Kerja di Amerika, Manager Umur 22 Tahun Asal Indonesia

Buat kamu yang ingin merantau ke Amerika, ada berbagai cara untuk bisa meraih impian itu selain sekedar berlibur yang mengeluarkan biaya besar. Diantaranya, kamu bisa menempuh jalur sebagai mahasiswa atau pekerja.

Perkenalkan Igar Raditya, seorang mahasiswa berumur 22 tahun yang sudah menjadi manager di perusahaan teknologi silicon valley.

“Gua adalah project manager, gua urusin biar workflow nya lancar dan menjadi point of communication untuk semua bagian-bagian yang terlibat dalam projek.”

Transperfect sendiri adalah perusahaan teknologi yang menyediakan jasa penerjemahan untuk perusahaan-perusahaan multinasional lainnya, seperti dari Jepang dan Perancis.

“Gua majornya dulu Ekonomi, emang engga terlalu nyambung tapi enaknya posisi gua sebagai koordinator. Projek ini engga kecil kan, satu projek bisa sebesar $150.000. “

Igar pun bercerita suasana tempat kerja di Amerika. “Dibandingkan Indonesia, engga nyambung banget sih (sama rekan kerja). Mereka datang kerja, makan siang sendiri, dan ketika jam 6 malam langsung pulang. Boss gua untungnya baik, dia selalu membantu gua kalau lagi kesusahan.”

Ternyata kesempatan bekerja di Amerika lumayan sulit. Bagi Igar, dia harus menunggu berbulan-bulan hingga mendapatkan pekerjaan ini. Salah satu tips, bila kamu sekolah disini, mulailah bersosialisasi dan networking agar mendapat kenalan-kenalan untuk bisa mendapatkan pekerjaan, mirip halnya seperti di Indonesia.

Nonton video lengkapnya untuk mengetahui proses Igar bisa apply pekerjaan dari seorang mahasiswa universitas di San Francisco hingga menjadi manager dengan berbagai anak buah dari mancanegara.

Baca Juga Kerja di Yahoo Amerika dengan Gaji Rp 1,4 M per Tahun