Traveling ke Palawan Island, Surga Tersembunyi di Filipina

Kamu penikmat liburan di alam tropis, sudahkah pernah berkunjung ke Palawan Island? Jika belum, kamu harus tahu nih, tentang pulau yang sering disebut sebagai surga tersembunyi ini.

Traveling ke pulau untuk menikmati indahnya hamparan laut, panorama yang memanjakan mata, serta beragam wahana yang menantang memang tidak ada matinya. Palawan Island merupakan pulau terbesar kelima dengan keanekaragaman hayati terbanyak di Filipina. Komitmennya untuk melindungi satwa liar sehingga Palawan Island dijuluki “perbatasan ekologis terkahir” di Filipina serta didukung dengan keberadaan Taman Laut Nasional Tubbataha Reef dan Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dua situs ekologis terpenting yang sudah didaulat sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Sumber: Daily Mail

Keindahan alam yang sudah tidak diragukan tersebut, maka sudah seharusnya kamu menjadikan Palawan Island sebagai salah satu destinasi liburan dan mencoba hal-hal berikut ini!

4. Menikmati Beragam Jenis Olahraga di El Nido

Sumber: TripAdvisor

Kawasan El Nino terdiri dari 45 pulau kecil dengan wahana olahraga air yang ditawarkan.  Kamu bisa snorkeling dan menyelam scuba ditemani dengan keindahan biota laut dan topografi yang mendebarkan. Selain itu, kamu juga dapat menyewa sepeda gunung dan menikmati jalur hutan menimati keindahan sungai, mata air panas, hutan akau, area gua, dan jajaran kebun kelapa.

3. Mengunjungi Puerto Princesa, Kota Terhijau dan Terbersih di Filipina

Sumber: AirYouGoTravels

Tur kota Puerto Princesa bisa kamu lakukan dengan menggunakan kendaraan dengan mengunjungi berbagai lokasi yang menarik. Dimulai dari situs ekologis di sungai bawah tanah, berenang di Honda Bay, melihat peternakan buaya di Pusat Konsevasi dan Penyelematan Satwa Liar Palawan, hingga menikmati Baker’s Hill-Disneyland versi Filipina.

2. Berbelanja Mutiara, Buah Tangan Khas Palawan Island

Sumber: Hyd-Masti.com

Palawan Island selain dianugerahi keindahan alam tropisnya juga surga bagi kamu, pencinta mutiara. Di sini kamu bisa menemukan mutiara dari segala jenis bentuk, ukuran, serta warna dengan harga yang relatif lebih murah. Selain butiran mutiara asli kamu juga bisa membelinya dalam pentuk perhiasan seperti kalung, anting. Gelang, dan cincin. Cocok untuk oleh-oleh bagi orang terkasih tentunya.

1. Berjemur di Salah Satu Pantai Terpanjang di Dunia, San Vincente

Sumber: The Poor Traveler

San Vincente merupakan desa nelayan dengan pemandangan lanskap pantai yang membentang hampir 10 mil. Kamu bisa menginap di salah satu resort yang berada di sekitar pantai dengan pemandangan pantai yang menakjubkan. Perpaduan putihnya pasir pantai dan air laut yang cerah.

Dengan keindahan alam tropis yang membentang, tak heran jika Palawan Island dinobatkan sebagai “Pulau Terindah di Dunia” oleh Conde Nast Traveler dan Travel+Leisure pada tahun 2016. Lets Explore!