Situs Penghasil Uang Online 2023 Terpercaya Mudah

Situs-penghasil-uang

Situs Penghasil Uang โ€“ Mendapatkan uang tanpa harus mengeluarkan banyak energi untuk bekerja atau banyak modal untuk membuka usaha, tentu menjadi impian semua orang. Apalagi di era digital ini sangat mendukung kita dalam menghasilkan uang. Selain kemampuan yang terampil, kita juga tetap harus memiliki kreativitas dan inovasi dalam segala hal agar bisa bersaing dengan baik di era ini.

Akan tetapi, mengingat semakin bertambahnya jumlah pengangguran khususnya di negara kita tercinta. Baik Kemampuan, pendidikan, keterampilan dan kreativitas serta inovasi saja tidak bisa menjadi tolak ukur apakah kita bisa tetap memiliki penghasilan atau tidak.

Untuk itu kita perlu bekerja secara pintar, seperti mencari celah dengan cepat dan tepat untuk kita bisa mendapatkan penghasilan. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan menggunakan situs penghasil uang. Hanya dengan bermodalkan internet dan gadget, kamu bisa mendapatkan uang dengan mudah.

Tips Memilih Situs Penghasil Uang

Era digital seperti saat ini banyak membawa dampak positif kepada kita. Selain dapat mengakses berbagai data untuk meningkatkan pengetahuan, kita juga bisa memanfaatkan untuk hal lain. Menghasilkan uang secara instan merupakan salah satu contoh dampak dari era digitalisasi. Misalnya adalah situs penghasil uang yang populer dikalangan masyarakat.

Situs penghasil uang merupakan suatu layanan online yang bisa membantu meningkatkan penghasilan masyarakat dan tentunya mengurangi jumlah pengangguran yang ada. Kamu bisa memanfaatkan situs penghasil uang yang sudah banyak beredar di internet sesuai dengan bidang yang ingin kamu tekuni. 

Di situs penghasil uang kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan cara-cara sederhana dan mudah dilakukan tentunya. Situs penghasil uang bisa menjadi salah satu cara atau upaya untuk mendapatkan penghasilan dengan instan. 

Biasanya, situs-situs tersebut hanya membutuhkan syarat-syarat yang harus diikuti  tetapi tetap mudah diaplikasikan. Dengan mengisi data diri, alamat email, dan nomor handphone kamu sudah bisa menggunakan situs-situs penghasil uang yang ada. Tapi sebelum kamu menggunakan situs tersebut, pastikan keamanan khususnya keamanan data.

Banyak situs-situs yang tidak terpercaya. Data pribadi bisa diretas bahkan penipuan dapat terjadi. Oleh karena itu, disarankan kepada kamu untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum menggunakan situs apapun. Kamu bisa mencari dan membaca ulasan-ulasan pengguna lain terkait situs tersebut untuk lebih meyakinkan keamanannya. 

Pastikan juga bahwa situs yang kamu tuju tidak meminta informasi pribadi seperti no rekening atau sejenisnya. Bijaklah dalam memilih situs penghasil uang agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. Jangan mudah tergiur terhadap hasil yang terlalu besar dan mengabaikan keamanan data anda. Ingat, era digital yang berkembang juga membuat kejahatan online marak terjadi.

Jangan lupa untuk selalu menyimpan bukti-bukti penting, seperti bukti pendaftaran dan transfer. Hal ini akan sangat membantu kamu jika ada sesuatu yang mencurigakan. Apabila kamu sudah merasa atau mendeteksi terjadinya tindak kriminal secara online, kamu harus segera melaporkan terhadap pihak berwajib. 

Rekomendasi 13 Situs Penghasil Uang Terpercaya 2023

Berikut kami lampirkan beberapa rekomendasi situs penghasil uang yang bisa kamu coba. Ingat untuk tetap waspada terhadap kejahatan online ya!

1. SnackLink

SnackLink

Buat kamu yang hobinya rebahan dan main gadget seharian tapi mau punya penghasilan? SnackLink jawabannya! Disini kamu benar-benar hanya bermodalkan gadget kesayangan serta jaringan internet yang memadai. Cara kerjanya sangat mudah dipahami dan diaplikasikan tanpa harus menyita waktu rebahan.

Kamu hanya perlu memperpendek link atau URL, kemudian kamu sebarkan dan uang pun sudah bisa kamu dapatkan. Lebih dari itu, jika kamu mengundang temanmu untuk bergabung dengan situs ini, kamu bisa dapat keuntungan sebanyak 20% dari pendapatan temanmu loh! Menarik bukan? Uang yang kamu dapatkan itu akan masuk ke rekening bank milikmu. Bisa juga melalui OVO, Gopay, Dana, atau Paypal.

Langkah pertama kamu bisa mengunjungi situs resmi SnackLink. Kemudian di halaman awal atas kamu akan disuguhkan dengan informasi CPM (Cost Per Mille). CPM adalah pengukuran pendapatan yang akan didapat dari penayangan iklan. CPM ini berbeda-beda di tiap negaranya. Nilai CPM sendiri bisa berubah kapan saja, tergantung dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jika kamu scroll kebawah, kamu bisa mencari tahu bagaimana cara menggunakan situs tersebut. Mulai dari prosedur pendaftaran, cara kerja hingga informasi lain seperti penarikan uang. Yakin saja, setelah kamu melihat situs ini keinginan untuk registrasi akan langsung membara!

2. Rev

Rev

Suka mempelajari berbagai Bahasa? Atau bahkan menguasai bahasa-bahasa asing? Rev bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik! Sebelum kamu bekerja melalui Rev, kamu harus lolos tes keahlian transkrip audio dan video. Setelah itu barulah kamu bisa mendapatkan job di situs ini.

Pekerjaan dari situs ini sangat cocok bagi kamu yang senang menekuni karir di bidang translator. Kamu bisa menulis terjemahan dari video dan memberi subtitle di video. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengisi audio dari Bahasa inggris ke Bahasa Indonesia sebagai penerjemah teks. Wah menarik sekali bukan?

Hal yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah penghasilan yang bisa kamu dapatkan. 

Melalui situs penghasil uang Rev kamu bisa mengantongi sejumlah uang. Mulai dari dua puluh hingga tiga puluh dolar per jam audio yang kamu kirimkan setiap minggu ke PayPal. Selain itu, kamu juga bisa menaruh hasil transkrip milikmu di portofolio loh! Sangat wajib dicoba.

3. Etsy

Etsy

Situs penghasil uang online berikutnya ini mungkin kamu sudah familiar. Apalagi yang memiliki ketertarikan di bidang seni yang berkombinasi dengan semangat berdagang yang tinggi. Yap, Etsy. Etsy pada dasarnya merupakan situs jual beli. Akan tetapi produk yang dipasarkan disini adalah barang yang memiliki nilai artistik atau seni.

Apabila kamu mempunyai suatu karya baik lukisan maupun kerajinan tangan, bisa banget kamu jual di situs ini. Jangan takut terkena penipuan atau sebagainya. Situs ini sudah populer dikalangan masyarakat melalui online karena keamanan dan kenyamanannya sudah terjamin.

4. Shutterstock

Shutterstock

Kamu seorang editor? Atau pro di bidang desain grafis? Situs penghasil uang satu ini bisa menjadi wadah tempat menyalurkan kreativitas sekaligus mendapatkan cuan. Shutterstock, situs dimana banyak koleksi gambar, video dan lain sebagainya dapat ditemukan. Kamu pasti tidak asing lagi dengan situs penghasil uang ini.

Untuk mendapatkan uang melalui Shutterstock caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri lalu mengupload karyamu, baik foto, video maupun desain yang bagus. Kemudian kamu bisa menambahkan deskripsi dan keyword di karyamu agar lebih mudah ditemukan orang lain.

Tidak perlu khawatir karya milik kamu di copyright, karena biasanya setiap karya di Shutterstock ada watermark dan lisensinya. Jika ada orang yang membeli lisensi karyamu, pundi pundi uang bisa kamu kantongi. Bagaimana? Cukup mudah bukan?.

Mengingat era digital ini banyak sekali market dan kebutuhan sosial media terhadap desain dan atau sebagainya, kamu yang jago di bidang ini bisa menjadi sumber penghasilan loh! Tunggu apalagi? Buruan cek situsnya, dan segera daftarkan diri lalu upload karya terbaik milikmu!

5. Project.co.id

Project.co.id

Tidak kalah menarik dan populer. Project.co.id, sebagai situs penghasil uang terbaik yang bisa kamu gunakan. Melalui situs ini kamu bisa menjadi freelance di job yang sudah tersedia. Mulai dari jasa tulis menulis, programing, desainer, editor dan lainnya, yakin kamu bisa explore kemampuan dan pengalamanmu.

Kamu juga bisa menjual produk buatan sendiri loh. Seperti e-book yang kamu punya, template power point yang menarik, template website dan lain sebagainya. Lumayan banget kan? Selain bisa menjadi freelance kamu juga bisa menjadi pedagang produk digital sederhana.

Sama seperti situs penghasil uang lainnya. Di sini kamu perlu registrasi dulu dengan ketentuan yang tersedia. Kemudian di situs Project.co.id kamu juga bisa melihat pengenalan situs, carakerja, dan FAQ serta ulasan-ulasan dari pengguna yang lainnya.

Jika kamu sudah mendaftarkan diri kamu bisa langsung menawarkan jasa kepada pemilik project. Berikan penawaransemenarik mungkin. Jangan terlalu tinggi memasang tarif jika kamu baru pertama menggunakan situs ini ya. Lalu jika pemilik project menyetujui penawaranmu, anda bisa mulai bekerja sesuai perjanjian yang sebelumnya telah disepakati.

Setelah kamu selesai mengerjakan job atau project yang kamu terima, pemilik project akan segera membayar kamu melalui situs Projects.co.id. Akan tetapi perlu diingat bahwa, kamu akan dikenakan potongan sebesar 12 persen dari setiap project yang kamu kerjakan. Uang yang kamu peroleh dapat diambil atau dicairkan melalui rekening milikmu.

6. YouGov

YouGov

Situs penghasil uang yang kelima ada YouGov. Situs ini cocok buat kamu yang suka mengamati dan memberi kritik serta saran khususnya pada sebuah bidang pemasaran. YouGov merupakan situs terpercaya yang sudah terjamin keamanannya. Di sini tersedia data untuk survey dan riset yang dibutuhkan sebuah perusahaan untuk dapat berkembang.

Kamu hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan atau bisa jadi banyak pertanyaan yang disediakan untuk membantu perkembangan suatu perusahaan. Jika kamu menyelesaikan pertanyaan yang diberikan, nanti kamu akan mendapatkan bayaran berupa poin atau voucher belanja, PayPal bahkan pulsa. Sangat bisa diandalkan terutama untuk anak kuliah yang tidak punya banyak waktu tapi ingin mendapat penghasilan sampingan.

7. Youtube Partner

Youtube-Partner

Content creator, youtuber pasti tidak asing lagi ditelinga masyarakat modern ini. Kalau kamu memiliki minat di bidang ini, kamu bisa mencoba membuat karya atau konten lalu menguploadnya ke YouTube. Setelah itu kamu bisa menyebarkan link videomu ke teman-teman, keluarga, kerabat dan orang-orang sekitarmu untuk melihat atau bahkan mengikuti akun youtube milikmu. 

Pastikan kontenmu menarik, informatif dan kamu harus konsisten dalam membuatnya ya. Jika penonton kontenmu sudah lebih dari sepuluh ribu, kamu bisa mengajukan menjadi partner iklan di youtube. Tentunya ini juga bisa menambah penghasilan.

8. Twitch

Twitch

Bermain game online bisa mendapat penghasilan? Twitch jawabannya. Melalui situs penghasil uang satu ini, kamu yang hobi bermain game online bisa mendapatkan penghasilan selagi menjalani hobi. Twitch merupakan situs streaming yang diluncurkan pada tahun 2011. Situs ini ditujukan kepada para gamers online.

Twitch hamper sama cara kerjanya seperti youtube gaming. Kamu bisa membuat konten bermain game atau tutorial bermain game jika kamu sudah pro player. Pastikan juga kamu rutin membuat konten agar pengikut akunmu bertambah. Buatlah Konten game yang menarik agar penontonmu tetap bahkan meningkat jumlahnya.

Kamu akan mendapatkan penghasilan melalui konten game yang kamu buat. Jika ada sponsor yang tertarik dengan konten milikmu, kamu bisa membuat toko online. Selain itu, uang juga bisa kamu dapatkan melalui kode referral yang kamu bagikan.

Situs Twitch bisa kamu kunjungi melalui smartphone baik Android maupun iOS. Bisa juga diakses melalui laptop dan mac. Pengguna juga bisa melihat siaran langsung melalui Apple TV, Playstation, Fire TV dan lain sebagainya.

9. Swagbucks

Swagbucks

Kali ini rekomendasi lagi buat kaum rebahan yang tetap ingin punya penghasilan. Kamu bisa langsung mendaftarkan diri ke situs ini, Swagbucks. Swackbucks merupakan situs penghasil uang secara online. Di sini ada berbagai macam job yang berisi survey, video yang harus ditonton, atau game yang bisa menghasilkan uang jika dimainkan.

Kamu juga bisa menjualkan produk melalui situs ini. Semakin banyak task yang kamu kerjakan maka semakin banyak poin yang akan kamu dapatkan. Poin di Swagbucks disebut SB. Misalnya kamu menonton video selama 5 menit, kamu akan mendapatkan 5 SB. Jika sudah terkumpul sampai sekitar 500 SB, poin ini bisa ditukarkan setara dengan 5 dolar AS.

Poin atau SB yang sudah kamu kumpulkan juga bisa ditukar dengan saldo PayPal atau produk yang dijual di Amazon. Jangan khawatir tidak dibayar, situs Swagbucks ini tercatat sudah membayar para penggunanya sejak tahun 2011 silam.

10. UserTesting

UserTesting

Situs penghasil uang kali ini sedikit berbeda dari situs situs sebelumnya. Di situs ini, kamu akan diminta untuk mengisi survey atau menguji suatu produk dan memberikan masukan. Produk yang dimaksud dapat berupa website atau aplikasi.

Setiap kamu berhasil menjalankan tes, kamu akan dibayar sebesar 10 dolar AS. Wah banyak sekali bukan? Selain keuntungan penghasilan yang kamu dapatkan , kamu juga bisa mendapat pengetahuan tentang produk, apakah produk sesuai dengan target market atau tidak.

11. ySense

ySense

Sama seperti situs penghasill uang yang berdasarkan survey. ySense juga menawarkan kepada pengguna untuk dapat mengisi survey yang telah disediakan. Situs ini termasuk situs survey online karena melibatkan banyak orang dan banyak pertanyaan.

Cara kerja dari situs ini yang pertama tentunya kamu perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa mengisi survey yang tersedia. Cuan yang akan kamu dapatkan tergantung seberapa lama dan seberapa kompleks jawabanmu atas survei tersebut.

Semakin banyak survey yang kamu isi, semakin banyak pula penghasilan yang kamu dapatkan melalui situs ini. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan jika berhasil mengajak orang untuk ikut mendaftarkan diri di situs ini. 

12. Qmee

Qmee

Qmee adalah situs berselancar bebas di internet. Ketika kamu membuka situs ini, kamu akan diarahkan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pendaftarannya tidak sulit, hanya perlu memasukkan email dan menginstal ekstension.

Jika kamu sudah mengikuti tahapan yang diarahkan, kamu hanya perlu berselancar di internet seperti Google dan Yahoo. Dari ekstension yang kamu instal tadi, akan terlihat website atau sesi khusus yang bisa membuatmu cuan.

13. Upwork

Upwork

Upwork, solusi untuk kamu yang maunya kerja dari rumah atau Bahasa kerennya Work From Home (WFH). Melalui Upwork, kamu bisa menjadi freelance dengan penghasilan yang banyak. Tidak jauh beda juga dengan situs penghasil uang lainnya. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs ini.

Jenis pekerjaan yang ada di Upwork sangat banyak variasinya. Mulai dari bidang Development dan IT, Design dan Creative, Writing dan Translation, Engineering dan Architecture, Finance dan Accounting serta Sales dan Marketing.

Upwork menawarkan kemudahan untuk para pekerja dan pencari kerja bisa bertemu dan membuat kontrak kerja. Kamu bisa memulai karir di sini sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Banyak penawaran menarik dengan penghasilan yang besar juga loh!

Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah mempunyai gambaran situs mana yang akan kamu coba untuk menghasilkan uang tambahan? Semoga rekomendasi dari kami dapat membantu keuanganmu ya! Sekali lagi kami ingatkan untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan yang bisa terjadi kapanpun. 

Pilihlah job yang cocok dengan keadaan dan kemampuan kamu saat ini ya. Agar kamu dapat konsisten menjalankan tugas tugasnya. Karena selain menambah penghasilan, jika kamu tekuni dengan baik, kamu akan memiliki portofolio yang baik pula.

Sekian dari kami, terimakasih dan sampai jumpa! Tetap Semangat, teruslah berusaha ๐Ÿ˜Š

Artikel Situs Penghasil Uang Lainnya :