fbpx

Tiga Beasiswa yang Bisa Kamu Coba untuk Berkuliah di NTU Singapura

Nanyang Technological University (NTU) merupakan salah satu kampus terbaik di Asia Tenggara. Bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di NTU, kamu bisa mempertimbangkan untuk melamar beasiswa yang menawarkan biaya studi di NTU bagi mahasiswa Indonesia. Berikut ini tiga beasiswa yang bisa kamu coba untuk berkuliah di NTU, Singapura. 

Sumber: http://www.humanresourcesonline.net

Nanyang Scholarship

Sumber: straitstimes.com

Beasiswa ini disediakan oleh pihak NTU Singapura. Menariknya, beasiswa ini berlaku untuk mahasiswa dari negara mana pun, termasuk Indonesia.

Ada beberapa biaya yang ditanggung oleh beasiswa Nanyang ini, antara lain uang saku sebesar $6,500 per tahun, travel grant $5,000 untuk program luar negeri, biaya asrama $2,000 per tahun, dan uang komputer $1,750. Selain biaya-biaya tersebut, kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk masuk dalam jejaring alumni Nanyang Scholarship dan mengikuti program-program di luar negeri.

ASEAN Undergraduate Scholarship

Sumber: nature.com

ASEAN Undergraduate Scholarship atau beasiswa ASEAN Undergraduate adalah beasiswa S1 yang bisa kamu coba untuk kuliah di NTU. Sayangnya, beasiswa ini tidak berlaku bagi warga yang tinggal di Singapura. Secara tidak langsung, kesempatan kamu untuk mendapatkan beasiswa ini menjadi lebih besar karena sainganmu hanya negara-negara yang tergabung dalam ASEAN terkecuali Singapura.

Bila kamu terpilih untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu bisa mendapatkan uang saku sebesar $5,800 per tahunnya.

College Scholarship

Sumber: vulcanpost.com

College Scholarship adalah beasiswa yang bisa kamu coba lamar bila kamu ingin kuliah di NTU. Layaknya Nanyang Scholarship, beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa dari negara mana saja, termasuk Indonesia. Meski beasiswa ini tidak memberikan kamu biaya selengkap Nanyang Scholarship, beasiswa ini masih layak untuk kamu coba.

Bila kamu terpilih untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu bisa mendapatkan uang saku sebesar $5,000 per tahunnya.

Sebenarnya, selain uang saku, masih ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan masuk NTU melalui jalur beasiswa.

Dengan jalur beasiswa, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk berkenalan dengan para penerima beasiswa lainnya dan para alumni beasiswa tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan segudang manfaat lain dengan berkuliah di Singapura. Jadi, persiapkan diri kamu dari sekarang, ya!

For Your Information

Apakah ada beasiswa untuk berkuliah di Nanyang Technological University?

Ya, ada beberapa beasiswa yang bisa kamu coba untuk mendaftar kuliah di Nanyang Technological University, seperti Nanyang Scholarship, ASEAN Undergraduate Scholarship, dan College Scholarship.

Apa itu Nanyang Scholarship?

Nanyang Scholarship adalah beasiswa yang disediakan oleh pihak NTU Singapura. Beasiswa ini berlaku untuk mahasiswa dari negara mana pun, termasuk Indonesia. Ada beberapa biaya yang ditanggung oleh beasiswa Nanyang ini, antara lain uang saku sebesar $6,500 per tahun, travel grant $5,000 untuk program luar negeri, biaya asrama $2,000 per tahun, dan uang komputer $1,750.

Apa itu ASEAN Undergraduate Scholarship?

ASEAN Undergraduate Scholarship atau beasiswa ASEAN Undergraduate adalah beasiswa S1 yang bisa kamu coba untuk kuliah di NTU. Bila kamu terpilih untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu bisa mendapatkan uang saku sebesar $5,800 per tahunnya.

Apa itu College Scholarship?

College Scholarship adalah beasiswa yang bisa kamu coba lamar bila kamu ingin kuliah di NTU. Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa dari negara mana saja, termasuk Indonesia. Bila kamu terpilih untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu bisa mendapatkan uang saku sebesar $5,000 per tahunnya.