Travel Alam ke Langkawi, Jangan Lewatkan 5 Aktivitas Seru Ini

Kamu penyuka wisata alam berbau tropis dengan pemandangan panorama pantai dan perbukitan, Langkawi bisa menjadi salah satu destinasi pilihan. Terletak di salah satu distrik dan pulau dalam negara bagian Kedah Darul Aman, Langkawi dijuluki “The Jewel of Kedah” dengan pemandangan geologis menakjubkan termasuk gua, hamparan laut, batuan kapur, dan fosil berumur jutaan tahun yang sudah didaulat sebagai Geopark Warisan Dunia oleh UNESCO. Wow!

Sumber: HighEnd-traveller.com

Berlibur ke Langkawi berarti kamu sudah siap untuk mencoba berbagai wisata alam yang menyenangkan. Berlayar dengan kapal pesiar, menikmati pasir pantai yang hangat, wisata yang memacu adrenalin, dan beragam kegiatan lainnya yang akan kita rangkum untuk kamu, si penyuka wisata tropis!

1.Langkawi berasal dari kata ‘Lang’ yang berarti eagle dan kata ‘Kawi’ yang berarti coklat kemerahan.

Kamu bisa melihat banyak elang coklat kemerahan yang menjadi simbol utama distrik ini melintasi angkasa. Terlebih jika kamu menysusuri sungai melewati hutan bakau dan batu kapur kamu bisa memberi makan elang-elang ini dengan melempar ikan mati kecil ke dalam air.

Sumber: keretasewalangkawi.com.my

2. Skaytrex adventure memberikan kesempatan kepada kamu untuk menjelajah hutan dari tingginya pepohonan.

Kamu akan bergerak dari satu pohon ke pohon lain menggunakan tali keselamatan. Terletak di kawasan Jalan Teluk Yu Langkawi Kedah 07000 kamu harus merogoh kocek dengan tiga varian harga yang berbeda. RM 45 untuk pemula, RM 55 untuk menengah, dan RM 65 untuk kamu yang mahir dengan tantangan lebih berat.

Sumber: Klook

3. Langkawi SkayCab

Cable car ini akan membawa kamu dalam perjalanan sejauh 1.7 km sebelum singgah di Stesen Tengah dengan enam tempat duduk berlantai kaca yang tergantung pada satu tali kabel panjang. Kamu bisa merogoh kocen seharga RM 35 untuk dewasa dan RM 25 untuk anak-anak.

Sumber: Amuse (Vice Media)

4. Kilim Karst Geoforest Park

Taman ini mempunyai luas area 100 km2 dengan hamparan hijaunya hutan mangrove. Kamu bisa mengeksplorasi gua, bermain kayak, serta menyaksikan flora dan fauna langka. Diiringi seorang pemandu kapal yang akan memberikan penjelasan mengenai setiap spot sepadan dengan biaya yang dikeluarkan sebesar RM 200 untuk dewasa dan RM 180 untuk anak-anak.

Sumber: ResearchGate

5. Parasailing di Pantai Cenang dan Pantai Tanjung Rhu.

Terbang tinggi dengan parasut ala terjun payung dan ditarik menggunakan tali serta speedboat adalah aktivitas uji nyali yang tak boleh kamu lewatkan. Jika tidak menyukai aktivitas menantang, kamu bisa menikmati deburan ombak dan bermain pasir di semenanjung pantai.

Sumber:GetMyBoat

Perjalanan wisata ke Langkawi tentunya akan penuh dengan pengalaman yang mengesankan. Kabur sejenak dari lelah dan hiruk pikuknya ibu kota akan menjadi pelepas stress untuk kamu. Maka tak heran jika Langkawi digadang-gadang sebagi surga tersembunyi di Malaysia.