APN XL Stabil Tercepat 2023 Android & iOS Beserta Cara Setting!

apn-xl

Anakrantau.id Menjejalahi internet memang sekarang ini hal yang lumrah terjadi. Namun, untuk melakukan jelajah yang lebih seru, maka harus menggunakan jaringan yang stabil dan cepat. Untuk yang ingin jaringan internet menjadi lebih cepat lagi, maka bisa lakukan pengaturan APN XL ini.

Internet sekarang ini telah menjadi kebutuhan pokok yang semua orang harus miliki. Pasalnya dengan menggunakan internet, nantinya pengguna akan bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang ada. Baik itu informasi tentang kehidupan atau informasi-informasi yang bermanfaat lainnya.

Namun terkadang ketika sedang mengakses internet, internet yang digunakan ini malah tidak lancar dan juga berhenti. Hal ini dikarenakan jaringan internet yang dimiliki tidak cukup kuat atau stabil. Tetapi, jangan khawatir karena sekarang ini bisa melakukan pengaturan ulang pada jaringan internetnya.

Untuk yang memang mengalami kendala tersebut, maka bisa langsung saja simak pembahasan di dalam artikel kali ini. Tetapi, anakrantau.id tidak akan membas tentang cara pengaturan jaringan internet di semua provider. Melainkan, kami hanya akan berikan informasi terkait provider XL saja. Kalau begitu, selengkapnya di bawah ini.

Penjelasan Mengenai APN XL Terbaru

Penjelasan-Mengenai-APN-XL-Terbaru

Memang masih ada sebagian orang yang belum mengenal dan paham mengenai APN ini. Oleh karena itu, di bagian yang kali ini akan kami sampaikan pembahasan yang selengkapnya mengenai APN. Supaya sebelum menggunakannya sudah tahu dan paham tentang APN ini.

Untuk APN sendiri adalah singkatan dari kalimat yang menggunakan bahasa Inggris, yaitu Access Point Name. Alat yang satu ini nantiya akan ada di dalam alat digital seperti handphone, PC, modem, dan alat lainnya yang bisa menghubungkan internet. APN atau Access Point Name ini memiliki fungsi dan juga kegunaan yang sangat besar bagi perangkat digital.

Karena memang APN ini merupakan salah satu alat yang akan bisa memberikan jalan atau menghubungkan suatu jaringan internet di publik ke jaringan internet personal atau handphone. Oleh karena itu, kalau tidak ada APN (Access Point Name) ini nanti perangkatnya tersebut tidak akan bisa digunakan.

Memang di zaman yang sudah serba canggih ini, kita sangat memerlukan internet. Dengan kita akan bisa mengakses segala macam hal atau kebutuhan di dalam perangkat digital. Namun, terkadang di jaringan internet handphone sering terjadi ketidakstabilan dan berakibat pada pengaksesan yang tidak lancar.

Nah, solusi yang akan bisa dilakukan untuk memperbaiki sinyal yang tidak lancar ini adalah dengan penggunaan APN sendiri. Pengguna perangkat elektronik digital ini bisa melakukan pengaturannya sesuai keinginan masing-masing dan juga sesuai dengan provider yang digunakan.

Seperti pembahasan yang akan dibahas di dalam artikel kali ini, yaitu tentang APN XL. Untuk itu, jika ingin mengetahui pembahasan yang lebih dalam lagi dan lebih detail tentang APN provider XL ini, simak di pembahasan yang selanjutnya ini.

Keuntungan Menggunakan APN Kartu XL Di Dalam Perangkat

Keuntungan-Menggunakan-APN-Kartu-XL-Di-Dalam-Perangkat

Setiap hal yang akan dilakukan atau setiap hal yang disediakan memang pastilah akan ada keuntungannya tersendiri. Seperti saja penggunaan APN yang ada ini, tentunya pengguna akan bisa mendapatkan keuntungannya ini. Tetapi, mungkin masih ada yang belum tahu tentang keuntungan dari penggunaan APN ini.

Maka dari itu, untuk yang belum mengetahui tentang keuntungan dari penggunaan APN ini, bisa simak pembahasan bagian ini. Kami akan memberikan pembahasan ke pembaca tentang keuntungan yang ada di dalam pengguna APN ini sendiri. Mau APN apapun yang digunakan, seperti Tri, Telkomsel, XL atau apapun itu akan sama saja.

Kalau memang begitu, bisa langsung saja menyimak beberapa keuntungan yang bisa didapatkannya. Dari masing-masing keuntungannya juga akan bisa diberikan pembahasannya secara rinci. Berikut merupakan keuntungan dari penggunaa APN XL Axiatanya ini.

Jaringan Internet Yang Digunakan Akan Stabil

Pastinya semua pengguna internet pernah merasakan yang mana jaringan internetnya ini tidak stabil. Nah, kalau jaringan interetnya ini sudah tidak stabil tentunya kan akan membuat proses pengaksesan segala macam hal yang membutuhkan jaringan internet akan menjadi gagal.

Apalagi kalau menggunakan jaringan internetnya ini untuk menonton video atau menonton film, pasti akan selalu mengalami buffering dan bahkan film atau videonya tidak terputar di dalam penggunaannya ini. Oleh karena itu, hadirnya APN di dalam perangkat akan bisa mengatasi masalah yang satu ini.

Jadi, nantinya proses pengaksesan internet yang dilakukan di dalam perangkat akan lebih mudah dengan jaringan yang stabil. Tetapi, untuk yang ingin menggunakan APN haruslah melakukan setting terlebih dahulu supaya APN bisa aktif. Sangat membantu dan memudahkan penggunanya sekali APN di dalam perangkat ini.

Jaringan Internet Akan Berjalan Lebih Cepat

Bukan hanya bisa membuat jaringan internet yang dimiliki menjadi stabil saja, tetapi bisa juga membuat jaringan internet yang dimiliki menjadi cepat. Karena kan akan menjadi sesuatu hal yang percuma saja kalau di dalam penggunaan internet jaringannya stabil tetapi lemot atau lola.

Kalau sudah begitu, nantinya akan lama jika ingin mengakses apa-apa di dalam perangkatnya ini. Nah, untuk itu, APN yang ada di dalam perangkat juga bisa membuat jaringan lebih cepat. Bahkan tidak perlu menunggu lama lagi, hanya sekali klik, sesuatu yang ingin diakses akan segera terbuka. Mudah dan menyenangkan sekali menggunakan APN di perangkat ini.

Tutorial Setting APN Tercepat Di Berbagai Perangkat

Seperti yang sudah dikatakan di atas tadi, kalau ingin menggunakan APN ini harus melakukan setting atau mengaturnya di dalam perangkat. Karena memang APN ini pada dasarnya bukanlah suatu alat yang bisa aktif secara otomatis di perangkat, maka dari itu, harus dilakukan pengaturan dan setting terlebih dahulu.

Nah, untuk melakukan pemasangan APN ini juga bukan hanya bisa di satu perangkat saja, tetapi bisa digunakan di semua jenis perangkat yang mampu menghubungkan ke internet, seperti handphone dan juga PC atau laptop. Maka dari itu, di bawah ini akan kami sampaikan beberapa cara penyettingan atau pengaturannya.

Anakranratau.id juga akan sampaikan cara menyetting atau mengatur APN XL iPhone, Android dan juga PC dengan detail. Berikut ini merupakan beberapa cara yang ada dan bisa digunakan untuk pengaturan APN di perangkat.

Cara Setting APN XL Anti Lemot 4G Di Android Mudah

Cara-Setting-APN-XL-Anti-Lemot-4G-Di-Android-Mudah

Untuk pengaturan APN yang pertama ini, maka bisa melakukan pengaturan dengan handphone Android. Nah, bisa pengguna handphone Android dan menggunakan provider XL, hal ini harus diketahui. Pasalnya walaupun dipikiran kita tidak akan membutuhkannya tetapi siapa tahu suatu saat akan membutuhkan.

Melakukan pengettingan atau mengatur APN di dalam perangkat Android ini memang sangatlah mudah. Melakukanya ini hanya perlu di menu pengaturan perangkat Android yang pembaca miliki. Untuk selengkapnya bisa langsung simak beberapa cara setting APN di Android dengan mudah.

  1. Bukalah menu pengaturan di dalam perangkat Android yang digunakan.
  2. Di banyaknya pilihan di dalam menu pengaturan perangkat, klik Jaringan Internet atau Jaringan Seluler.
  3. Setelah memilih pilihan tersebut, maka bisa langsung diberikan halamannya. Untuk mengatur APN pilihlah Access Point Name atau Nama Poin Akses.
  4. Kemudian, di dalamnya bisa langsung klik Tambah yang ada di bagian atas pojok kanan.
  5. Akan muncul data-data yang harus diisi untuk melakukan pengaturan APN. Isilah data-data APN XL sesuai dengan APN yang digunakan.
  6. Kalau sudah melakukan pengisian datanya, klik titik tiga yang ada di bagian atas kanan layar.
  7. Lalu, pilihlah Simpan.
  8. Maka APN sudah tersimpan dan bisa langsung digunakan.

Cara Setting APN XL Hotspot iPhone Praktis

Cara-Setting-APN-XL-Hostpot-iPhone-Praktis

Selain menggunakan Android, nantinya pembaca yang memiliki iPhone maka bisa melakukan pengaturannya juga. Untuk melakukan pengaturan atau setting APN menggunakan iPhone ini juga sama saja mudahnya seperti melakukan setting di Android.

Setting APN di iPhone ini juga akan menggunakan menu pengaturan yang ada di dalam perangkat. Oleh karena itu, bisa langsung saja simak langkah-langkah untuk melakukan setting APN XL di dalam perangkat iPhone dengan mudah dan juga cepat ini.

  1. Bukalah menu pengaturan di dalam perangkat iPhone yang digunakan.
  2. Di banyaknya pilihan di dalam menu pengaturan perangkat, klik Jaringan Seluler.
  3. Setelah memilih pilihan tersebut, maka bisa langsung diberikan halamannya. Untuk mengatur APN pilihlah Access Point Name atau Nama Poin Akses.
  4. Kemudian, di dalamnya bisa langsung klik icon Tambah (+) yang ada di bagian atas pojok kanan.
  5. Akan muncul data-data yang harus diisi untuk melakukan pengaturan APN. Isilah data-data APN XL sesuai dengan APN yang digunakan.
  6. Kalau sudah melakukan pengisian datanya, klik titik tiga yang ada di bagian atas kanan layar.
  7. Lalu, pilihlah Simpan.
  8. Maka APN sudah tersimpan dan perangkat bisa langsung menggunakan pengaturan APN tersebut.

Cara Setting APN XL Axiata Melalui PC

Cara-Setting-APN-XL-Axiata-Melalui-PC

Bukan hanya perangkat kecil yang bisa menggunakan APN ini. Ya, handphone memang bisa dibilang perangkat kecil karena mudah dan praktis dibawa kemana-mana. PC juga akan bisa menggunakan APN. Karena PC ini juga kan bisa tersambung ke internet, maka dari itu pengaturannya pun bisa dilakukan.

Untuk melakukan pengaturan APN di dalam PC, bisa langsung simak langkah-langkah yang lengkap berikut ini.

  1. Akses terlebih dahulu Browser yang biasa digunakan.
  2. Untuk melakukan pengaturan APN, bisa akses http://192.168.8.1/.
  3. Setelah itu, bisa langsung klik Setting di dalam halamannya tersebut.
  4. Kalau sudah, pilihlah Dial Up lalu bisa klik Profile Management.
  5. Kemudian, klik New Profile.
  6. Jika sudah berhasil untuk aksesnya bisa pilih Jenis APN.
  7. Seperti biasa isi data yang diperlukan di dalam pengaturannya.
  8. Setelah semuanya selesai, klik Save.
  9. Pengaturan APN akan tersimpan di dalam perangkat.
  10. Selesai.

Kumpulan APN XL Tercepat 2023 & Stabil Yang Bisa Digunakan

Kumpulan-APN-XL-Tercepat-2023-&-Stabil-Yang-Bisa-Digunakan

Untuk melakukan pengaturan APN memang akan ada data-data yang diperlukan di dalamnya. Nah, untuk yang masih belum mengetahui data-data dari APN tersebut didapatkannya dari mana, maka harus simak pembahasan yang ada kali ini. Kami akan sampaikan pembahasan selengkapnya.

Data-data yang akan dibutuhkan saat melakukan pengaturan APN ini akan didapatkan dari ketentuan yang ada. Jadi, untuk menggunakan APN ini tidak bisa membuat data-datanya sendiri. Jika ingin menggunakan APN, maka bisa langsung simak kumpulan APN XL yang ada di bawah ini beserta data-data yang bisa digunakan.

APN Prioritas

Untuk pengguna kuota internet XL Prioritas, maka harus mengetahui setting APN Prioritasnya ini. Karena memang untuk menggunakan kuota internet prioritas kebanyakan orang akan merasa sedikit susah. Hal ini disebabkan akibat jaringan yang dimiliki di dalam APN ini terkadang lemot dan lag.

Maka dari itu, untuk membuat jaringan APN lebih cepat lagi, bisa langsung simak data-data APN Prioritas yang bisa digunakan nantinya.

NameXL Speed
Access Point Namexlspeed.net

APN 4G Super Cepat

Jika pembaca ini merupakan salah satu pengguna jaringan kuota internet yang super cepat, maka bisa menggunakan pengaturan APN yang satu ini. Memang paket kuota XL 4G Super Cepat ini memberikan jaringan yang sangat cepat. Tetapi, ada waktunya jaringan yang dimiliki paket ini melemah.

Untuk mengatasi semua hal tersebut dan membuat jaringannya kembali cepat lagi, bisa lakukan pengaturan APN ulang dengan AP 4G Super Cepat ini. Berikut ini merupakan data-data yang diperlukan dari penggunaan APN 4G Super Cepat.

NameXL 4G Tercepat
Port80/ 8080/ 3128
Access Point Namewww.xl4g.net
Proxy202.152.240.50

APN Unlimited Turbo

Di dalam paket kuota internet XL ada yang namanya paket kuota Unlimited Turbo. Penggunaan kuota yang satu ini sangatlah menyenangkan. Karena nantinya penggunaan paket ini akan memberikan ke pengguna kuota dengan jumlah yang tanpa batas.

Namun, ketika jaringan internetnya sudah mulai lemot dan lama, bisa langsung menggunakan APN Unlimited Turbo ini. APN yang satu ini merupakan APN penolong disaat jaringan internet sudah terasa lama dan bahkan tidak bisa mengakses apapun.

Untuk melakukan pengaturan APN ini juga, pengguna harus menggunakan data-data yang ada. Data-data yang akan diperlukan tersebut merupakan data yang akan disampaikan di bawah ini.

NameXL Unlimited
Port80
Access Point Namewww.xl4g.net
Proxy202.153.129.73
Server8.8.8.8

APN Unlimited 4G

Walaupun di zaman sekarang ini sudah ada jaringan yang 5G tetapi masih banyak pengguna jaringan 4G. Untuk menggunakan jaringan 4G ini memang jaringannya bisa dibilang kencang. Apalagi kalau menggunakan kuota internet yang pas, akan lebih kencang lagi jaringannya ini.

Namun, terkadang saat di tempat yang tidak mendukung sinyal XL, pastinya jaringan yang ada di dalam handphonenya ini menjadi putus-putus dan sudah untuk mengakses internet. Untuk itu, jika terjadi seperti itu, bisa langsung menggunakan APN Unlimited 4G ini. Jadi, nanti dengan mengatur dan menggunakan APN yang satu ini, jaringannya akan menjadi kencang kembali. Berikut merupakan data-data APN unlimited 4G.

NameXL Unlimited 4G
Port80
Access Point Namewap1.xl.co.id
Proxy202.153.129.73
Server8.8.8.8

APN Unlimited Gratis

Untuk yang sering menggunakan kuota XL unlimited gratis, pastinya sering merasa kalau kekuatan jaringannya ini lemah. Walaupun tidak selalu tetapi pasti ada saat itu terjadi. Nah, untuk bisa menggunakan jaringan yang baik, bisa langsung menggunakan APN Unlimited Gratis.

Untuk menggunakan APN Unlimited Gratis ini memang hanya coba-coba saja dan tidak disarankan menjadi yang utama. Pasalnya pihak dari XL seringkali memperbaikinya dan APN ini tidak difungsikan lagi. Jika ingin mencobanya bisa menggunakan data-data berikut ini.

NameXL Unlimited Gratis
Port80/ 8080/ 3128
Access Point Namexlunlimited
Proxy202.152.240.50

Simak Artikel Serupa Disini :