Cara Menghasilkan Uang Mudah di Amerika

Perkenalkan Bayu Hidayat, seorang perantau asal Pekanbaru yang sedang bekerja di Amerika Serikat daerah Bay Area (Dekat San Francisco). Di video ini, Bayu menjelaskan salah satu cara mudah mendapatkan uang tambahan dengan mendaru ulang botol-botol plastik.

Langkah pertama adalah untuk mengunjungi stasiun daur ulang. Bayu mengunjungi ke salah satu tempat bernama Replanet yang mempunyai review online bagus.

Kemudian setelah mengantri, Bayu memberikan sampah-sampah botol plastiknya untuk didaur ulang. Setelah botol-botol ditimbang, kamu akan diberikan uang sesuai harga valuasi masing-masing tipe botol. Contohnya, botol kaleng aluminium merupakan tipe yang paling mahal dengan harga tukar sebesar $1.60 per Lb (setengah kilo). Semua botol juga harus ada CRV (California Redemption Vallue) baru bisa ditukar dengan duit.

“Padahal kita cuma iseng kumpulin botol yang udah ngak kepakai. Eh malah di kasih 15 dollar, lumayan bisa untuk Raihan (anaknya) beli mainan. Tips ini bisa di gunakan buat yang lama tinggal di Amerika. Kumpulin botol nya ya, siapa tau bisa buat kuliner Amerika hehe.”

Simak video dibawah untuk mengetahui lengkapnya!