan sesuai dengan metode yang Anda pilih. Jika Anda memilih kartu kredit atau debit, masukkan nomor kartu, tanggal kedaluwarsa, dan kode keamanan. Jika Anda memilih layanan pembayaran digital, ikuti petunjuk yang diberikan untuk menghubungkan akun Anda.
  4. Periksa Kembali Informasi: Setelah memasukkan informasi pembayaran, periksa kembali secara teliti untuk memastikan bahwa semua detail yang Anda berikan benar dan valid. Pastikan nomor kartu atau informasi pembayaran lainnya telah dimasukkan dengan benar.
  5. Setujui Syarat dan Ketentuan: Netflix akan menampilkan syarat dan ketentuan penggunaan metode pembayaran yang Anda pilih. Bacalah dengan seksama dan jika Anda setuju, tandai kotak persetujuan.
  6. Klik “Lanjutkan” atau “Simpan” atau “Daftar Sekarang“: Setelah memeriksa kembali informasi dan menyetujui syarat dan ketentuan, klik tombol “Lanjutkan” atau “Simpan” atau “Daftar Sekarang” untuk melanjutkan proses pembayaran.
  7. Selesai! Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, metode pembayaran Anda telah ditambahkan ke akun Netflix Anda. Anda akan menerima konfirmasi bahwa pembayaran Anda berhasil dan Anda siap untuk menikmati konten Netflix.

Pastikan untuk memperbarui informasi pembayaran Anda jika ada perubahan, seperti tanggal kedaluwarsa kartu atau informasi rekening. Dengan metode pembayaran yang dipilih, Anda dapat menikmati layanan Netflix dan menonton berbagai konten yang ditawarkan oleh platform tersebut.

5. Verifikasi Akun Anda

Setelah Anda memilih metode pembayaran dan memasukkan informasi yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi akun Netflix Anda. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk verifikasi akun:

  1. Metode Verifikasi: Setelah Anda memilih metode pembayaran, Netflix akan meminta Anda untuk memilih metode verifikasi. Biasanya, Anda akan diberikan dua pilihan verifikasi, yaitu melalui email atau melalui SMS.
  2. Verifikasi melalui Email: Jika Anda memilih verifikasi melalui email, Netflix akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang Anda gunakan saat mendaftar. Buka kotak masuk email Anda dan cari email dari Netflix. Jika tidak ada di kotak masuk utama, periksa folder Spam atau Promosi.
  3. Verifikasi melalui SMS: Jika Anda memilih verifikasi melalui SMS, Netflix akan mengirimkan pesan teks dengan kode verifikasi ke nomor ponsel yang terkait dengan akun Anda. Pastikan nomor ponsel yang Anda berikan saat mendaftar adalah benar dan dapat diakses.
  4. Masukkan Kode Verifikasi: Setelah Anda menerima email atau pesan teks verifikasi, buka pesan tersebut dan temukan kode verifikasi yang diberikan oleh Netflix. Masukkan kode verifikasi tersebut ke halaman verifikasi akun di situs web Netflix.
  5. Verifikasi Berhasil: Jika kode verifikasi yang Anda masukkan benar, Netflix akan mengkonfirmasi bahwa akun Anda telah diverifikasi dengan sukses. Anda akan melihat pesan atau notifikasi yang menyatakan bahwa verifikasi akun Anda berhasil.
  6. Selesai! Setelah Anda berhasil memverifikasi akun Netflix Anda, Anda dapat melanjutkan dan menikmati konten yang ditawarkan oleh platform. Anda dapat menjelajahi berbagai film, acara TV, dan dokumenter yang tersedia sesuai dengan langganan yang Anda pilih.

Pastikan untuk memverifikasi akun Netflix Anda sesegera mungkin agar Anda dapat memanfaatkan semua fitur dan layanan yang ditawarkan. Verifikasi akun adalah langkah penting dalam menjaga keamanan dan melindungi akun Anda dari penyalahgunaan.

6. Pilih Preferensi Konten

Setelah Anda berhasil memverifikasi akun Netflix Anda, langkah selanjutnya adalah memilih preferensi konten yang ingin Anda saksikan. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk memilih preferensi konten:

  1. Halaman Preferensi Konten: Setelah Anda masuk ke akun Netflix, Anda akan diarahkan ke halaman utama atau beranda Netflix. Di halaman ini, Netflix akan menampilkan beberapa konten populer dan rekomendasi berdasarkan preferensi umum.
  2. Jelajahi Kategori: Di bagian atas halaman, Anda akan melihat beberapa kategori konten seperti “Film“, “Acara TV“, “Dokumenter“, dan sebagainya. Klik pada kategori yang menarik bagi Anda untuk menjelajahi konten dalam kategori tersebut.
  3. Lihat Koleksi: Setelah Anda memilih kategori, Anda akan melihat koleksi konten yang tersedia dalam kategori tersebut. Klik pada judul film, acara TV, atau dokumenter untuk melihat informasi lebih lanjut tentang konten tersebut.
  4. Baca Deskripsi dan Detail Konten: Ketika Anda mengklik judul konten, Netflix akan menampilkan deskripsi singkat, daftar pemeran, dan informasi lainnya tentang konten tersebut. Baca deskripsi dan detail konten untuk memahami apa yang ditawarkan dan apakah sesuai dengan minat Anda.
  5. Tambahkan ke Daftar atau Mulai Menonton: Jika konten tersebut menarik minat Anda, Anda dapat memilih untuk menambahkannya ke daftar tontonan pribadi Anda dengan mengklik tombol “Tambahkan ke Daftar” atau Anda dapat langsung mulai menonton dengan mengklik tombol “Putar” atau “Mulai“.
  6. Terus Jelajahi dan Evaluasi: Lanjutkan menjelajahi kategori lainnya dan melihat rekomendasi Netflix berdasarkan preferensi Anda. Berikan penilaian dan evaluasi terhadap konten yang telah Anda tonton untuk membantu Netflix memahami preferensi Anda dan memberikan rekomendasi yang lebih akurat di masa mendatang.
  7. Atur Profil: Jika Anda membagi akun Netflix dengan anggota keluarga atau teman, Anda juga dapat membuat profil terpisah untuk setiap individu. Dalam profil tersebut, Netflix akan menghasilkan rekomendasi yang disesuaikan dengan preferensi pengguna masing-masing.

Dengan memilih preferensi konten yang sesuai dengan minat Anda, Netflix akan memberikan rekomendasi yang lebih relevan dan personal. Terus eksplorasi berbagai genre dan kategori konten yang ditawarkan oleh Netflix untuk menemukan film, acara TV, atau dokumenter yang menarik bagi Anda. Nikmati pengalaman menonton yang menyenangkan!

7. Mulai Menikmati Netflix!

Setelah Anda memilih preferensi konten dan menambahkan beberapa film atau acara TV ke daftar tontonan Anda, saatnya untuk mulai menikmati layanan Netflix. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mulai menikmati Netflix:

  1. Beranda Netflix: Setelah Anda masuk ke akun Netflix, Anda akan diarahkan ke halaman beranda Netflix. Di sini, Anda akan melihat rekomendasi konten berdasarkan preferensi Anda, daftar tontonan Anda, dan konten populer lainnya.
  2. Temukan Konten yang Tertarik: Di beranda, jelajahi konten-konten yang ditampilkan. Netflix akan menampilkan rekomendasi berdasarkan preferensi Anda, genre yang Anda minati, dan konten yang populer di platform tersebut.
  3. Gunakan Fitur Pencarian: Jika Anda memiliki film atau acara TV tertentu yang ingin Anda tonton, gunakan fitur pencarian yang tersedia di Netflix. Ketikkan judul atau kata kunci dari konten yang Anda cari, dan Netflix akan menampilkan hasil pencarian yang relevan.
  4. Putar Konten: Ketika Anda menemukan konten yang ingin Anda tonton, klik pada judulnya untuk membuka halaman detail konten. Di halaman ini, Anda akan melihat deskripsi, ulasan, daftar pemeran, dan informasi lainnya tentang konten tersebut. Klik tombol “Putar” untuk memulai pemutaran konten.
  5. Gunakan Fitur Kontrol Pemutaran: Selama pemutaran konten, Anda dapat menggunakan berbagai fitur kontrol yang disediakan oleh Netflix. Anda dapat menjeda, melanjutkan, atau memutar ulang konten, mengatur volume suara, dan menyesuaikan pengaturan lainnya sesuai dengan preferensi Anda.
  6. Tonton di Berbagai Perangkat: Netflix memungkinkan Anda menonton konten favorit Anda di berbagai perangkat. Anda dapat menonton di komputer, laptop, smartphone, tablet, atau Smart TV yang terhubung ke akun Netflix Anda. Pastikan untuk mengunduh aplikasi Netflix di perangkat seluler Anda untuk pengalaman menonton yang optimal.
  7. Jelajahi Kategori Lainnya: Selain rekomendasi beranda, Anda juga dapat menjelajahi kategori lainnya di Netflix. Telusuri genre yang berbeda, temukan acara TV populer, eksplorasi film dari berbagai negara, atau nikmati dokumenter menarik. Netflix menawarkan berbagai pilihan konten untuk memenuhi berbagai minat dan preferensi.
  8. Tambahkan Konten ke Daftar Tontonan: Jika Anda menemukan konten yang ingin Anda tonton nanti, Anda dapat menambahkannya ke daftar tontonan Anda. Klik tombol “Tambahkan ke Daftar” pada halaman detail konten, dan konten tersebut akan tersimpan di daftar tontonan pribadi Anda.

Baca Juga Artikel Lainnya: